Wdank Coffee Coconut Latte, Cita Rasa Baru dan Unik Perpaduan Kopi dan Kelapa

Oleh : Dina Astria | Jumat, 16 Maret 2018 - 09:12 WIB

Wdank Coffee Coconut Latte, Cita Rasa Baru dan Unik Perpaduan Kopi dan Kelapa. (Dok Industry.co.id)
Wdank Coffee Coconut Latte, Cita Rasa Baru dan Unik Perpaduan Kopi dan Kelapa. (Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Pada Rabu (14/3) kemarin, NutriSari W’dank memperkenalkan W’dank Coffee Coconut Latte, minuman coffee coconut latte pertama di Indonesia dengan perpaduan mantapnya kopi, nikmatnya coconut latte, wanginya aroma daun pandan, serta cita rasa gula merah. Dalam Press Conference Launching W’dank Coffee Coconut Latte,hadir tiga narasumber, yaitu Emilia Meliana (Brand Manager NutriSari W’dank), Fellexandro Ruby (seorang food influencercreative content creator dan pecinta kopi), serta Esthy Reko Astuti, (Staf Ahli Menteri Bidang Multikultural, Kementerian Pariwisata Republik Indonesia).

Di Indonesia, tren minum kopi sudah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat, khususnya generasi millennial untuk mendukung produktivitas saat bekerja maupun keasyikan saat berkumpul bersama teman. Hal ini terlihat dari semakin banyaknya coffee shop yang muncul di kota-kota besar di Indonesia. Tidak hanya itu, pencarian kata “kopi” di Google telah meningkat 3 kali lipat, bahkan 4 kali lipatpadapuncaknya, selama 5 tahunterakhir. Sementara di Instagram, terdapat lebihdari 400 ribuposting dengan hashtag #kopiindonesia, dan lebih dari 600 ribu posting dengan hashtag #ngopi.

Sementara itu, berbagai produk berbasis coconut (kelapa) sudah semakin populerdi tingkat global. Berdasarkan data dari New Nutrition Business 2017, jumlah produk baru berbasis kelapa yang diluncurkan di dunia meningkat sebesar 318% dari tahun 2010-2016.

Hadirnya W’dank Coffee Coconut Latte menjadi pilihan baru dan unik bagi millennial Indonesia untuk mencoba langsung coffee coconut latte untuk memenuhi rasa penasaran dan mendukung produktivitas keseharian mereka.

Emilia Meliana, Brand Manager W’dank mengatakan, “Kopi sudah menjadi bagian dari gaya hidup teman-teman millennial.Berdasarkan penelitian dari salah satu lembaga riset terkemuka, millennial dikenal sebagai generasi yang beranidan suka mencoba hal-hal baru, unik dan kekinian. Sebagai coffee coconut latte pertama di Indonesia,W’dank Coffee Coconut Latte menyajikan cita rasa baru dan unik bagi generasi millennialIndonesia.”

“W’dank Coffee Coconut Latte dibuat dengan perpaduan mantapnya kopi, nikmatnya coconut latte, wanginya aroma daun pandan, serta cita rasa gula merah, serta cocok untuk dinikmati dalam sajian hangat maupun dingin.Kini konsumen Indonesia sudah bisa mendapatkan W’dank Coffee Coconut Latte di berbagai supermarket ternama di Indonesia, seperti Alfamidi, Lion Superindo, Carrefour, Farmers Market, Ranch Market, Diamond ataupun di warung-warung minuman kopi di lingkungan tempat tinggalnya.Pada akhir Maret, W’dank Coffee Coconut Latte juga dapat didapatkan di Alfamart di seluruh Indonesia. Atau bagi yang ingin lebih mudah, bisa langsung dipesan di online store Nutrifood, yaitu www.nutrimart.co.id”, tambah Emilia.

Fellexandro Ruby (@captainruby), seorang food influencer dan creative content creator berbagi pengalaman pribadinya, “Sebagai millennial, saya seringkali penasaran untuk mencoba dan merasakan pengalaman-pengalaman baru, termasukuntuk minuman kopi.Pertama kali saya mencoba minuman perpaduan coffee dan coconut latte itu ketika di Tokyo. Awalnya saya hanya penasaran dan coba-coba, dan ternyata enak dan cocok di lidah saya. Rasa susu kelapa memang sudah dekatdengan lidah Indonesia, namun belum pernah saya temukan minuman kopi dengan perpaduan coconut latte di sini.”

