Selamat! Swiss-Belhotel Raih Penghargaan Chinese Friendly

Oleh : Chodijah Febriyani | Selasa, 13 Maret 2018 - 19:15 WIB

Swiss-Belhotel Ciputra Jakarta Swimming Pool
Swiss-Belhotel Ciputra Jakarta Swimming Pool

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Sebuah agen perjalanan terkemuka di Cina, Ctrip memberikan penghargaan kepada Swiss-Belhotel International sebagai salah satu hotel yang menjadi salah satu tempat akomodasi yang ramah bagi wisatawan Cina atau Chinese-Friendly. Selain itu, pihaknya juga mengajak Swiss-Belhotel Internasional untuk ikut serta dalam program Chinese Preferred Hotel (CPH).

Chinese Preferred Hotel (CPH) program ini diadakan oleh Ctrip untuk memastikan bahwa kebutuhan wisatawan Cina salah satu sumber pasar terbesar bagi pariwisata di Indonesia terpenuhi.

Untuk dapat ditetapkan sebagai status CPH, penyedia layanan perjalanan China menetapkan ketentuan bagi hotel untuk memberikan penawaran dan pengenalan hotel beserta fasilitasnya dalam Bahasa Mandarin sederhana, serta menyediakan layanan dalam bahasa Mandarin secara lisan. Hotel juga harus dapat menyediakan fasilitas Union Pay bagi  para tamu untuk melunasi tagihan.

Persyaratan lainnya termasuk menyajikan masakan Cina untuk makan pagi, seperti bubur dan roti kukus, menyediakan ketel dan teh gratis di setiap kamar dan Wi-Fi gratis. Setiap properti juga harus mencapai rating di atas 3.8 di platform Ctrip.

Berkat penghargaan tersebut, properti Swiss-Belhotel International di Indonesia sekarang akan difilter di halaman pencarian Ctrip dan termasuk dalam hasil CPH. Ikon online yang dirancang khusus yang menyoroti masa tinggal dengan fasilitas dan layanan yang luar biasa untuk tamu Cina akan membedakan properti terpilih dari hotel lainnya. Setiap hotel yang terpilih juga diberikan sertifikat untuk menunjukkan kualifikasinya sebagai bagian dari program CPH.

Menurut Biro Pusat Statistik Indonesia, sejak 2016, semakin banyak wisatawan China yang mengunjungi Indonesia daripada negara lain di kawasan Asia Tenggara dengan sekitar 1,43 juta perjalanan telah dilakukan di tahun yang sama. Pada 2017, Bali menerima kedatangan lebih dari satu juta pengunjung Cina dalam delapan bulan pertama, meningkat 58 persen dibandingkan tahun 2016.

Menurut Gavin M. Faull Chairman dan President Swiss-Belhotel International menjelaskan tentang pentingnya mengakomodasi tamu China di Indonesia sebagai bagian dari strategi pertumbuhan Swiss-Belhotel Internasional.

“Pada 2019, diprediksi hampir setengah dari jumlah pengunjung yang akan ke Indonesia akan berasal dari Cina, Jadi Penting bagi kita untuk tidak hanya mengenal budaya dan kebiasaan daerah dimana kita berada, tapi juga penitng untuk melakukan pendekatan internasional yang lebih luas dan peduli akan budaya dari mana tamu kami berasal," pungkasnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Direktur Utama Angkasa Pura I Faik Fahmi ( kedua dari kiri) menjelaskan bahwa fasilitas kredit sebesar Rp 5 triliun bertenor lebih dari 10 tahun

Selasa, 18 Desember 2018 - 23:02 WIB

Angkasa Pura I Peroleh Pendanaan Rp 5 Triliun dari Bank BTN, Sarana Multi Infrastruktur dan BRIsyariah

Jakarta PT Angkasa Pura I (Persero) kembali mendapatkan dukungan pendanaan berupa pinjaman dari bank dan lembaga keuangan non bank dengan nilai keseluruhan Rp 5 triliun untuk mendanai pengembangan…

Ilustrasi tambang batu bara (Foto Ist)

Selasa, 18 Desember 2018 - 22:00 WIB

Sektor Batu Bara Perlu Didukung Kebijakan dan Regulasi yang Tepat

Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia menilai batu bara masih memiliki peranan yang besar untuk menjadi andalan pemenuhan energi. Indonesia sebagai salah satu produsen dan eksportir batu…

Ivan Tambunan CEO & Co-Founder Akseleran

Selasa, 18 Desember 2018 - 20:26 WIB

Lampaui Target di Tahun 2018, Akseleran Salurkan Pinjaman Hingga Rp202 Miliar

Perusahaan Peer-to-Peer Lending (P2P Lending) PT Akseleran Keuangan Inklusif Indonesia (Akseleran) mencatat total penyaluran pinjaman hingga pertengahan Desember 2018 sebesar Rp202 miliar, atau…

Direktur Jenderal IKM Kemenperin Gati Wibawaningsih dalam acara Kick Off Indonesia Industrial Design Awards (IID Awards) (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Selasa, 18 Desember 2018 - 20:15 WIB

Pacu Daya Saing Industri, Kemenperin Rilis IIDA

Kementrian Perindustrian melalui Direktorat Jenderal Industri Kecil dan Menengah bekerjasama dengan asosiasi profesi desain di Indonesia yaitu ADPII (Aliansi Desainer Produk Industri Indonesia),…

PT Pelni (Persero)

Selasa, 18 Desember 2018 - 20:00 WIB

PELNI Ubah Pola Operasi Puncak Natal-Tahun Baru

PT Pelayaran Nasional Indonesia (Persero) melakukan pengalihan rute atau "rerouting" serta perubahan pola operasi kapal di rute-rute yang ramai selama masa angkutan Natal 2018 dan Tahun Baru…