Ren Tobing Luncurkan Single Terbaru Bertajuk "Tengah Malam"

Oleh : Chodijah Febriyani | Selasa, 13 Maret 2018 - 20:00 WIB

Ren Tobing Luncurkan Single Terbaru "Tengah Malam"
Ren Tobing Luncurkan Single Terbaru "Tengah Malam"

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Ren Tobing adalah putra seorang penyanyi dan MC ternama Tanah Air. Ayahnya adalah Hakim Tobing yang kepopulerannya sejajar dengan Kris Biantoro, Bob Tutupoly, Koes Hendratmo. Darah seni yang mengalir dari ayahnya inilah kemudian membentuk Ren untuk terus mengembangkan bakat bernyanyi dan bermusik sejak kecil.

Sebelum Ren Tobing sempat lama tak mengeluarkan karya musik. Namun tetap aktif menyanyi dan menjadi MC di berbagai event off air, hanya saja untuk masuk dapur rekaman, baru terealiasi setelah ia merasa cukup nyaman untuk memulainya lagi.

Ren Tobing memang belakangan ini sibuk dengan membangun bisnis perusahaan Topotels hotel manajemen selama 6 tahun terakhir yang sangat menyita waktudan pikirannya. Dan kini perusahaan yang dibangunnya sudah mulai berjalan baik bahkan sudah Go Internasional samapi ke Malaysia dan Myanmar.

Single “Tengah Malam”yang dicipkatan Andi Rianto dan lirik oleh Monty Tiwa ini bercerita tentang kisah pribadi ketika penantian cinta yang dulu ia rasakan, yang diibaratkan kisaran lagu yaitu penantian “Tengah Malam”. Konsep musiknya lebih murni mengusung genre pop sedikit lebih rentro tahun 90an atau awal tahun 2000an untuk progresif chordnya, sehingga lagu ini akan terasa menyentuh hati.

Proses sampai lagu ini dirilis oleh label Nagswara karena sangat didukung oleh Bapak Rahayu Kertawiguna. Bahkan, sebuah album yang akan diluncurkan Ren Tobing telah mendapatkan persetujuan dari Pak Rahayu. Namun tentunya, sebagai langkah awal kembalinya Ren Tobing kedapur rekaman strateginya adalah diluncurkannya dahulu sebuah single pembuka “Tengah Malam”.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Industri (BPPI) Kemenperin, Ngakan Timur Antara

Selasa, 19 Februari 2019 - 19:35 WIB

Lewat INDI 4.0, Kemenperin Pantau Kesiapan Perusahaan Manufaktur Menuju Industri Keempat

Kementerian Perindustrian gencar melakukan sosialiasi kepada para pelaku industri manufaktur di Indonesia mengenai indikator penilaian penerapan teknologi industri 4.0atau Indonesia Industry…

Vivo V15

Selasa, 19 Februari 2019 - 17:38 WIB

Segera Hadir di Indonesia, Ini Kelebihan Vivo V15

Vivo mulai memperkenalkan V15 sebagai V-Series terbaru dengantaglineGo Up yang segera hadir di pasar Indonesia dalam waktu dekat.

Federasi Serikat Pekerja Pertamina Bersatu lakukan aksi demo terkait harga avtur

Selasa, 19 Februari 2019 - 17:27 WIB

Serikat Pekerja Pertamina: Ada Enam Hal Dibalik Gejolak Harga Avtur

Federasi Serikat Pekerja Pertamina Bersatu (FSPPB) yang membawahi 19 Serikat Pekerja di lingkungan PT Pertamina (Persero) hari ini menggelar unjuk rasa di depan Istana Merdeka, Jakarta.

Assistant Vice President Marketing Podomoro Golf View, Alvin Andronicus

Selasa, 19 Februari 2019 - 17:24 WIB

Usung Konsep Eco Living, PGV Sediakan Kawasan Untuk Lahan Terbuka dan Nursery

Gaya hidup ramah lingkungan (eco living) bukan hanya menjadi tren baru di dunia. Akan tetapi, gaya hidup ini sudah menjadi kebutuhan, lantaran diyakini mampu meningkatkan kualitas hidup. Bagi…

MenPAN RB Syarifuddin .memberikan keterangan Pers Usai memberikan SAKIP di Makasar Hari ini

Selasa, 19 Februari 2019 - 17:11 WIB

Menpan RB, SAKIP Wilayah III Berhasil Hemat Rp 6,9 Triliun

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Drs. Syafruddin M.S.i mengatakan, penerapan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) di 186 pemda Wilayah…