Cari Cadangan Timah Baru, PT Timah Akan Bangun Smelter di Nigeria

Oleh : Hariyanto | Minggu, 18 Maret 2018 - 13:17 WIB

PT Timah (Persero) Tbk
PT Timah (Persero) Tbk

INDUSTRY.co.id - Pangkalpinang - Sebagai salah satu bentuk pengembangan bisnis perusahaan untuk mendapatkan cadangan baru bijih timah di Nigeria, PT Timah Tbk akan membangun pengolahan bijih timah atau smelter di negara tersebut.

"Dalam waktu dekat ini PT Timah sudah bisa memproduksi bijih timah dan membangun smelter di Nigeria," kata Direktur Pengembangan Usaha dan Niaga PT Timah Trenggono Sutioso pada focus group discussion di Pangkalpinang, Jumat (16/3/2018).

Sutioso menjelaskan, penambangan bijih timah dan pembangunan smelter di Nigeria merupakan tindak lanjut penandatangan perjanjian kerja sama antara PT Timah dengan Topwide Ventures Limited yang berkedudukan di Nigeria pada 2017 lalu.

"Ini langkah awal upaya PT Timah untuk melakukan ekspansi dan mendapatkan cadangan baru bijih timah di Nigeria," katanya.

Sutioso mengatakan kerja sama dengan perusahaan di Nigeria, merupakan salah satu langkah PT Timah untuk mencari dan mendapatkan cadangan bijih timah baru.

"Sebagaimana diketahui untuk mendapatkan cadangan baru di IUP PT Timah maupun calon IUP dari IUP lain yang masih menjadi kendala untuk mendapatkan wilayah izin usaha pertambangan baru," katanya.

Ia berharap melalui kegiatan ini bisa didiskusikan IUP-IUP baru ini bisa didapatkan. "Tanpa IUP baru maka akan sulit untuk meningkatkan produktivitas perusahaan," kata Sutioso.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Proyek pembangunan dermaga Pelabuhan Kuala Tanjung, Sumatera Utara ( Dok INDUSTRY.co.id)

Senin, 16 Juli 2018 - 09:39 WIB

Pelabuhan Kuala Tanjung Sumut Segera Dioperasikan

PT Pelabuhan Indonesia 1 segera mengoperasikan Pelabuhan Kuala Tanjung yang hampir selesai dibangun di Kabupaten Batubara, Provinsi Sumatera Utara.

Ilustrasi Susu Kental Manis : Foto Istimewa

Senin, 16 Juli 2018 - 09:30 WIB

SKM Miliki Kadar Protein Relatif Lebih Tinggi Dibanding Jenis Lainnya

Ketua Pusat Kajian Gizi dan Kesehatan Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia Ahmad Syafiq memberikan pandangannya mengenai susu kental manis. Syafiq menyebutkan susu kental manis…

Pelari Kenya David Kibet Raih Juara MILO Jakarta International 10K 2018 (Foto: dok Industry.co.id)

Senin, 16 Juli 2018 - 09:20 WIB

Pelari Asal Kenya Raih Juara MILO Jakarta International 10K 2018

Pelari asal Kenya meraih gelar juara kategori putra dan putri lari maraton MILO Jakarta International 10K 2018 yang berlangsung di Jakarta, Minggu, 15 Juli 2018. David Kibet berhasil menjuarai…

Kepala BPOM Penny K. Lukito (Foto Ist)

Senin, 16 Juli 2018 - 09:14 WIB

BPOM: Susu Kental Manis Aman Dikonsumsi

Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) menyatakan Susu Kental Manis (SKM) merupakan susu dan aman untuk dikonsumsi, meskipun berbeda dengan krimer kental manis. Hal ini menyusul informasi yang…

Wapres Jusuf Kalla Hadiri Gelaran Bank BRI Indonesia Open 2018 (Foto Rizki Meirino)

Senin, 16 Juli 2018 - 08:53 WIB

Wapres Jusuf Kalla Hadiri Gelaran Bank BRI Indonesia Open 2018

Event olahraga bertaraf internasional ini resmi ditutup dengan seremoni pemberian hadiah yang dihadiri langsung oleh Wakil Presiden RI Jusuf Kalla, Direktur Utama Bank BRI Suprajarto dan Ketua…