Indonesia, Surganya Wisata Belanja Wisatawan Malaysia

Oleh : Chodijah Febriyani | Minggu, 18 Maret 2018 - 13:00 WIB

Monumen Selamat Datang atau disebut Bundaran HI, Jakarta (Foto: decodeko.co.id)
Monumen Selamat Datang atau disebut Bundaran HI, Jakarta (Foto: decodeko.co.id)

INDUSTRY.co.id, Malaysia - Wonderful Indonesia, kini kembali berkunjung ke Malaysia, tetapi kali ini akan ikut serta dalam Malaysian Association of Tour and Travel Agents (MATTA) Fair, 16 Maret-1 April 2018. Event ini diselenggarakan di 3 kota, yaitu Kuala Lumpur, Perak, dan Penang.

Untuk urusan pariwisata, Indonesia merupakan negara yang sudah komplit dan memiliki banyak destinasi wisata. Hal itu ternyata menjadi branding yang menonjol di kegiatan pameranwisata tersebut.

Menurut Secretary Tourism Officer Johor Mohd Azhari Bin Abu Bakar, kesukaan orang Malaysia dan semua hobi wisatawan dari Malaysia semua ada di Indonesia.

"Karakternya orang Malaysia suka belanja atau shopping, dan luar biasanya Indonesia, justru punya semuanya,” ujar Azhari seperti dikutip dari facebook Kemenpar, Minggu (18/3/2018).

Matta Fair 2018 merupakan pameran terbesar di Malaysia dan selalu dilaksanakan secara berkelanjutan dari tahun ke tahun. Kementerian Pariwisata dengan industri-industri ternama dari Indonesia berpromosi di ajang tersebut dengan berbagai paket wisata dan penawaran yang menarik.

”Kondisi sekarang akses ke Indonesia juga sudah mulai mudah, kita bisa ke Jakara dulu, baru ke kota-kota lain. Kami juga bisa ke Batam terlebih dahulu baru ke kota-kota lain. Jadi, Indonesia kini banyak bandara yang menjadi penghubung. Itu

Sementara, Deputi Pemasaran I Kemenpar I Gde Pitana mengatakan, ”Silahkan datang. Jangan khawatir, Jakarta punya segudang Mall yang berkelas dan skala dunia juga, dengan barang-barang branded yang original. Jangan khawatir, Jakarta punya semua, Bandung juga punya ratusan Mall, di daerah lain juga Mallnya sudah bagus,” kata Pitana.

menambahkan, jika nanti wisatawan ke Jakarta, belanja di ibukota tidak akan memalukan. Kata wanita berhijab itu, total Mall yang ada di Indonesia lebih dari 300 dan berbagai brand-brand terkenal kelas atas sampai menengah dapat ditemui di tanah air. Selain itu, kualitas Mall kita juga sangat baik. Mall yang terbesar di Indonesia itu semua ada di Jakarta, silahkan kunjungi negara kami,” ujar Sumarni.

Asisten Deputi Pemasaran 1 Regional II Sumarni juga membeberkan, pertumbuhan Mall di Indonesia juga sangat bagus dan semua tersedia untuk kelas menengah maupun kelas atas.

”Untuk urusan Muslim Friendly, Mall di kita juga ready banget. Silahkan tengok Musholla tempat ibadah semua ada, tempat Wudhu bersih, sejadah yang wangi serta Mushola yang dingin dengan fasilitas AC. Juga sangat Halal, karena wanita dan pria dibedakan tempat shalatnya. Aku jamin Malaysia yang mayoritas muslim akan terkesan dengan Mall di Indonesia. Tentu saja, alam kami juga oke banget,” pungkasnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Wadan Kormar Terima Kunjungan Kerja Komandan Grup C Paspampres

Jumat, 19 April 2024 - 07:40 WIB

Wadan Kormar Terima Kunjungan Kerja Komandan Grup C Paspampres

Dalam rangka membangun komunikasi serta sinergitas, Wakil Komandan Korps Marinir (Wadan Kormar) Brigjen TNI (Mar) Suherlan, menerima kunjungan kerja Komanda Grup C Pasukan Pengamanan Presiden…

Trans Papua Segera Dibangun, Konsorsiun HK-HKI Menangkan Lelang

Jumat, 19 April 2024 - 06:58 WIB

Trans Papua Segera Dibangun, Konsorsiun HK-HKI Menangkan Lelang

Menutup Triwulan I Tahun 2024, Konsorsium PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) dan PT Hutama Karya Infrastruktur (HKI) ditunjuk sebagai pemenang lelang Pembangunan Jalan Trans Papua ruas…

RS Siloam Cinere Depok

Jumat, 19 April 2024 - 06:46 WIB

Siloam Hospitals Jantung Diagram : Parkinson Dapat Dicegah, Proses Pengobatan Berdasarkan Kondisi Pasien

Parkinson adalah penyakit progresif pada otak dan sistem saraf yang memengaruhi kemampuan tubuh untuk bergerak. Penyebab utama Parkinson adalah kerusakan sel saraf pada area substantia nigra…

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Terima Audiensi Ketua Komnas HAM

Jumat, 19 April 2024 - 06:04 WIB

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Terima Audiensi Ketua Komnas HAM

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menerima Audiensi Ketua Komnas HAM Atnike Nova Sigiro yang didampingi Komisioner/Koordinator Bidang Penegakan HAM Uli Parulian Sihombing, Komisioner…

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Pimpin Penyerahan Jabatan Pangkogabwilhan II dan Sertijab 3 Jabatan Strategis

Jumat, 19 April 2024 - 05:57 WIB

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Pimpin Penyerahan Jabatan Pangkogabwilhan II dan Sertijab 3 Jabatan Strategis

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto memimpin upacara Penyerahan Jabatan Pangkogabwilhan II kepada Marsda TNI M. Khairil Lubis, Sertijab Dansesko TNI dari Marsdya TNI Samsul Rizal kepada…