Agensi SM Entertainment Akuisisi Dua Perusahaan Besar, KeyEast dan FNC Add Culture

Oleh : Dina Astria | Kamis, 15 Maret 2018 - 12:10 WIB

SM Entertainment. (Foto Ist)
SM Entertainment. (Foto Ist)

INDUSTRY.co.id - Korea Selatan - Agensi terkenal di Korea Selatan, SM Entertainment rupanya tidak kehabisan cara untuk memperluas bisnisnya di dunia entertain. SM Entertainment dikabarkan kembali mengakuasisi dua perusahaan besar, yakni KeyEast Entertainment dan FNC Add Culture.

KOSDAQ (Korean Securities Dealers Automated Quotations) telah mengumumkan SM Entertainment membeli agensi KeyEast Entertainment dan rumah produksi drama FNC Add Culture, sub-label dari FNC Entertainment, pada hari Rabu (14/3) kemarin.

Agensi naungan boyband terkenal Super Junior itu membeli sekitar 19.545.071 lembar saham (25,12%) dari perusahaan KeyEast, yang dimiliki oleh aktor Bae Yong Joon, senilai 50 miliar Won (669 miliar Rupiah).

Dengan akuisisi perusahaan besar tersebut, aktor Bae Yong Joon juga menjadi pemegang saham baru di SM Entertainment. Ia akan masuk sebagai marketing adviser untuk SM Group dan juga sebagai global strategy adviser untuk KeyEast Entertainment

Tak hanya sampai disitu, SM juga sudah mengakusisi 13.483.865 lembar saham (30,51%) dari perusahaan FNC Add Culture.

Sementara, untuk FNC Entertainment sendiri hanya memegang 8.100.000 lembar saham, menjadikan SM Entertainment sebagai pemegang saham terbesar di FNC Add Culture.

Besar harapan SM Entertainment dengan akuisisi ini, bisa meningkatkan bisnis FNC Add Culture melalui drama hingga program televisi, dan akan memperluas bisnis dalam skala global.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Industri (BPPI) Kementerian Perindustrian, Ngakan Timur Antara.

Senin, 28 Mei 2018 - 10:15 WIB

Tingkatkan Daya Saing Industri Alas Kaki, Balai Kemenperin Ciptakan Alat Digital Uji Suhu Pengerutan Kulit Penyamakan

Sebagai unit pelayanan teknis di bawah Balai Penelitian dan Pengembangan Industri (BPPI) Kementerian Perindustrian, BBKKPtelah berhasilmembuatalat uji suhupengerutan untukkulit penyamakan dengan…

Bandar Udara Trunojoyo (Ist)

Senin, 28 Mei 2018 - 10:10 WIB

Kemenhub Kucurkan Dana Sebesar Rp 29 Miliar Bangun Terminal Penumpang Bandara Trunojoyo

Anggaran pembangunan terminal penumpang itu sekarang masuk dalam tahap lelang.

Rest Area (Ist)

Senin, 28 Mei 2018 - 10:04 WIB

Hadapi Mudik Lebaran, Jasamarga Properti Resmikan Rest Area Surabaya-Mojokerto

Baru- baru ini, PT Jasamarga Properti anak usaha PT Jasamarga (Persero) Tbk yang bergerak dibidang usaha non tol meresmikan tempat istirahat dan pelayanan (TIP) atau rest area Km 725 A arah…

PT Pelni (Persero)

Senin, 28 Mei 2018 - 10:00 WIB

PT Pelni Siapkan 26 Armada Anggutan Lebaran 2018

PT. Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) Cabang Baubau, Sulawesi Tenggara, menyiapkan 26 armada kapal secara nasional untuk melayani angkutan lebaran tahun 2018, di 91 pelabuhan.

Pertamina (Foto: Ist)

Senin, 28 Mei 2018 - 09:59 WIB

Pertamina Akan Tempatkan SPBU Modular Saat Ramadhan dan Lebaran 2018

PT Pertamina akan menempatkan beberapa stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) modular atau bergerak di sejumlah jalur transportasi darat yang tidak terdapat SPBU permanen saat Ramadan dan…