Pameran Keramika dan MegaBuild 2018 Resmi Dibuka

Oleh : Hariyanto | Kamis, 15 Maret 2018 - 12:51 WIB

Pembukaan Pameran Keramika dan MegaBuild 2018 (Foto: Ridwan/Industry.co.id)
Pembukaan Pameran Keramika dan MegaBuild 2018 (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id -Jakarta - Mengawali rangkaian cara di tahun 2018, Reed Panorama Exhibitions (RPE) resmi membuka pemeran tahunannya bertajuk "Keramika 2018, MegaBuild Indonesia 2018, dan Security, Safety and Facility Management Expo Indonesia".

Tiga pemeran dalam satu atap ini dilaksanakan di Jakartan Convention Center (JCC) pada tanggal 15-18 Maret 2018 dan resmi dibuka oleh Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto.

Menempati area seluas 30.000 meter persegi, ketiga pameran ini diikuti lebih dari 500 brand dengan lebih dari 10.000 produk pilihan yang mencakup kelengkapan ragam bahan bangunan, solusi desain serta etalase teknologi dengan sistem terbaru.

Steven Chwee selaku Manager Reed Panorama Exhibitions mengatakan, tahun ini, ketiga pameran akan fokus pada bangunan yang aman dan pintar menitikberatkan pada struktur desain yang fungsional maupun memiliki nikai estetika yang tinggi.

"Kami menyakini ketiga pameran ini dapat membawa nuansa baru dan solusi bagi seluruh pemangku kepentingan dari masing-masing industri," ujar Steven dalam pembukaan pameran Keramika di JCC, Jakarta, Kamis (15/3/2018).

Sementara itu, Ketua Umum Asosiasi Aneka Industri Keramik Indonesia (Asaki) Elisa Sinaga mengatakan, tahun ini merupakan pelaksanaan Pameran Keramika edisi ke-7 dan merupakan wujud nyata komitmen Asaki untuk terus meningkatkan dan memperkenalkan industri keramik Indonesia ke pasar dunia.

"Kami berharap Keramika 2018 dapat memperluas wawasan tentang potensi dan kualitas keramik Indonesia, sehingga tetap menjadi pilihan utama konsumen Indonesia," kata Elisa.

Elisa berharap pameran ini tidak hanya menjadi ajang pameran belaka, tapi menjadi tempat berkumpulnya para ahli untuk menghasilkan peluang bisnis di industri keramik.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Mantan Menko Perekonomian Rizal Ramli (Foto Ist)

Minggu, 18 November 2018 - 12:18 WIB

Selaras Pemikiran Rizal Ramli, Pemerintah dan Bank Indonesia Wajibkan Eksportir Bawa Pulang Devisa

Rencana Bank Indonesia (BI) dalam menerbitkan aturan baru yang mewajibkan eksportir membawa devisa hasil ekspor (DHE) ke dalam negeri pada 1 Januari 2019 selaras dengan ide dan gagasan ekonom…

Peneliti berprestasi ke Taiwan

Minggu, 18 November 2018 - 11:15 WIB

Kementerian Pertanian Berangkatkan Peneliti Berprestasi ke Taiwan

INDUSTRY.co.id -

Taiwan Kementerian Pertanian memberangkatkan Peneliti Berprestasi untuk mempelajari inovasi teknologi pertanian modern khususnya bidang Hortikultura…

Petani Padi (Ilustrasi)

Minggu, 18 November 2018 - 10:46 WIB

Agroekologi Bisa Jadi Solusi Pertanian Masa Depan

Agroekologi sesungguhnya memiliki kemampuan menghasilkan produksi pertanian lebih tinggi dibanding pola pertanian konvensional. Sayangnya, agroekologi masih belum mendapatkan perhatian dan dukungan…

Presiden Jokowi(Foto Setkab)

Minggu, 18 November 2018 - 10:34 WIB

KTT APEC akan Bahas Konektivitas Untuk Pertumbuhan Inklusif

Konferensi Tingkat Tinggi Asia-Pacific Economic Cooperation (APEC) 2018 hari kedua, Minggu (18/11/2018) di Port Moresby, Papua Nugini, antara lain akan membahas konektivitas untuk pertumbuhan…

Presiden Jokowi(Foto Setkab)

Minggu, 18 November 2018 - 10:29 WIB

Presiden Jokowi Hadiri Pertemuan Dewan Bisnis APEC

Presiden Joko Widodo menghadiri pertemuan Dewan Bisnis Asia-Pacific Economic Cooperation atau APEC Business Advisory Council (ABAC) di Port Moresby, Papua Nugini, Sabtu (17/11/2018).