“Jujur saya terkesan ketika mengetahui W’dank meluncurkan produk terbarunya ‘Coffee Coconut Latte’ di Indonesia.Setelah saya coba, ternyata memang nikmat, karena keunikan rasanya dari perpaduan kopi dan gurihnya kelapa. Hadirnya W’dank Coffee Coconut Latte, kini kita tidak perlu jauh-jauh ke luar negeri untuk mencoba coffee coconut latte. Dikemas dalam kemasan sachet yang premium, W’dank Coffee Coconut Latte juga praktis untuk dibawa ketika bepergian maupun dibuat di rumah atau kantor,” jelas Ruby.

Pada kesempatan yang sama, diluncurkannya W’dank Coffee Coconut Latte ini juga memperkuat komitmen W’dank untuk terus memperkenalkan dan mempromosikan kekayaan kuliner Indonesia, khususnya minuman kopi kelapa dengan kemasan yang premium, modern, dan kekinian. 

Esthy Reko Astuti, Staf Ahli Menteri Bidang Multikultural, Kementerian Pariwisata Republik Indonesia, mengatakan, “Kementerian Pariwisata sangat mengapresiasi komitmen dari W’dank untuk ikut melestarikan dan mempromosikan kekayaan kuliner Indonesia sejak tahun 2013, melalui kerja sama Co-Branding Wonderful Indonesia.”

“Hadirnya W’dank Coffee Coconut Latte menjadi inovasi baru kuliner Indonesia yang relevan dengan gaya hidup anak muda jaman sekarang.Kami mengajak masyarakat Indonesia, khususnya anak muda untuk ikut bangga dengan kekayaan yang bangsa kita miliki, termasuk untuk kuliner pariwisata lokal kita.”

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Sosialisasi BP2MI di Indramayu, Warkop Digital Persiapkan CPMI Jadi Juragan

Jumat, 29 Maret 2024 - 19:29 WIB

Sosialisasi BP2MI di Indramayu, Warkop Digital Persiapkan CPMI Jadi Juragan

Jakarta-Pengelola usaha Warkop Digital memanfaatkan momentum pelaksanaan program sosialisasi Penempatan dan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang digelar Badan Perlindungan Pekerja…

Tzuyang

Jumat, 29 Maret 2024 - 18:42 WIB

Jadi Pilihan Youtuber Korea Mukbang, Langkah Awal Sambal Bakar Indonesia Go Internasional

YouTuber cantik asal Korea Selatan, Tzuyang, kembali melakukan aksi mukbang yang membuat heboh jagad dunia maya. Kali ini, perempuan berusia 26 tahun tersebut mukbang 28 menu di Sambal Bakar…

Dana uang tunai

Jumat, 29 Maret 2024 - 15:58 WIB

Cuan di Bulan Ramadan, BRI Bayarkan Dividen Tunai Rp35,43 Triliun

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk membayarkan dividen tunai senilai Rp35,43 triliun atau sebesar Rp235 per saham kepada Pemegang Saham pada 28 Maret 2024. Seperti diketahui, sesuai dengan…

Dok. Kemenperin

Jumat, 29 Maret 2024 - 15:05 WIB

Kemenperin Dorong Pelaku IKM Berperan Mengisi Potensi Pasar Kendaraan Listrik

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) berkomitmen untuk terus mendukung percepatan dalam pengembangan ekosistem kendaraan listrik di tanah air. Salah satu upaya strategisnya adalah mendorong…

Model Kecantikan

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:25 WIB

Penuhi Segala Persiapan Dalam Menyambut Hari Raya Kemenangan bersama Shopee Big Ramadan Sale

Dalam menjalani ibadah puasa di bulan Ramadan dan menyambut Hari Raya Kemenangan, selain mempersiapkan aspek dari dalam diri, terdapat berbagai persiapan lain yang kerapdilakukan untuk merayakan…