Selamat! Swiss-Belhotel Raih Penghargaan Chinese Friendly

Oleh : Chodijah Febriyani | Selasa, 13 Maret 2018 - 19:15 WIB

Swiss-Belhotel Ciputra Jakarta Swimming Pool
Swiss-Belhotel Ciputra Jakarta Swimming Pool

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Sebuah agen perjalanan terkemuka di Cina, Ctrip memberikan penghargaan kepada Swiss-Belhotel International sebagai salah satu hotel yang menjadi salah satu tempat akomodasi yang ramah bagi wisatawan Cina atau Chinese-Friendly. Selain itu, pihaknya juga mengajak Swiss-Belhotel Internasional untuk ikut serta dalam program Chinese Preferred Hotel (CPH).

Chinese Preferred Hotel (CPH) program ini diadakan oleh Ctrip untuk memastikan bahwa kebutuhan wisatawan Cina salah satu sumber pasar terbesar bagi pariwisata di Indonesia terpenuhi.

Untuk dapat ditetapkan sebagai status CPH, penyedia layanan perjalanan China menetapkan ketentuan bagi hotel untuk memberikan penawaran dan pengenalan hotel beserta fasilitasnya dalam Bahasa Mandarin sederhana, serta menyediakan layanan dalam bahasa Mandarin secara lisan. Hotel juga harus dapat menyediakan fasilitas Union Pay bagi  para tamu untuk melunasi tagihan.

Persyaratan lainnya termasuk menyajikan masakan Cina untuk makan pagi, seperti bubur dan roti kukus, menyediakan ketel dan teh gratis di setiap kamar dan Wi-Fi gratis. Setiap properti juga harus mencapai rating di atas 3.8 di platform Ctrip.

Berkat penghargaan tersebut, properti Swiss-Belhotel International di Indonesia sekarang akan difilter di halaman pencarian Ctrip dan termasuk dalam hasil CPH. Ikon online yang dirancang khusus yang menyoroti masa tinggal dengan fasilitas dan layanan yang luar biasa untuk tamu Cina akan membedakan properti terpilih dari hotel lainnya. Setiap hotel yang terpilih juga diberikan sertifikat untuk menunjukkan kualifikasinya sebagai bagian dari program CPH.

Menurut Biro Pusat Statistik Indonesia, sejak 2016, semakin banyak wisatawan China yang mengunjungi Indonesia daripada negara lain di kawasan Asia Tenggara dengan sekitar 1,43 juta perjalanan telah dilakukan di tahun yang sama. Pada 2017, Bali menerima kedatangan lebih dari satu juta pengunjung Cina dalam delapan bulan pertama, meningkat 58 persen dibandingkan tahun 2016.

Menurut Gavin M. Faull Chairman dan President Swiss-Belhotel International menjelaskan tentang pentingnya mengakomodasi tamu China di Indonesia sebagai bagian dari strategi pertumbuhan Swiss-Belhotel Internasional.

“Pada 2019, diprediksi hampir setengah dari jumlah pengunjung yang akan ke Indonesia akan berasal dari Cina, Jadi Penting bagi kita untuk tidak hanya mengenal budaya dan kebiasaan daerah dimana kita berada, tapi juga penitng untuk melakukan pendekatan internasional yang lebih luas dan peduli akan budaya dari mana tamu kami berasal," pungkasnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Progress Group groundbreaking jalan penghubung di Ciputat

Rabu, 24 April 2024 - 06:15 WIB

Permudah Mobilitas Warga Paradise Resort City, Progress Group Groundbreaking Jalan Penghubung di Ciputat

Progress Group melakukan groundbreaking pembangunan jalan penghubung antara Jl. Aria Putra dan Jl. H Taip di Ciputat, sebagai bagian penting dari pengembangan akses boulevard dari township Paradise…

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Pimpin Upacara HUT Ke-78 TNI AU

Rabu, 24 April 2024 - 04:29 WIB

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Pimpin Upacara HUT Ke-78 TNI AU

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto memimpin Upacara HUT Ke-78 TNI AU, bertempat di Lapangan Dirgantara Akademi Angkatan Udara Yogyakarta, Jawa Tengah, Senin (22/4/2024).

Menhan Prabowo Subianto Terima Kunjungan Kehormatan Menlu Singapura

Rabu, 24 April 2024 - 03:52 WIB

Menhan Prabowo Subianto Terima Kunjungan Kehormatan Menlu Singapura

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menerima kunjungan kehormatan The Minister For Foreign Affairs of Singapore (Menteri Luar Negeri Singapura) H.E Mr. Vivian Balakrishnan yang didampingi…

ASOPS Dankormar Buka Rekernisops 2024

Rabu, 24 April 2024 - 03:45 WIB

ASOPS Dankormar Buka Rekernisops 2024

Rapat Kerja Teknis Staf Operasi Korps Marinir Tahun 2024, secara resmi saya nyatakan dibuka oleh Asisten Operasi Komandan Korps Marinir (Asops Dankormar) Kolonel Marinir Nanang Saefullah, S.E.,…

Pengukuhan Nia Kurnia sebagai Bunda Literasi Sumenep di acara Madura Writers Readers Festival 2024.

Selasa, 23 April 2024 - 23:38 WIB

Bupati Sumenep Buka Acara Madura Writers Readers Festival

Selain disemarakkan dengan kehadiran para penggerak literasi budaya, serta bazar buku murah, di Madura Writers Readers Festival 2024 juga diselenggarakan pengukuhan Nia Kurnia sebagai Bunda…