Ren Tobing Luncurkan Single Terbaru Bertajuk "Tengah Malam"

Oleh : Chodijah Febriyani | Selasa, 13 Maret 2018 - 20:00 WIB

Ren Tobing Luncurkan Single Terbaru "Tengah Malam"
Ren Tobing Luncurkan Single Terbaru "Tengah Malam"

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Ren Tobing adalah putra seorang penyanyi dan MC ternama Tanah Air. Ayahnya adalah Hakim Tobing yang kepopulerannya sejajar dengan Kris Biantoro, Bob Tutupoly, Koes Hendratmo. Darah seni yang mengalir dari ayahnya inilah kemudian membentuk Ren untuk terus mengembangkan bakat bernyanyi dan bermusik sejak kecil.

Sebelum Ren Tobing sempat lama tak mengeluarkan karya musik. Namun tetap aktif menyanyi dan menjadi MC di berbagai event off air, hanya saja untuk masuk dapur rekaman, baru terealiasi setelah ia merasa cukup nyaman untuk memulainya lagi.

Ren Tobing memang belakangan ini sibuk dengan membangun bisnis perusahaan Topotels hotel manajemen selama 6 tahun terakhir yang sangat menyita waktudan pikirannya. Dan kini perusahaan yang dibangunnya sudah mulai berjalan baik bahkan sudah Go Internasional samapi ke Malaysia dan Myanmar.

Single “Tengah Malam”yang dicipkatan Andi Rianto dan lirik oleh Monty Tiwa ini bercerita tentang kisah pribadi ketika penantian cinta yang dulu ia rasakan, yang diibaratkan kisaran lagu yaitu penantian “Tengah Malam”. Konsep musiknya lebih murni mengusung genre pop sedikit lebih rentro tahun 90an atau awal tahun 2000an untuk progresif chordnya, sehingga lagu ini akan terasa menyentuh hati.

Proses sampai lagu ini dirilis oleh label Nagswara karena sangat didukung oleh Bapak Rahayu Kertawiguna. Bahkan, sebuah album yang akan diluncurkan Ren Tobing telah mendapatkan persetujuan dari Pak Rahayu. Namun tentunya, sebagai langkah awal kembalinya Ren Tobing kedapur rekaman strateginya adalah diluncurkannya dahulu sebuah single pembuka “Tengah Malam”.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi PLTA Batangtoru di Medan

Kamis, 21 Februari 2019 - 21:42 WIB

Warga Batangtoru: Percayakan Keselamatan Orangutan Kepada Kami, Mereka Keluarga Kami Ratusan Tahun

Medan Masyarakat di sekitar lokasi pembangunan PLTA Batang Toru, Tapanuli Selatan, Sumatera Utara, terus menyuarakan dukungan terhadap proyek energi bersih terbarukan itu. Mereka menuding, penolakan…

Pejualan Indihome di masyarakat.

Kamis, 21 Februari 2019 - 21:33 WIB

Telkom Umumkan Pemenang Grand Prize IndiHome Family Vaganza

Jakarta Bertempat di Trans TV Jakarta, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) melaksanakan pengundian Grand Prize Program IndiHome, dalam sebuah acara bertajuk Grand Prize - IndiHome Family…

Kebun Kelapa Sawit (Ist)

Kamis, 21 Februari 2019 - 21:00 WIB

Dukungan Pemda Penting Bagi Industri Sawit

Keberadaan perkebunan dan industri sawit sebagai investasi padat karya telah menjadi solusi Pemerintah untuk mendorong peningkatan lapangan kerja serta penyerapan tenaga kerja daerah.

KAI bekerjasama dengan Gerakan Suluh Kebangsaan mengadakan Jelajah Kebangsaan dengan rute dari Merak ke Banyuwangi, 18-22 Februari 2019.

Kamis, 21 Februari 2019 - 19:51 WIB

KAI Jadi Tuan Rumah Kegiatan Jelajah Kebangsaan

PT Kereta Api Indonesia (Persero) senantiasa mendukung kegiatan-kegiatan positif yang dapat memajukan dan mencerdaskan bangsa.

Foto Ilustrasi Kawasan Kumuh

Kamis, 21 Februari 2019 - 19:33 WIB

Tahun Ini, Pemerintah Bakal Tata Kawasan Kumuh Capai 24 Ribu Hektar

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU-Pera) akan melakukan melaksanakan penataan terhadap 888 hektare (ha) kawasan kumuh pada 2019.