Pertama di Indonesia: Medina Wadah Plastik Bersertifikat Halal MUI

Oleh : Nina Karlita | Kamis, 15 Maret 2018 - 12:27 WIB

Medina Wadah Plastik Bersertifikat Halal MUI (Foto Dok Industry.co.id)
Medina Wadah Plastik Bersertifikat Halal MUI (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta-Medina foodware halal pertama di Indonesia meluncurkan delapan varian baru untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia terkait dengan gaya hidup sehat dan halal.

Varian baru ini merupakan inovasi dari Medina dengan tetap mengunggulkan kualitas produk dari sisi raw material, proses produksi sampai dengan distribusi ke masyarakat.

Disatu sisi, mayoritas penduduk 'Indonesia yang Muslim, menjadikan halal sebagai gaya hidup yang terus berkembang. Gaya hidup halal yang diterapkan tidak hanya untuk konsumsi makanan dan minuman semata, namun sampai pada produk rumah tangga. Produk Medina secara resmi telah tersertifikas  halal Majelis Ulama Indonesia (MUI) Grade A dan akan terus konsisten menjaga kehalalan produk dari hulu hingga hilir.

”Seperti data yang dilansir BPS (Badan Pusat Statistik) menjelaskan, bahwa konsumsi rumah tangga masil menjadi pendorong terbesar pertumbuhan ekonomi pada tahun 2017 dengan persentase 56,13%”. Artiny: kebutuhan keluarga Indonesia akan produk rumah tangga sangat tinggi dan Medina hadir untuk memenur kebutuhan tersebut demi menjamin ketenangan konsumen khsususnya dengan produk yang halal dan aman bag keluarga lndonesia”, demikian papar Tati Mulyati, Sales Head Division Medina di Jakarta, Kamis (15/3/2018).

Untuk menjamin keamanan serta kenyamanan konsumen akan produkfoodware, selain kualitas produk, Medin juga konsen pada pengembangan produk dengan tujuan untuk dapat memenuhi kebutuhan masyaraki Indonesia akan produkfoodware, berdasarkan nilai guna produkjuga nilai estetika produk( Fungsi & Design ).

Di kesempatan yang sama, Tati Mulyati juga menambahkan bahwa selain Halal, kualitas produk Medina jug merupakan hal yang diutamakan. Oleh karena itu, produk Medina tidak hanya Halal namun juga memiliki kualit; produkfoodware premium. Pada tahap kedua ini, Medina meluncurkan delapan jenis produk canister, dan lum set sebagai produk unggulannya untuk melengkapi varian produk yang sudah ada sebanyak sembilan belas varia

”Selain halal, produk Medina juga dijamin dengan garansi seumur hidup (lifetime warranty) serta kualitas fm grade FDA Material Approve yang aman bagi konsumen. Untuk memberikan kemudahan kepada konsumi dalam mendapatkan produk Medina, kami memiliki sistem Non MLM yaitu reseller platform dengan tujuan ag konsumen Medina dapat meningkatkan ekonomi mandiri dengan menjadi reseller Medina." tambahnya.

Selain menjual produk foodware Halal, Medina juga memiliki tujuan untuk menyebarkan nilai-nilai kebaik melalui forum yang dapat menginspirasi; Melalui kampanye "Berbagi Inspirasi Medina” Medina akan melakuk talkshow yang bekerjasama dengan para reseller Medina yang tersebar di seluruh wilayah di lndones Kampanye ini bertujuan untuk mendorong wanita khususnya ibu rumah tangga untuk dapat bewirausaha se mengaplikasikan nilai-nilai halal pada kehidupan sehari-hari.

"Kampanye ”Berbagi Inspirasi Medina” ini diharapkan mampu memberikan inspirasi kepada wanita lndone untuk menjadi pribadi yang berkualitas dalam segala aspek kehidupan berkeluarga. " imbuh Tati Mulyati.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Happy Salma bersama tim dari Dirjen Kebudayaan Kemendikbudristek dan tim produksi sebelum pementasan konser musikal bertajuk Memeluk Mimpi-Mimpi: Merdeka Belajar, Merdeka Mencintai.

Kamis, 25 April 2024 - 00:57 WIB

Terinspirasi Program Merdeka Belajar Kemendikbudristek, Happy Salma Gelar Konser Musikal

Konser musikal bertajuk Memeluk Mimpi-Mimpi: Merdeka Belajar, Merdeka Mencintai itu digelar Dirjen Kebudayaan Kemendikbudristek yang berkolaborasi dengan Titimangsa dan SMKN 2 Kasihan (SMM Yogyakarta)…

Krisdayanti kenalkan produk bulu mata palsu Lavie Beauty X Krisdayanti.

Kamis, 25 April 2024 - 00:31 WIB

Tak Sarankan Extention Bulu Mata, Krisdayanti Luncurkan Bulu Mata Palsu Karyanya

Setelah puluhan tahun selalu menggunakan bulu mata palsu, akhrinya Krisdayanti mengenalkan bulu mata palsu karyanya sendiri, Lavie Beauty X Krisdayanti.

Penandatanganan kerjasama RS Premier Bintaro dengan BMW Indonesia.

Rabu, 24 April 2024 - 23:32 WIB

Kolaborasi RS Premier Bintaro dan BMW Indonesia Tingkatkan Patien Experience

Penandantanganan menghasilkan kolaborasi RSPB dengan BMW Indonesia dalam menyediakan layanan kesehatan premium pengantaran pasien pasca operasi kasus bedah orthopedi dan bedah vaskular.

#bluBuatBaik Waste Station sudah tersebar di 7 lokasi strategis.

Rabu, 24 April 2024 - 23:16 WIB

Hari Bumi, Ini Langkah Kecil Memilah Sampah Untuk Bumi Lebih Sehat

blu by BCA Digital turut memfasilitasi dengan membangun sarana seperti Waste Station dan mengintegrasikan aplikasi Rekosistem x blu untuk mendorong perubahan kebiasaan dalam mengelola sampah…

RUPST PT PP tahun buku 2023

Rabu, 24 April 2024 - 21:14 WIB

Dua Direksi dan Satu Komisaris Baru Perkuat Pengurus PTPP

PT PP mengubah jajaran direksi dan Komisari usai Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST).