Selamat! Swiss-Belhotel Raih Penghargaan Chinese Friendly

Oleh : Chodijah Febriyani | Selasa, 13 Maret 2018 - 19:15 WIB

Swiss-Belhotel Ciputra Jakarta Swimming Pool
Swiss-Belhotel Ciputra Jakarta Swimming Pool

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Sebuah agen perjalanan terkemuka di Cina, Ctrip memberikan penghargaan kepada Swiss-Belhotel International sebagai salah satu hotel yang menjadi salah satu tempat akomodasi yang ramah bagi wisatawan Cina atau Chinese-Friendly. Selain itu, pihaknya juga mengajak Swiss-Belhotel Internasional untuk ikut serta dalam program Chinese Preferred Hotel (CPH).

Chinese Preferred Hotel (CPH) program ini diadakan oleh Ctrip untuk memastikan bahwa kebutuhan wisatawan Cina salah satu sumber pasar terbesar bagi pariwisata di Indonesia terpenuhi.

Untuk dapat ditetapkan sebagai status CPH, penyedia layanan perjalanan China menetapkan ketentuan bagi hotel untuk memberikan penawaran dan pengenalan hotel beserta fasilitasnya dalam Bahasa Mandarin sederhana, serta menyediakan layanan dalam bahasa Mandarin secara lisan. Hotel juga harus dapat menyediakan fasilitas Union Pay bagi  para tamu untuk melunasi tagihan.

Persyaratan lainnya termasuk menyajikan masakan Cina untuk makan pagi, seperti bubur dan roti kukus, menyediakan ketel dan teh gratis di setiap kamar dan Wi-Fi gratis. Setiap properti juga harus mencapai rating di atas 3.8 di platform Ctrip.

Berkat penghargaan tersebut, properti Swiss-Belhotel International di Indonesia sekarang akan difilter di halaman pencarian Ctrip dan termasuk dalam hasil CPH. Ikon online yang dirancang khusus yang menyoroti masa tinggal dengan fasilitas dan layanan yang luar biasa untuk tamu Cina akan membedakan properti terpilih dari hotel lainnya. Setiap hotel yang terpilih juga diberikan sertifikat untuk menunjukkan kualifikasinya sebagai bagian dari program CPH.

Menurut Biro Pusat Statistik Indonesia, sejak 2016, semakin banyak wisatawan China yang mengunjungi Indonesia daripada negara lain di kawasan Asia Tenggara dengan sekitar 1,43 juta perjalanan telah dilakukan di tahun yang sama. Pada 2017, Bali menerima kedatangan lebih dari satu juta pengunjung Cina dalam delapan bulan pertama, meningkat 58 persen dibandingkan tahun 2016.

Menurut Gavin M. Faull Chairman dan President Swiss-Belhotel International menjelaskan tentang pentingnya mengakomodasi tamu China di Indonesia sebagai bagian dari strategi pertumbuhan Swiss-Belhotel Internasional.

“Pada 2019, diprediksi hampir setengah dari jumlah pengunjung yang akan ke Indonesia akan berasal dari Cina, Jadi Penting bagi kita untuk tidak hanya mengenal budaya dan kebiasaan daerah dimana kita berada, tapi juga penitng untuk melakukan pendekatan internasional yang lebih luas dan peduli akan budaya dari mana tamu kami berasal," pungkasnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto saat meresmikan Future Digital Lab di Institut Teknologi Bandung (ITB)

Senin, 18 Maret 2019 - 20:30 WIB

Masuki Industri 4.0, Kemenperin Dorong Tumbuhnya Pusat Inovasi

Kementerian Perindustrian terus mendorong inovasi sebagai elemen penting dari Revolusi Industri 4.0. Upaya tersebut merupakan implementasi Peta Jalan Making Indonesia 4.0 sehingga Indonesia…

Nias Selatan Open Surfing Contest di Pantai Sorake, Sumatera Utara (Foto:mediarajawalinewsonline)

Senin, 18 Maret 2019 - 20:00 WIB

Sail Nias Ajang Populerkan Surga Peselancar Dunia

Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman menyatakan Sail Nias 2019 diharapkan dapat menjadi ajang memopulerkan Nias sebagai surga bagi peselancar dunia.

Singapore Airlines (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 18 Maret 2019 - 19:00 WIB

Dapatkan Poin Miles Melalui Dompet Digital Sia Krispay

Mulai hari ini, anggota KrisFlyer dapat menghasilkan KrisPay miles secara instan ketika mereka berbelanja di berbagai toko di Singapura, berkat peningkatan terbaru pada aplikasi KrisPay.

Indah Kiat Tangerang Bantu Masyarakat Sekitar Tingkatkan Kualitas Budidaya Ikan Lele

Senin, 18 Maret 2019 - 18:21 WIB

Indah Kiat Tangerang Bantu Masyarakat Sekitar Tingkatkan Kualitas Budidaya Ikan Lele

Unit industri Asia Pulp & Paper (APP) Sinar Mas, PT Indah Kiat Pulp & Paper Tbk - Tangerang Mill (Indah Kiat Tangerang), membantu warga Tangerang Selatan untuk meningkatkan kualitas pengembangan…

Crowdo (Hariyanto/ INDUSTRY.co.id)

Senin, 18 Maret 2019 - 18:12 WIB

Crowdo Akan Jadi Perwakilan Bisnis P2B Indonesia di Money2020 Asia

Crowdo, platform Peer-to-Business (P2B) Lending terkemuka di ASEAN akan mewakili fintech Indonesia di salah satu acara fintech terbesar di dunia, Money 2020 Asia pada tanggal 19-21 Maret di…