Ibunda Jonghyun SHINee Resmi Jadi Penerima Royalti Karya Jonghyun

Oleh : Dina Astria | Minggu, 18 Maret 2018 - 17:35 WIB

Jonghyun SHINee dan ibunda. (Foto: Kvibes)
Jonghyun SHINee dan ibunda. (Foto: Kvibes)

INDUSTRY.co.id - Korea Selatan - Ibu dari penyanyi Jonghyun SHINee resmi tercatat menjadi penerima atas hak royalti semua hak cipta lagu dibawah nama Jonghyun. Semasa hidupnya, selain menjadi penyanyi, Jonghyun juga handal dalam menciptakan lagu.

Jonghyun bahkan memilik variasi yang luas dalam menciptakan lagu. Lagu up-beat, rap, ballad, jazzy dan lainnya, ia bisa ciptakan mulai dari lirik, aransemen musik, bahkan ia sendiri yang menjadi komposernya.

Biasanya seorang pencipta lagu, lirik, composer atau aransemen musik akan menerima hak royalty ketika karyanya dibawakan oleh musisi lain atau orang lain, atau ketika karyanya dipublikasikan dan terjual di pasar industri musik.

Ada tiga kategori berbeda dari hak atas royalti dan keuntungan karya dari Jonghyun, yakni pembuat lirik, aransemen dan composer. Seluruhnya resmi dilimpahkan atas nama ibunda Jonghyun, Lee Eunkyung.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Mochtar Ngabalin Perkuat Tim Tenaga Ahli KSP, Komisaris AP1 (Foto Tribun)

Jumat, 20 Juli 2018 - 06:15 WIB

Ngabalin: Proses Menuju Komisaris AP I Sebenarnya Sudah Berlangsung Lama

Tenaga Ahli Utama Kepala Staf Presiden (KSP) Ali Mochtar Ngabalin membantah bertemu Menteri BUMN Rini Soemarno sebelum dirinya kemudian diangkat sebagai salah satu Komisaris PT Angkasa Pura…

Presiden Jokowi dan Deputi PM Singapura (Foto Setkab)

Jumat, 20 Juli 2018 - 06:08 WIB

Tingkatkan Investasi KIP, Deputi PM Singapura Temui Presiden Jokowi

Deputi Perdana Menteri dan Menteri Koordinator Bidang Keamanan Nasional Singapura Teo Chee Hean menemui Presiden Joko Widodo salah satunya membahas perihal investasi di Kendal Industrial Park…

Mochtar Ngabalin Perkuat Tim Tenaga Ahli KSP, Komisaris AP1 (Foto Tribun)

Jumat, 20 Juli 2018 - 05:54 WIB

Pengeritik Jokowi, Sekarang Komisasris Angkasa Pura 1

Kementerian BUMN merombak susunan komisaris PT Angkasa Pura I (Persero) dengan memasukkan tiga nama baru yaitu Djoko Sasono, Tri Budi Satriyo, dan Ali Mochtar Ngabalin.

Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian

Kamis, 19 Juli 2018 - 22:40 WIB

Aksi Teroris Ancaman Utama Asian Games 2018

Kapolri Jenderal Tito Karnavian menilai terorisme menjadi ancaman paling diantisipasi oleh jajarannya dalam persiapan pengamanan Asian Games 2018 yang tinggal sebulan lagi.

Partai Golkar (Foto Ist)

Kamis, 19 Juli 2018 - 22:20 WIB

ICW Anggap Golkar Berkilah Soal Caleg Mantan Koruptor

Wakil Koordinator Indonesia Corruption Watch (ICW) Ade Irawan menilai alasan Partai Golkar tetap mengajukan sejumlah bekas narapidana korupsi sebagai calon anggota legislatif pada Pemilu 2019…