Ibunda Jonghyun SHINee Resmi Jadi Penerima Royalti Karya Jonghyun

Oleh : Dina Astria | Minggu, 18 Maret 2018 - 17:35 WIB

Jonghyun SHINee dan ibunda. (Foto: Kvibes)
Jonghyun SHINee dan ibunda. (Foto: Kvibes)

INDUSTRY.co.id - Korea Selatan - Ibu dari penyanyi Jonghyun SHINee resmi tercatat menjadi penerima atas hak royalti semua hak cipta lagu dibawah nama Jonghyun. Semasa hidupnya, selain menjadi penyanyi, Jonghyun juga handal dalam menciptakan lagu.

Jonghyun bahkan memilik variasi yang luas dalam menciptakan lagu. Lagu up-beat, rap, ballad, jazzy dan lainnya, ia bisa ciptakan mulai dari lirik, aransemen musik, bahkan ia sendiri yang menjadi komposernya.

Biasanya seorang pencipta lagu, lirik, composer atau aransemen musik akan menerima hak royalty ketika karyanya dibawakan oleh musisi lain atau orang lain, atau ketika karyanya dipublikasikan dan terjual di pasar industri musik.

Ada tiga kategori berbeda dari hak atas royalti dan keuntungan karya dari Jonghyun, yakni pembuat lirik, aransemen dan composer. Seluruhnya resmi dilimpahkan atas nama ibunda Jonghyun, Lee Eunkyung.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi PLTA Batangtoru di Medan

Kamis, 21 Februari 2019 - 21:42 WIB

Warga Batangtoru: Percayakan Keselamatan Orangutan Kepada Kami, Mereka Keluarga Kami Ratusan Tahun

Medan Masyarakat di sekitar lokasi pembangunan PLTA Batang Toru, Tapanuli Selatan, Sumatera Utara, terus menyuarakan dukungan terhadap proyek energi bersih terbarukan itu. Mereka menuding, penolakan…

Pejualan Indihome di masyarakat.

Kamis, 21 Februari 2019 - 21:33 WIB

Telkom Umumkan Pemenang Grand Prize IndiHome Family Vaganza

Jakarta Bertempat di Trans TV Jakarta, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) melaksanakan pengundian Grand Prize Program IndiHome, dalam sebuah acara bertajuk Grand Prize - IndiHome Family…

Kebun Kelapa Sawit (Ist)

Kamis, 21 Februari 2019 - 21:00 WIB

Dukungan Pemda Penting Bagi Industri Sawit

Keberadaan perkebunan dan industri sawit sebagai investasi padat karya telah menjadi solusi Pemerintah untuk mendorong peningkatan lapangan kerja serta penyerapan tenaga kerja daerah.

KAI bekerjasama dengan Gerakan Suluh Kebangsaan mengadakan Jelajah Kebangsaan dengan rute dari Merak ke Banyuwangi, 18-22 Februari 2019.

Kamis, 21 Februari 2019 - 19:51 WIB

KAI Jadi Tuan Rumah Kegiatan Jelajah Kebangsaan

PT Kereta Api Indonesia (Persero) senantiasa mendukung kegiatan-kegiatan positif yang dapat memajukan dan mencerdaskan bangsa.

Foto Ilustrasi Kawasan Kumuh

Kamis, 21 Februari 2019 - 19:33 WIB

Tahun Ini, Pemerintah Bakal Tata Kawasan Kumuh Capai 24 Ribu Hektar

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU-Pera) akan melakukan melaksanakan penataan terhadap 888 hektare (ha) kawasan kumuh pada 2019.