Pilkada Sumut, Djarot-Sihar Ditargetkan Raih 600.000 Suara di Medan

Oleh : Herry Barus | Kamis, 15 Maret 2018 - 06:45 WIB

Djarot Saiful Hidayat dan Sihar Sitorus (Foto Dok Industry.co.id)
Djarot Saiful Hidayat dan Sihar Sitorus (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Medan- PDI Perjuangan Kota Medan menargetkan peraihan hingga 600.000 suara untuk pasangan Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus dalam pemilihan gubernur Sumatera Utara.

Dalam Rakercab Khusus di Asrama Haji Medan, Rabu, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Medan Hasyim mengatakan, target itu didapatkan dari perhitungan kader dan pengurus hingga tingkat terendah di Kota Medan yang mencapai 1.300 orang.

Dengan peranan 1.300 pengurus dan kader tersebut, diharapkan jumlah dukungan untuk pasangan Djarot-Sihar akan semakin bertambah.

Keyakinan tersebut semakin kuat dengan gairah masyarakat dan militansi kader di kota Medan untuk memenangkan pasangan yang dikenal dengan slogan "Djoss" (Djarot-Sihar) tersebut.

"1.300 orang yang hadir hari ini bisa menyuarakan ke masing-masing keluarga dan kelurahannya, ditambah lagi partai koalisi dan relawan lainnya," ujar Hasyim.

Calon Gubernur Sumut Djarot Saiful Hidayat meminta para kader PDI Perjuangan untuk bekerja keras dan membuktikan militansi menjelang pemilihan gubernur.

Sebagai bentuk kecintaan dan loyalitas kepada partai, kader PDI Perjuangan diminta untuk tidak hitung-hitungan atau mencari alasan untuk tidak bekerja keras.

"Kalau hitung-hitungan, banyak alasan, tidak bersemangat, kita akan ditinggalkan masyarakat Sumut, maka kita harus lebih bergairah untuk turun menyapa rakyat," ujar Djarot.

Dengan kegairahan demokrasi yang cukup besar belakangan ini, kader PDI Perjuangan masih memiliki waktu sekitar tiga bulan untuk menyapa dan meyakinkan masyarakat.

"Kita baru memulai turun ke masyarakat, tapi kegairahan warga sudah sangat tinggi dan luar biasa. Relawan dengan senang hati telah menyumbang dana dan tenaga," ujarnya seperti dilansir Antara.

Ketua DPP PDI Perjuangan Trimedya Panjaitan mengharapkan seluruh anggota DPRD, baik di tingkat provinsi mau pun kabupaten/kota untuk turun ke daerah pemilihannya masing-masing.

Dengan peranan anggota DPRD di daerah pemilihannya, kekurangan dan ketertinggalan yang masih ada dapat diperbaiki.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

EXO-CBX membintangi iklan mobil Hyundai UV KONA Electric. (Source: Soompi)

Rabu, 25 April 2018 - 19:00 WIB

Gara-Gara EXO-CBX, Hyundai Hentikan Pre-Order Mobil Terbaru

Perusahaan mobil Korea Selatan terkenal, Hyundai baru-baru ini menghentikan pre-order mobil Hyundai bertipe UV KONA Electric, dikarenakan mobil tersebut mendadak sangat populer dikalangan publik.

OJK

Rabu, 25 April 2018 - 19:00 WIB

OJK Ungkap Kasus Penyelewengan BPR KAS Bali

Otoritas Jasa Keuangan mengungkap kasus tindak pidana perbankan yang dilakukan Direktur Utama BPR KS Bali Agung Sedana berinisial NS terkait pemberian kredit kepada 54 debitur dengan nilai Rp24,225…

Lampu Hias Jelang Hari Jadi Kota Surabaya (Foto: enciety.co)

Rabu, 25 April 2018 - 19:00 WIB

Jelang Hari Jadi Kota Surabaya, Ratusan dan Lampion Hiasi Jalan di Kota

Menjelang Hari Jadi Kota Surabaya (HKJS) yang ke-725 pada bulan Mei mendatang, ratusan lampu hias dan lampion dengan berbagai macam bentuk serta warna mulai menghiasi kawasan tengah Kota Surabaya…

Kepala Badan Karantina Pertanian, Kementerian Pertanian, Banun Harpini saat melepas ekspor perdana pisang Mas Tanggamus ke Cina

Rabu, 25 April 2018 - 18:54 WIB

Ekspor Produk Pertanian Asal Lampung Terus Meningkat

Lampung- Kementerian Pertanian melalui Kepala Badan Karantina Pertanian, Kementerian Pertanian Banun Harpini menyebutkan layanan karantina untuk menjamin keamanan dan kesehatan produk pertanian…

Alsintan dari Kementan

Rabu, 25 April 2018 - 18:46 WIB

Kementan Melakukan Pelatihan Alsintan, Petani Antusias

Subang-Balai Desa Bojong Jaya mendadak ramai sejak pukul 07:00 pada Rabu pagi (25/4), para petani dari seantero Kecamatan Pusaka Jaya antusias untuk mengikuti bimbingan teknis (Bimtek) penggunaan,…