Ini Dia! Surganya Spot Diving Terbaik Ada di Halmahera Selatan

Oleh : Chodijah Febriyani | Selasa, 13 Maret 2018 - 20:30 WIB

Halmahera Selatan, Spot Diving Terbaik di Provinsi Maluku Utara (Foto: Kepala Bidang Promosi Halmahera Selatan)
Halmahera Selatan, Spot Diving Terbaik di Provinsi Maluku Utara (Foto: Kepala Bidang Promosi Halmahera Selatan)

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Indonesia, memang memilki kekayaan bawah laut yang mempesona bagi tiap wisatawan. Salah satunya yaitu terdapat surga bawah laut di Kabupaten Halmahera Selatan. Destinasi ini, menjadi salah satu spot populer atau terbaik di Indonesia bagi para pecinta wisata selam atau diving.

Kawasan yang masuk dalam wilayah Provinsi Maluku Utara ini, merupakan destinasi yang  diminati oleh wisatawan salah satunya wisatawan Eropa.

Hal ini diungkapkan oleh Iksan Jasmir selaku Kepala Bidang Promosi di Dinas Pariwisata Kabupaten Halmahera Selatan, "Sejauh ini kebanyakan yang berkunjung adalah wisatawan dari Eropa. Mereka sangat menyukai diving di beberapa pulau diantaranya di Kepulauan Guraici, Kepulauan Widi, Pulau Sali dan Kusu," katanya, melalui siaran persnya yang diterima Industry.co.id, Selasa (13/3/2018).

Selain diving, di Halmahera Selatan juga banyak objek menarik diantaranya wisata melihat kupu-kupu dan burung atau birdwatching Juga ada destinasi wisata pantai yang lagi dkembangkan di pulau Pogo-pogo Bacan Barat sekitar satu jam dari kota labuha.

Dirinya juga menambahkan, bahwa Halmahera Selatan jadi wisata spot Diving terbaik di Indonesia.

"Saya harap rakyat Indonesia wajib datang ke Halmahera Selatan, karena disini semua ada, baik dari Sea Garden dan Scholing Manta," imbuhnya Iksan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Mentan Andi Amran Sulaiman (Dok Industry.co.id)

Jumat, 21 September 2018 - 01:00 WIB

Di Tengah Rupiah Melemah, Mentan Genjot Ekspor

INDUSTRY.co.id

Di tengah melemanhnya nilau tukar rupiha terhadap dollar saat ini, Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman kembali menggenjot volume ekspor…

Marketing Manager Danone-AQUA Jeffri Ricardo bersamabDirektur Eksekutif Indorelawan, Maritta C. Rastuti saat konferensi pers Danone-AQUA (Foto: Dok. Danone-AQUA)

Kamis, 20 September 2018 - 20:20 WIB

Asian Games 2018 Berakhir, Semangat Kebaikan Terus Menginspirasi

Indonesia tidak hanya menuai sukses dalam penyelenggaraan dan prestasi Asian Games 2018, tetapi juga telah berhasil menjadi tuan rumah yang baik bagi penyelenggaraan perhelatan olah raga terbesar…

Sekretaris Jenderal Kementerian Perindustrian Haris Munandar (Foto: Dok. Kemenperin)

Kamis, 20 September 2018 - 19:07 WIB

Jurus Jitu Kemenperin Wujudkan Indonesia Kuat

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) terus berperan aktif mewujudkan Indonesia Kuat melalui peningkatan produktivitas dan daya saing industri potensial di dalam negeri.

BGR Jalin Kerjasama dengan AirNav Indonesia

Kamis, 20 September 2018 - 18:35 WIB

Perkuat Bisnis Perusahaan, BGR Jalin Kerjasama dengan AirNav Indonesia

PT Bhanda Ghara Reksa (Persero), Badan Usaha Milik Negara (BUMN) penyedia jasa logistik menandatangani nota kesepahaman dengan Perum Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia…

Beras (Foto/Rizki Meirino)

Kamis, 20 September 2018 - 17:38 WIB

Menunggu Data BPS untuk Masalah Impor Beras

INDUSTRY.co.id

Jakarta – Polemik impor beras medium antara Direktur Utama (Dirut) Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik (Perum Bulog) Budi Waseso (Buwas) dan…