Ajang Keramika 2018 Jadi Momentum Indogress Kenalkan Produk Terbaru

Oleh : Ridwan | Sabtu, 17 Maret 2018 - 12:30 WIB

Indogress Granite (Ist)
Indogress Granite (Ist)

INDUSTRY.co.id -Jakarta, PT Asri Pancawarna produsen granit porselen yang dikenal dengan merek Indogress resmi memperkenalkan rangkaian produk terbaru di ajang Keramika 2018.

Menariknya produk ini bisa jadi yang pertama di dunia yaitu Indogress ukuran 1 meter dan produk anti bakteria.

John Suhanto selaku Presiden Direktur PT Asri Pancawarna mengatakan, di ajang yang diikuti setiap tahun ini memang pihaknya sengaja mengadakan perkenalan produk baru Indogress.

Kami perkenalkan dulu ukuran 100 x 100, sudah diproduksi massal dan tersedia di pasar, ujar John di Jakarta (16/3/2018).

Ia menambahkan, koleksi terbaru Indogress tahun ini selain menghadirkan ukuran 100 x 100 juga rencananya dilengkapi dengan ukuran 45 x 90 untuk melengkapi ukuran-ukuran lain yang sudah ada selama ini yaitu 60 x 60, 80 x 80 dan 60 x 120.

Tipe-tipe yang sudah tersedia dalam ukuran 100 x 100 saat ini antara lain, Topaz, Crystal White, Bianco Perlato dan Grigio Perlato yang merupakan motif primadona yang telah banyak digunakan di berbagai properti terkenal," katanya.

Menurutnya, selama 10 tahun produk granit ubin ukuran 60x60 menjadi pilihan utama konsumen, menggantikan keramik biasa yang umumnya berukuran lebih kecil. Perlahan tapi pasti konsumen sekarang mulai beralih mencari ukuran yang lebih besar untuk mendapatkan kesan lebih mewah dan menyerupai batu marmer alam.

Saat ini dipasar memang sudah cukup banyak produk ubin ukuran sangat besar hingga 160 x 320, tetapi Indogress memilih untuk lebih konservatif mempertimbangkan kesiapan pasar khususnya dalam hal pemasangannya, jelasnya.

Karena semakin besar ukuran ubin tentu akan semakin tinggi juga tingkat kesulitan handling, pemasangan dan biayanya. Menurut John, menyediakan ukuran 100x100 merupakan langkah strategisnya menyiasati kondisi pasar properti yang masih lesu, terutama untuk mengisi celah pasar yang membutuhkan produk eksklusif tapi masih bisa dipasang secara konvensional.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ridwan Kamil

Senin, 24 September 2018 - 21:30 WIB

Kang Emil akan Berikan Santunan kepada Korban Pengeroyokan Oknum Bobotoh

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (Kang Emil) , akan memberikan santunan kepada keluarga korban pengeroyokan yang dilakukan oleh oknum Bobotoh, jelang pertandingan Persib Bandung vs Persija Jakarta,…

Tersangka Tindak Pidana (Foto Ist)

Senin, 24 September 2018 - 21:00 WIB

Polisi Bandung Tangkap Tujuh Pelaku Pengeroyokan Anggota Jakmania

Polisi telah menangkap tujuh tersangka pelaku dugaan pengeroyokan terhadap seorang pendukung Persija bernama Haringga Sirla (23) yang berujung tewasnya pemuda tersebut.

Teluk Bintuni

Senin, 24 September 2018 - 20:38 WIB

Butuh Dana Rp 1,7 Triliun Kembangkan Industri Teluk Bintuni

Kementerian Perindustrian mendorong percepatan pembangunan kawasan industri Teluk Bintuni, Papua Barat. Langkah yang akan dilakukan melalui skema kerja sama Permerintah dan Badan Usaha (KPBU)…

Pertamina (Foto: Ist)

Senin, 24 September 2018 - 20:00 WIB

Kejagung: Investasi di Australia Rugikan Pertamina Rp568 Miliar

Kejaksaan Agung menegaskan kerugian keuangan negara akibat dugaan korupsi investasi PT Pertamina di Blok Basker Manta Gummy (BMG) Australia pada tahun 2009 mencapai Rp568 miliar.

BRI Sediakan Pembiayaan Tagihan Faskes Mitra BPJS Kesehatan (Foto Meirino)

Senin, 24 September 2018 - 19:45 WIB

BRI Sediakan Pembiayaan Tagihan Faskes Mitra BPJS Kesehatan

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk menyediakan skema pembayaran tagihan fasilitas kesehatan mitra Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan. Hal ini ditandai dengan adanya penandatangan…