Pupuk Indonesia akan Tambah Pabrik NPK

Oleh : Hariyanto | Jumat, 16 Maret 2018 - 13:51 WIB

Direktur Utama PT Pupuk Indonesia (persero) Aas Asikin Idat (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)
Direktur Utama PT Pupuk Indonesia (persero) Aas Asikin Idat (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- PT Pupuk Indonesia (Persero) akan menambah pabrik Nitrogen, Phosphorous, dan Potassium (NPK) pada 2018 dengan menyiapkan belanja modal (capital expenditure) sebesar Rp5,5 triliun.

"Rencananya di tahun 2018 kami akan membangun pabrik pupuk NPK di PT Pupuk Sriwijaya, PT Petrokimia Gresik, PT Pupuk Kujang, dan PT Iskandar Muda dengan total kapasitas 2,4 juta ton per tahun," kata Direktur Utama Pupuk Indonesia Aas Asikin Idat di Kementerian BUMN Jakarta, Kamis (15/3/2018)

Aas kepada awak media menjelaskan, perseroan juga akan menerbitkan obligasi senilai Rp3 triliun pada pertengahan 2018 sebagai bagian dari penawaran umum berkelanjutan dari pagu Rp10 triliun.

Dana obligasi yang diterbitkan rencananya akan digunakan untuk memenuhi belanja modal tahun ini sekaligus untuk "refinancing" pinjaman.

Anggaran belanja modal, disebut Aas meningkat dari tahun sebelumnya sebesar Rp4,5 triliun.

Ada pun terkait kinerja 2017, ia meyakini pencapaiannya cukup jauh melebihi target yang ditetapkan Kementerian BUMN. Namun, karena masih dalam tahap audit, ia mengaku tidak dapat menjelaskan secara rinci.

"Untuk tahun 2017, alhamdulillah kami bisa memberikan laba atau 'performance' hampir 150 persen dari apa yang ditugaskan atau ditargetkan Kementerian BUMN," katanya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pejualan Indihome di masyarakat.

Senin, 25 Maret 2019 - 20:24 WIB

The Next IndiHome Luncurkan Digital Movement

Jakarta - IndiHome sebagai layanan triple play milik PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) terus berkiprah turut serta membangun masyarakat digital Indonesia. The Next IndiHome membawa…

Dok Foto (Samsung)

Senin, 25 Maret 2019 - 20:15 WIB

Samsung Menghadirkan Produk Terbaru yang Meningkatkan Pengalaman Hidup Terkoneksi

Samsung Electronics Co., Ltd hari ini memperlihatkan inovasi terbarunya serta menguraikan visi dan strategi perusahaan untuk pengalaman Internet of Things (IoT) yang cerdas di Samsung Forum…

Rapat Komite Kebijakan Menetapkan Plafon Kredit Usaha Rakyat (KUR) dihadiri oleh, Menko Perekonomian Darmin Nasution, Menteri BUMN Rini Sumarno, Ketua Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Dirut Perum Jamkrindo Diding S Anwar (Ahmad Fadli/INDUSTRY.co.id)

Senin, 25 Maret 2019 - 19:01 WIB

Bunga Dipangkas, Kucuran KUR capai 17% hingga akhir Februari

Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian mencatat, hingga Februari 2019, penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) mencapai 17% dari target tahun ini.

Dok Vivo mobile Indonesia

Senin, 25 Maret 2019 - 18:00 WIB

Vivo Umumkan Kolaborasi dengan Tencent Games dan PUBG Corporation untuk PUBG MOBILE Club Open 2019

Vivo mengumumkan kemitraan dengan mobile game – Player Unknown's Battlegrounds Mobile (PUBG MOBILE) yang dikembangkan oleh Tencent Games dan PUBG Corporation, sebagai sponsor utama dari PUBG…

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto meninjau proses pengemasan nanas dalam kaleng di pabrik PT Great Giant Pinapple,Lampung (Foto: Kemenperin)

Senin, 25 Maret 2019 - 17:15 WIB

Menperin Siapkan Tiga Strategi Jitu Dongkrak Industri Mamin

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) telah meyiapkan tiga strategi jitu guna memacu pertumbuhan industri makanan dan minuman berbasis industri 4.0.