Cari Cadangan Timah Baru, PT Timah Akan Bangun Smelter di Nigeria

Oleh : Hariyanto | Minggu, 18 Maret 2018 - 13:17 WIB

PT Timah (Persero) Tbk
PT Timah (Persero) Tbk

INDUSTRY.co.id - Pangkalpinang - Sebagai salah satu bentuk pengembangan bisnis perusahaan untuk mendapatkan cadangan baru bijih timah di Nigeria, PT Timah Tbk akan membangun pengolahan bijih timah atau smelter di negara tersebut.

"Dalam waktu dekat ini PT Timah sudah bisa memproduksi bijih timah dan membangun smelter di Nigeria," kata Direktur Pengembangan Usaha dan Niaga PT Timah Trenggono Sutioso pada focus group discussion di Pangkalpinang, Jumat (16/3/2018).

Sutioso menjelaskan, penambangan bijih timah dan pembangunan smelter di Nigeria merupakan tindak lanjut penandatangan perjanjian kerja sama antara PT Timah dengan Topwide Ventures Limited yang berkedudukan di Nigeria pada 2017 lalu.

"Ini langkah awal upaya PT Timah untuk melakukan ekspansi dan mendapatkan cadangan baru bijih timah di Nigeria," katanya.

Sutioso mengatakan kerja sama dengan perusahaan di Nigeria, merupakan salah satu langkah PT Timah untuk mencari dan mendapatkan cadangan bijih timah baru.

"Sebagaimana diketahui untuk mendapatkan cadangan baru di IUP PT Timah maupun calon IUP dari IUP lain yang masih menjadi kendala untuk mendapatkan wilayah izin usaha pertambangan baru," katanya.

Ia berharap melalui kegiatan ini bisa didiskusikan IUP-IUP baru ini bisa didapatkan. "Tanpa IUP baru maka akan sulit untuk meningkatkan produktivitas perusahaan," kata Sutioso.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro. (Foto: IST)

Jumat, 21 September 2018 - 09:00 WIB

Urbanisasi Berdampak Positif Bagi Pertumbuhan Ekonomi

Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro mengatakan urbanisasi bisa berdampak positif bagi ekonomi apabila dikelola dengan baik.

World Bank (Foto Ist)

Jumat, 21 September 2018 - 08:45 WIB

Bank Dunia Prediksi Pertumbuhan Ekonomi Indonesia 5,2 Persen

Bank Dunia memprediksi pertumbuhan ekonomi Indonesia sepanjang 2018 akan mencapai 5,2 persen atau relatif sama dengan proyeksi pemerintah sebesar 5,14-5,21 persen.

D Kandang (skyadventure)

Jumat, 21 September 2018 - 08:37 WIB

Yuk, Ajak Si Kecil ke 5 Tempat Wisata Keluarga di Depok Ini!

Depok memiliki banyak tujuan wisata keluarga yang cocok untuk membawa anak-anak. Berbagai tempat wisata di Depok ini menawarkan petualangan, kesenangan, serta fasilitas lengkap agar kegiatan…

OJK

Jumat, 21 September 2018 - 08:30 WIB

OJK Tingkatkan Literasi dan Inklusi Industri Keuangan

Otoritas Jasa Keuangan terus mendorong peningkatan literasi dan inklusi keuangan di tengah masyarakat melalui peran aktif pelaku usaha jasa keuangan di tanah air.

Jaringan ATM BRI (Foto st)

Jumat, 21 September 2018 - 08:15 WIB

Melemahnya Perekonomian Tak Pengaruhi Penyaluran KUR

BRI menyatakan lesunya kondisi perekonomian di dalam negeri tidak memengaruhi penyaluran kredit usaha rakyat (KUR) di kalangan pelaku usaha.