Hadapi Asian Games, Perusahaan Ini Kerahkan 4.000 Petugas Kebersihan

Oleh : Ahmad Fadli | Jumat, 16 Maret 2018 - 19:00 WIB

PT ISS Indonesia, penyedia layanan fasilitas terintegrasi (integrated facility services), telah menyiapkan 1.000 personel untuk mengelola kebersihan dan Kenyamanan di Kompleks Gelora Bung Karno (GBK) saat ajang Asian Games 2018.
PT ISS Indonesia, penyedia layanan fasilitas terintegrasi (integrated facility services), telah menyiapkan 1.000 personel untuk mengelola kebersihan dan Kenyamanan di Kompleks Gelora Bung Karno (GBK) saat ajang Asian Games 2018.

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Indonesia bakal menjadi tuan rumah gelaran Asian Games 2018 pada 18 Agustus 2018 - 2 September 2018 mendatang. Ada dua kota yang menjadi venue ajang tersebut, yakni Jakarta dan Palembang. Kesuksesan Asian Games 2018 salah satunya ditentukan oleh kebersihan dan kenyamanan atlit dan pengunjung di ajang ini.

Oleh karenanya, PT ISS Indonesia, penyedia layanan fasilitas terintegrasi (integrated facility services), telah menyiapkan 1.000 personel untuk mengelola kebersihan dan Kenyamanan di Kompleks Gelora Bung Karno (GBK) saat ajang Asian Games 2018. Sedangkan untuk seluruh fasilitas Asian Games, ISS Indonesia menyiapkan 4.000 personel.

Executive Vice President (EVP) - Head of Operation Medium to Large Accounts ISS Indonesia, Harinuan Dongoran menjelaskan, Indonesia harus mampu memberikan kesan yang positif kepada seluruh kontingen dari berbagai negara pada ajang Asian Games 2018. Salah satu cara memberikan kesan positif tersebut dengan menjaga kebersihan.

"Sebagai tuan rumah ini bagus untuk Indonesia. ISS hadir bukan hanya untuk membersihkan saja, tapi mengingatkan pengunjung ke sini untuk selalu jaga kebersihan. Jaga fasilitas Indonesia, jaga aset negara, reputasi Indonesia di mata Internasional," tutur dia, kepada awak media belum lama ini.

Ia juga menyebutkan bahwa untuk perhelatan Asian Games 2018 ini, ISS akan menyediakan 1.000 karyawan dalam upaya menjaga ketertiban dan juga kebersihan di GBK.

"Kami akan kerahkan 1.000 tenaga kebersihan per hari, di mana ini 4 kali lipat dibandingkan biasa. 1.000 lebih ya, untuk semua venue," ungkapnya.

Tak hanya itu, ia menyebutkan ISS juga akan bekerja sama dalam pengelolaan Wisma Atlet, Kemayoran dan Kawasan Jakabaring Sport City, Palembang.

"Nanti, saat Asian Games, total tenaga kerja ISS yang terlibat bisa mencapai 4.000 orang, termasuk dengan di Jakabaring Sport City dan Wisma Atlet Kemayoran," tuturnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

OYO Berikan Layanan Komprehensif bagi Acara yang Diselenggarakan Pemerintah

Sabtu, 20 April 2024 - 10:06 WIB

OYO Berikan Layanan Komprehensif bagi Acara yang Diselenggarakan Pemerintah

OYO implementasikan kesuksesan bisnis akomodasi pemerintahan di India dengan sediakan layanan integrasi akomodasi, transportasi dan katering untuk berikan layanan komprehensif bagi acara yang…

IFG Life

Sabtu, 20 April 2024 - 09:48 WIB

Sambut Hari Konsumen Nasional, IFG Life Tegaskan Komitmen Customer-Centric

Menyambut Hari Konsumen Nasional yang jatuh pada 20 April 2024, PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life) kembali menekankan komitmen perusahaan untuk senantiasa memprioritaskan konsumen (customer-centric)…

Property Guru Awards 2024 kembali digelar

Sabtu, 20 April 2024 - 09:16 WIB

PropertyGuru Indonesia Property Awards 2024 Memperkenalkan Kategori Baru

PropertyGuru Indonesia Property Awards adalah bagian dari rangkaian PropertyGuru Asia Property Awards regional, yang memasuki tahun ke-19 pada tahun 2024.

Girl grup Arize rilis single keempat, Say Yes.

Sabtu, 20 April 2024 - 08:10 WIB

Formasi Baru, Girl Grup Arize Percaya Diri Rilis Single Say Yes

Dalam single Say Yes, girl grup Arize tampil dalam formasi baru. Berempat dengan beberapa diantaranya wajah baru yang memiliki kemampuan saling melengkapi.

Sabtu, 20 April 2024 - 07:24 WIB

Leet Media Luncurkan “Pertamina Renjana Cita Srikandi” yang disupport oleh Pertamina, Siap Dukung Pemberdayaan Perempuan

Dalam rangka mendorong pemberdayaan perempuan Indonesia, Leet Media dengan bangga mempersembahkan Pertamina Renjana Cita Srikandi, yang akan dilaksanakan pada tanggal 17-19 Mei 2024 di Senayan…