Pilkada Sumut, Djarot-Sihar Ditargetkan Raih 600.000 Suara di Medan

Oleh : Herry Barus | Kamis, 15 Maret 2018 - 06:45 WIB

Djarot Saiful Hidayat dan Sihar Sitorus (Foto Dok Industry.co.id)
Djarot Saiful Hidayat dan Sihar Sitorus (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Medan- PDI Perjuangan Kota Medan menargetkan peraihan hingga 600.000 suara untuk pasangan Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus dalam pemilihan gubernur Sumatera Utara.

Dalam Rakercab Khusus di Asrama Haji Medan, Rabu, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Medan Hasyim mengatakan, target itu didapatkan dari perhitungan kader dan pengurus hingga tingkat terendah di Kota Medan yang mencapai 1.300 orang.

Dengan peranan 1.300 pengurus dan kader tersebut, diharapkan jumlah dukungan untuk pasangan Djarot-Sihar akan semakin bertambah.

Keyakinan tersebut semakin kuat dengan gairah masyarakat dan militansi kader di kota Medan untuk memenangkan pasangan yang dikenal dengan slogan "Djoss" (Djarot-Sihar) tersebut.

"1.300 orang yang hadir hari ini bisa menyuarakan ke masing-masing keluarga dan kelurahannya, ditambah lagi partai koalisi dan relawan lainnya," ujar Hasyim.

Calon Gubernur Sumut Djarot Saiful Hidayat meminta para kader PDI Perjuangan untuk bekerja keras dan membuktikan militansi menjelang pemilihan gubernur.

Sebagai bentuk kecintaan dan loyalitas kepada partai, kader PDI Perjuangan diminta untuk tidak hitung-hitungan atau mencari alasan untuk tidak bekerja keras.

"Kalau hitung-hitungan, banyak alasan, tidak bersemangat, kita akan ditinggalkan masyarakat Sumut, maka kita harus lebih bergairah untuk turun menyapa rakyat," ujar Djarot.

Dengan kegairahan demokrasi yang cukup besar belakangan ini, kader PDI Perjuangan masih memiliki waktu sekitar tiga bulan untuk menyapa dan meyakinkan masyarakat.

"Kita baru memulai turun ke masyarakat, tapi kegairahan warga sudah sangat tinggi dan luar biasa. Relawan dengan senang hati telah menyumbang dana dan tenaga," ujarnya seperti dilansir Antara.

Ketua DPP PDI Perjuangan Trimedya Panjaitan mengharapkan seluruh anggota DPRD, baik di tingkat provinsi mau pun kabupaten/kota untuk turun ke daerah pemilihannya masing-masing.

Dengan peranan anggota DPRD di daerah pemilihannya, kekurangan dan ketertinggalan yang masih ada dapat diperbaiki.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

 Ketua Dewan Komisioner OJK, Wimboh Santoso (kmps)

Jumat, 19 Oktober 2018 - 08:00 WIB

OJK Perkirakan Potensi Kredit Macet Sulteng Rp4 Triliun

Otoritas Jasa Keuangan memperkirakan potensi kredit bermasalah atau non performing loan (NPL) di Sulawesi Tengah akibat gempa dan tsunami mencapai Rp4,063 triliun dari total Rp27 triliun kredit…

Gedung Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Jakarta

Jumat, 19 Oktober 2018 - 08:00 WIB

OJK dan Industri Bantu Korban Bencana di Palu

INDUSTRY.co.id

Palu - OJK bersama Industri Jasa Keuangan (IJK) menggalang dana untuk membantu korban bencana gempa bumi dan tsunami di Kota Palu, Kabupaten Donggala…

Menkeu Sri Mulyani (Foto Setkab)

Jumat, 19 Oktober 2018 - 07:40 WIB

Delapan Perusahaan Terima Tax Holiday Sejak Revisi PMK

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan sebanyak delapan perusahaan atau wajib pajak sudah menerima insentif pengurangan pajak penghasilan sejak revisi PMK mengenai "tax holiday".

Pengunjung mengamati papan elektronik yang memperlihatkan pergerakan IHSG di gedung BEI (Foto Rizki Meirino)

Jumat, 19 Oktober 2018 - 07:32 WIB

AS , Tiongkok dan Arab Saudi Pengaruhi Bursa Global

INDUSTRY.co.id -

Jakarta - Kembalinya aksi jual membuat sejumlah bursa saham Asia melemah. Pelaku pasar merespon negatif turunnya bursa saham AS setelah dirilisnya…

Direksi BNI (Foto Rizki Meirino)

Jumat, 19 Oktober 2018 - 07:20 WIB

BNI Perkirakan Kredit Tumbuh 13-15 Persen 2019

PT Bank Negara Indonesia Persero Tbk memperkirakan pertumbuhan kredit masih bertahan 13-15 persen (tahun ke tahun/yoy) pada 2019, meskipun pengetatan likuiditas di pasar global diperkirakan…