Ajang Keramika 2018 Jadi Momentum Indogress Kenalkan Produk Terbaru

Oleh : Ridwan | Sabtu, 17 Maret 2018 - 12:30 WIB

Indogress Granite (Ist)
Indogress Granite (Ist)

INDUSTRY.co.id -Jakarta, PT Asri Pancawarna produsen granit porselen yang dikenal dengan merek Indogress resmi memperkenalkan rangkaian produk terbaru di ajang Keramika 2018.

Menariknya produk ini bisa jadi yang pertama di dunia yaitu Indogress ukuran 1 meter dan produk anti bakteria.

John Suhanto selaku Presiden Direktur PT Asri Pancawarna mengatakan, di ajang yang diikuti setiap tahun ini memang pihaknya sengaja mengadakan perkenalan produk baru Indogress.

Kami perkenalkan dulu ukuran 100 x 100, sudah diproduksi massal dan tersedia di pasar, ujar John di Jakarta (16/3/2018).

Ia menambahkan, koleksi terbaru Indogress tahun ini selain menghadirkan ukuran 100 x 100 juga rencananya dilengkapi dengan ukuran 45 x 90 untuk melengkapi ukuran-ukuran lain yang sudah ada selama ini yaitu 60 x 60, 80 x 80 dan 60 x 120.

Tipe-tipe yang sudah tersedia dalam ukuran 100 x 100 saat ini antara lain, Topaz, Crystal White, Bianco Perlato dan Grigio Perlato yang merupakan motif primadona yang telah banyak digunakan di berbagai properti terkenal," katanya.

Menurutnya, selama 10 tahun produk granit ubin ukuran 60x60 menjadi pilihan utama konsumen, menggantikan keramik biasa yang umumnya berukuran lebih kecil. Perlahan tapi pasti konsumen sekarang mulai beralih mencari ukuran yang lebih besar untuk mendapatkan kesan lebih mewah dan menyerupai batu marmer alam.

Saat ini dipasar memang sudah cukup banyak produk ubin ukuran sangat besar hingga 160 x 320, tetapi Indogress memilih untuk lebih konservatif mempertimbangkan kesiapan pasar khususnya dalam hal pemasangannya, jelasnya.

Karena semakin besar ukuran ubin tentu akan semakin tinggi juga tingkat kesulitan handling, pemasangan dan biayanya. Menurut John, menyediakan ukuran 100x100 merupakan langkah strategisnya menyiasati kondisi pasar properti yang masih lesu, terutama untuk mengisi celah pasar yang membutuhkan produk eksklusif tapi masih bisa dipasang secara konvensional.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pelabuhan Peti Kemas (Foto Dok Industry.co.id)

Selasa, 20 November 2018 - 21:00 WIB

Pelindo 1 Terus Tingkatkan Sarana Sejumlah Pelabuhan

PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) I terus berupaya meningkatkan sarana dan prasarana di sejumlah pelabuhan yang dikelola perusahaan tersebut dalam upaya meningkatkan layanan kepada konsumen.

Wakil Menteri ESDM, Arcandra Tahar

Selasa, 20 November 2018 - 20:40 WIB

Arcandra: Investasi Satu Sumur Bisa Capai Rp1,5 Triliun

Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arcandra Tahar menyebutkan nilai invetasi satu sumur minyak di perairan dalam (deep water) bisa mencapai Rp1,5 triliun

Kebun Kelapa Sawit (Ist)

Selasa, 20 November 2018 - 20:20 WIB

Indonesia Promosikan Industri Sawit Berkelanjutan kepada Eropa

Indonesia mempromosikan industri kelapa sawit berkelanjutan lewat program Regular Oil Palm Course 2018 yang diikuti 15 peserta dari 10 negara.

Perawatan Kesehatan Rs Siloam (Foto Dok Industry.co.id)

Selasa, 20 November 2018 - 19:30 WIB

Setiap Bulan RS Siloam Silampari Adakan Layanan Kesehatan Gratis di Sejumlah Daerah Lubuklinggau

Peningkatan mutu kesehatan, khususnya di daerah menjadi hal prioritas yang senantiasa dilakukan Siloam Hospitals Group. Karenanya melalui Rumah Sakit Siloam Silampari bersama GMSS (Gerakan Musi…

Ilustrasi Beasiswa

Selasa, 20 November 2018 - 18:16 WIB

50 Mahasiswa Raih Beasiswa Penuh dari Sea Group, Induk Garena, Shopee dan AirPay

Sebanyak 50 mahasiswa berprestasi terpilih untuk menerima beasiswa penuh dari Sea, induk perusahaan dari Garena (platform online gaming), Shopee (e-commerce) dan AirPay (layanan keuangan).