Ibunda Jonghyun SHINee Resmi Jadi Penerima Royalti Karya Jonghyun

Oleh : Dina Astria | Minggu, 18 Maret 2018 - 17:35 WIB

Jonghyun SHINee dan ibunda. (Foto: Kvibes)
Jonghyun SHINee dan ibunda. (Foto: Kvibes)

INDUSTRY.co.id - Korea Selatan - Ibu dari penyanyi Jonghyun SHINee resmi tercatat menjadi penerima atas hak royalti semua hak cipta lagu dibawah nama Jonghyun. Semasa hidupnya, selain menjadi penyanyi, Jonghyun juga handal dalam menciptakan lagu.

Jonghyun bahkan memilik variasi yang luas dalam menciptakan lagu. Lagu up-beat, rap, ballad, jazzy dan lainnya, ia bisa ciptakan mulai dari lirik, aransemen musik, bahkan ia sendiri yang menjadi komposernya.

Biasanya seorang pencipta lagu, lirik, composer atau aransemen musik akan menerima hak royalty ketika karyanya dibawakan oleh musisi lain atau orang lain, atau ketika karyanya dipublikasikan dan terjual di pasar industri musik.

Ada tiga kategori berbeda dari hak atas royalti dan keuntungan karya dari Jonghyun, yakni pembuat lirik, aransemen dan composer. Seluruhnya resmi dilimpahkan atas nama ibunda Jonghyun, Lee Eunkyung.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Presiden Direktur PT Grahabuana Cikarang Sutedja S. Darmono bersama Chief Representative Creed Group Indonesia Tatsuya Ichinomiya serta Direktur PT Jababeka Creed Residence Handoyo Lim saat acara product knowledge Kawana 2 Concierge Golf Apartment

Rabu, 21 November 2018 - 21:10 WIB

Kawana I Laris Manis, Jababeka Residence Luncurkan Apartemen Premium Kawana 2 Concierge Golf Apartemen

Setelah meraih sukses pada proyek Kawana Golf Residence, Jababeka bersama mitra asal Jepang Creed Group kembali melanjutkan kerja sama pengembangan proyek apartemen premium, Kawana 2 Concierge…

Taspen Gandeng BRI persiapkan Road To Second Career bagi ASN dan Pensiunan

Rabu, 21 November 2018 - 21:00 WIB

Taspen Gandeng BRI persiapkan Road To Second Career bagi ASN dan Pensiunan

PT. Taspen (Persero) menggandeng PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk dalam rangka sinergi BUMN menyelenggarakan acara Pra-Launching Kewirausahaan Pensiun Indonesia 2018 yang bertema Road…

Ilustrasi industri Fintech (sindonews.com)

Rabu, 21 November 2018 - 20:41 WIB

Fintech Berpeluang Atasi Inefisiensi di Indonesia

Teknologi finansial atau "financial technology" (Fintech) dinilai sangat berpeluang untuk bisa membantu mengatasi inefisiensi di segala bidang di Indonesia.

Presiden Jokowi(Foto Setkab)

Rabu, 21 November 2018 - 20:33 WIB

Presiden Jokowi Minta Menterinya Terus Perbaiki Bidang Investasi

Presiden Joko Widodo meminta para menterinya terus melakukan perbaikan di bidang investasi sehingga Indonesia lebih kompetitif.

Bank Pembangunan Asia/ADB (Foto ist)

Rabu, 21 November 2018 - 20:22 WIB

ADB: Pasar Obligasi Indonesia Tumbuh Cepat Triwulan III-2018

Laporan Bank Pembangunan Asia (ADB) terbaru menyatakan pertumbuhan pasar obligasi Indonesia termasuk salah satu yang tertinggi di kawasan Asia dalam periode triwulan III-2018.