Ini Dia! Surganya Spot Diving Terbaik Ada di Halmahera Selatan

Oleh : Chodijah Febriyani | Selasa, 13 Maret 2018 - 20:30 WIB

Halmahera Selatan, Spot Diving Terbaik di Provinsi Maluku Utara (Foto: Kepala Bidang Promosi Halmahera Selatan)
Halmahera Selatan, Spot Diving Terbaik di Provinsi Maluku Utara (Foto: Kepala Bidang Promosi Halmahera Selatan)

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Indonesia, memang memilki kekayaan bawah laut yang mempesona bagi tiap wisatawan. Salah satunya yaitu terdapat surga bawah laut di Kabupaten Halmahera Selatan. Destinasi ini, menjadi salah satu spot populer atau terbaik di Indonesia bagi para pecinta wisata selam atau diving.

Kawasan yang masuk dalam wilayah Provinsi Maluku Utara ini, merupakan destinasi yang  diminati oleh wisatawan salah satunya wisatawan Eropa.

Hal ini diungkapkan oleh Iksan Jasmir selaku Kepala Bidang Promosi di Dinas Pariwisata Kabupaten Halmahera Selatan, "Sejauh ini kebanyakan yang berkunjung adalah wisatawan dari Eropa. Mereka sangat menyukai diving di beberapa pulau diantaranya di Kepulauan Guraici, Kepulauan Widi, Pulau Sali dan Kusu," katanya, melalui siaran persnya yang diterima Industry.co.id, Selasa (13/3/2018).

Selain diving, di Halmahera Selatan juga banyak objek menarik diantaranya wisata melihat kupu-kupu dan burung atau birdwatching Juga ada destinasi wisata pantai yang lagi dkembangkan di pulau Pogo-pogo Bacan Barat sekitar satu jam dari kota labuha.

Dirinya juga menambahkan, bahwa Halmahera Selatan jadi wisata spot Diving terbaik di Indonesia.

"Saya harap rakyat Indonesia wajib datang ke Halmahera Selatan, karena disini semua ada, baik dari Sea Garden dan Scholing Manta," imbuhnya Iksan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Presiden Jokowi (Dok Industry.co.id)

Selasa, 19 Maret 2019 - 08:00 WIB

Presiden Jokowi akan Hadri Seminar Revolusi Industri 4.0 di Surabaya

Presiden Jokowi jadi pembicara kunci seminar berjudul "Revolusi Industri 4.0 Meningkatkan Daya Saing, Menjadi Bangsa Pemenang" bersama Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini beserta Gubernur Jawa…

Petani sedang membajak lahan persawahan

Selasa, 19 Maret 2019 - 08:00 WIB

Pendekatan E Commerce, Penjualan Pertanian Lebih Cepat

Sentul - Riyanto, Ekonom Universitas Indonesia, menuturkan implementasi teknologi 4.0 di sektor pertanian sangat bermanfaat bagi konsumen dan petani untuk mendekatkan distribusi.

Beras (Foto/Rizki Meirino)

Selasa, 19 Maret 2019 - 07:54 WIB

Stop Impor Pangan Harga Beli Petani Tidak Jatuh

Sentul - Impor pangan memang seharusnya terus dikurangi terutama masa panen. Jika tanpa impor saat itu, petani bisa menikmati untung hasil jerih payahnya.

Petani desa di tengah sawah (Foto: Dok Industry.co.id)

Selasa, 19 Maret 2019 - 07:44 WIB

Kementerian Pertanian Dorong Generasi Milenial Masuk Industri Pertanian 4.0

Sentul - Kementerian Pertanian (Kementan) RI siap memasuki revolusi industri 4.0 dalam rangka mendorong modernisasi pertanian dan generasi milenial di sektor pertanian. Berbagai kebijakan yang…

Jalan Tol (Foto Dok Industry.co.id)

Selasa, 19 Maret 2019 - 07:00 WIB

Di Tengah Masa Ekspansi, Jasa Marga Berhasil Pertahankan Laba Bersih

Pada tahun 2018 Jasa Marga berhasil mencatatkan laba bersih sebesar Rp. 2,20 Triliun, tetap stabil di tengah ekspansi bisnis jalan tol. Hal ini juga didukung oleh keberhasilan Perseroan dalam…