Perum PPD Targetkan Seluruh Stasiun Terintegrasi Bus Kota Tahun Ini

Oleh : Ahmad Fadli | Jumat, 16 Maret 2018 - 12:48 WIB

PT Kereta Commuter Indonesia bersama Perum Pengangkutan Penumpang Djakarta (berkomitmen mendukung implementasi integrasi antar moda melalui layanan alat bayar commuter yakni tiket Kartu Multi Trip (KMT) yang dapat digunakan untuk bus kota.
PT Kereta Commuter Indonesia bersama Perum Pengangkutan Penumpang Djakarta (berkomitmen mendukung implementasi integrasi antar moda melalui layanan alat bayar commuter yakni tiket Kartu Multi Trip (KMT) yang dapat digunakan untuk bus kota.

INDUSTRY.co.id, Jakarta -Pemerintah terus mendorong publik untuk beralih ke transportasi massal, salah satunya melalui commuter line. Karenanya, guna mengakomodasi hal tersebut, PT Kereta Commuter Indonesia menjajaki dengan Perum Pengangkutan Penumpang Djakarta (PPD) dengan meluncurkan kartu multi trip yang bisa digunakan di dalam bus kota.

“Kami menargetkan untuk tahun ini semuanya sudah bisa terintegrasi. Selain stasiun Sudirman, dalam waktu dekat kita integrasikan di Depok, Cibubur, dan Kalibata,” kata Direktur Operasi & Pemasaran PT KCI Pande Putu Yasa dalam konferensi persnya di Stasiun Sudirman, Jumat 16 Maret 2018.

Diutarakannya, kenapa dimulai di stasiun Sudirman, karena stasiun Stasiun Sudirman jumlah pergerakkan penumpang yang paling banyak mencapai 65 ribu orang perhari.

Perum PPD untuk integrasi antar moda ini telah menyiapkan enam bus kota. Dimana untuk bus premium kapasitas orang mencapai 34 orang dan kelas bisnis mencapai 54 orang. Pihaknya juga telah bekerjasama dengan pengembang yang membuat hunian dengan konsep TOD. Antara lain dengan Adhikarya, Podomor Group, bahkan dalam waktu dengan dengan Lippo Group.

“Jadi untuk seluruh TOD yang ada Perum PPD telah menyiapkan angkutan umumnya,” paparnya.

Direktur Operasi dan Pemasaran PT Kereta Commuter Indonesia, Subakir mengatakan sinergi KCI dan Perum PPD ini akan memberikan pelayanan dan kemudahan serta nilai lebih bagi seluruh pengguna jasa KRL.

“Ini juga sejarah bagi kami karena untuk pertama kalinya Kartu Multi Trip dapat digunakan sebagai alat bayar diluar ekosistem KCI sendiri,” pungkasnya

Disebutkannya, kereta commuter telah mengangkut 315 juta penumpang dalam setahun, dimana 950 ribu orang perharinya. Pengguna KRL Commuter Line yang tida distasiun Sudirman dapat langsung berganti moda ke bus PPD menuju gambir atau BlokM di titik penjemputan yang tersedia di pintu keluar statsiun arah jalan Blora.

Untuk tahap awal ini rute trans commuter yang dioperasikan PPD adalah stasiun Sudirman, Gambir, dan Stasiun Sudirman- Blok M dengan tiket 5.000 untuk sekali perjalanan. Armada Transcommuter PPD siap melayani pengguna mulai pukul 05.00 WIB hingga 22.00 WIB setiap harinya dengan waktu keberangkatan setiap 30 menit sekali.

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PointStar gelar acara “Iftar Insights: Understand Retail Business Continuity & Operational Challenges during Ramadan”.

Jumat, 29 Maret 2024 - 00:47 WIB

PointStar Dukung Pemerintah Capai Target Pertumbuhan Lewat Transformasi Digital

PointStar berkomitmen untuk menyediakan solusi teknologi yang inovatif dan terdepan untuk membantu perusahaan ritel menghadapi tantangan perekonomian global dan lokal.

Kolaborasi Bank DKI dan PT Jalin Pembayaran Nusantara, Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:44 WIB

Kolaborasi Bank DKI dan PT Jalin Pembayaran Nusantara, Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Jakarta – Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital.

Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best 50 CEO 2024

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:27 WIB

Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best 50 CEO 2024

Jakarta – Bank DKI kembali meraih apresiasi dari lembaga independen, kali ini dari media The Iconomics sebagai Indonesia Best 50 CEO pada Kategori Bank Daerah, yang diserahkan langsung pada…

Studi Klinis SANOIN dan P&G Health atasi anemia.

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:06 WIB

SANOIN dan P&G Health Lakukan Studi Klinis Atasi Anemia

Beberapa temuan dari studi klinis SANOIN terbaru yang didukung P&G Health dan dilakukan oleh para pakar kesehatan terkemuka, menunjukkan efikasi dari suplementasi zat besi dengan Sangobion

Direktur Enterprise & Business Service Telkom Indonesia FM Venusiana R. bersama Kepala LKPP Hendar Prihadi

Kamis, 28 Maret 2024 - 21:48 WIB

Sistem E-Katalog Versi 6.0 LKPP Resmi Meluncur, Lebih Responsif, Bisa Lacak Pengiriman dan Pembayaran

Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) luncurkan Katalog Elektronik Versi 6 pada Kamis (28/3) di Jakarta. Inovasi terbaru yang dibangun untuk meningkatkan performa sistem…