Bekerjasama dengan DOKU, Bank Danamon Hadirkan Layanan D-Wallet

Oleh : Abraham Sihombing | Rabu, 14 Maret 2018 - 14:41 WIB

Bekerjasama dengan DOKU, Bank Danamon Hadirkan Layanan D-Wallet (Foto Dok Industry.co.id)
Bekerjasama dengan DOKU, Bank Danamon Hadirkan Layanan D-Wallet (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta – PT Bank Danamon Tbk (BDMN) menghadirkan D-Wallet, yaitu jasa layanan elektronik berbasis server, melalui kerjasama co-branding dengan PT Nusa Satu Inti Artha (DOKU).

Dengan adanya D-Wallet, nasabah maupun non-nasabah BDMN memiliki ‘dompet digital’ dalan bentuk aplikasi smartphone yang dapat digunakan untuk melakukan belanja atau pembayaran online maupun offline.

D-Wallet juga memungkinkan transaksi online seperti belanja melalui situs e-commerce bagi yagn tidak memiliki rekening bank maupun kartu kredit.

“Layanan D-Wallet diluncurkan untuk menjawab gaya hidup masyarakat saat ini yang lebih memilih berbelanja dan bertransaksi secara digital,” ujar Michellina Triwardhany, Direktur SME, Consumer Banking dan Branch Network BDMN, di Jakata, Selasa (13/03/2018).

Michellina mengemukakan, dengan D-Wallet, masyarakat dapat lebih leluasa dan nyaman dalam melakukan pembelian dan pembayaran elektronik, termasuk mereka yang tidak punya rekening perbankan atau kartu kredit.

“Kemudahan ini adalah bagian dari komitmen Bank Danamon untuk meningkatkan kualitas layanan sekaligus memberikan nilai tambah bagi nasabah maupun masyarakat luas. Inisiatif ini juga mendukung gerakan non-tunai yang ditetapkan Pemerintah serta menambahkan akses terhadap layanan perbankan bagi yang belum mendapatkannya,” papar Michellina.

Michellina menyebutkan, melalui aplikasi D-Wallet, pengguna dapat membeli voucher kuliner, produk investasi, serta pembelian di seluruh merchant online yang telah bekerjasama dengan DOKU seperti AliExpress, Lazada dan lain-lain.

“D-Wallet juga dapat digunakan untuk pembelian secara offline serta melayani tarik tunai atau cash-out melalu berbagai gerai minimarket seperti Alfamart, Alfamidi, Lawson serta Dan+Dan. Pemegang D-Wallet juga dapat melakukan pembayaran berbagai tagihan seperti BPJS dan PDAM,” tutur Michellina lebih jauh.

Selain pembelian dan pembayaran, demikian Michellina, D-Wallet memiliki fitur transfer dana ke pengguna D-Wallet lainnya serta transfer dana ke rekening Bank Danamon atau bank lainnya.

Saldo D-Wallet dapat diisi atau di-top up non tunai melalui jaringan layanan Bank Danamon (ATM & Mobile Banking) atau top up tunai melalui gerai-gerai Alfamart, Alfamidi, Lawson dan Dan+Dan. (Abraham Sihombing)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

 PT Arwana Citramulia Tbk (ARNA)

Jumat, 29 Maret 2024 - 07:00 WIB

Ini Strategi ARNA Bidik Laba Bersih Rp461 Miliar di 2024

PT Arwana Citramulia Tbk (ARNA) berhasil membukukan penjualan bersih sebesar Rp2,4 triliun, serta laba bersih yamg mencapai Rp445,29 miliar sepanjang tahun 2023.

oeing 737-300F yang digunakan PT Cipta Krida Bahari (CKB Logistics) dengan rute Jakarta-Balikpapan-Timika-Jayapura yang mampu menampung 15-16 ton.

Jumat, 29 Maret 2024 - 05:50 WIB

Pertumbuhan Logistik Nasional Tembus 8%, CKB Logistics Optimalkan Bisnis Melalui Kargo Udara

Asosiasi Logistik Indonesia (ALI) memperkirakan sektor logistik nasional tahun ini mengalami pertumbuhan tujuh sampai dengan delapan persen. Tak heran, bisnis logistik turut berperan dalam menggairahkan…

Pasar Murah 1000 Sembako Hingga Bazar Umum, HK Meriahkan Safari Ramadan BUMN

Jumat, 29 Maret 2024 - 04:34 WIB

Pasar Murah 1000 Sembako Hingga Bazar Umum, HK Meriahkan Safari Ramadan BUMN

Menyemarakkan bulan suci Ramadhan 1445 H, Kementerian BUMN bersama PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) dan anak perusahaannya, PT Hakaaston (HKA) menggelar kegiatan Safari Ramadhan BUMN…

Menteri Basuki Dampingi Presiden Jokowi Resmikan Bendung dan Jaringan Irigasi Gumbasa, Pulihkan Pasokan Air untuk Sentra Pangan di Sigi

Jumat, 29 Maret 2024 - 04:19 WIB

Menteri Basuki Dampingi Presiden Jokowi Resmikan Bendung dan Jaringan Irigasi Gumbasa, Pulihkan Pasokan Air untuk Sentra Pangan di Sigi

Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin,…

Peluncuran Game dan Lagu Tema, “Bae” - Rap Version

Jumat, 29 Maret 2024 - 03:52 WIB

bubbME.AI Meluncurkan Game dan Lagu Tema, “Bae” - Rap Version di Indonesia Pavilion di SXSW 2024

Salah satu dari sepuluh startup di ‘Indonesia Pavilion’ SXSW 2024, bubbME.AI: Gim ponsel ‘peliharaan’ pertama di dunia yang memberikan edukasi dan mengatasi Kekerasan Berbasis Gender…