Ren Tobing Luncurkan Single Terbaru Bertajuk "Tengah Malam"

Oleh : Chodijah Febriyani | Selasa, 13 Maret 2018 - 20:00 WIB

Ren Tobing Luncurkan Single Terbaru "Tengah Malam"
Ren Tobing Luncurkan Single Terbaru "Tengah Malam"

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Ren Tobing adalah putra seorang penyanyi dan MC ternama Tanah Air. Ayahnya adalah Hakim Tobing yang kepopulerannya sejajar dengan Kris Biantoro, Bob Tutupoly, Koes Hendratmo. Darah seni yang mengalir dari ayahnya inilah kemudian membentuk Ren untuk terus mengembangkan bakat bernyanyi dan bermusik sejak kecil.

Sebelum Ren Tobing sempat lama tak mengeluarkan karya musik. Namun tetap aktif menyanyi dan menjadi MC di berbagai event off air, hanya saja untuk masuk dapur rekaman, baru terealiasi setelah ia merasa cukup nyaman untuk memulainya lagi.

Ren Tobing memang belakangan ini sibuk dengan membangun bisnis perusahaan Topotels hotel manajemen selama 6 tahun terakhir yang sangat menyita waktudan pikirannya. Dan kini perusahaan yang dibangunnya sudah mulai berjalan baik bahkan sudah Go Internasional samapi ke Malaysia dan Myanmar.

Single “Tengah Malam”yang dicipkatan Andi Rianto dan lirik oleh Monty Tiwa ini bercerita tentang kisah pribadi ketika penantian cinta yang dulu ia rasakan, yang diibaratkan kisaran lagu yaitu penantian “Tengah Malam”. Konsep musiknya lebih murni mengusung genre pop sedikit lebih rentro tahun 90an atau awal tahun 2000an untuk progresif chordnya, sehingga lagu ini akan terasa menyentuh hati.

Proses sampai lagu ini dirilis oleh label Nagswara karena sangat didukung oleh Bapak Rahayu Kertawiguna. Bahkan, sebuah album yang akan diluncurkan Ren Tobing telah mendapatkan persetujuan dari Pak Rahayu. Namun tentunya, sebagai langkah awal kembalinya Ren Tobing kedapur rekaman strateginya adalah diluncurkannya dahulu sebuah single pembuka “Tengah Malam”.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Petani (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 19 September 2018 - 10:06 WIB

Kementan Stabilisasi Harga Bawang dan Cabai

Harga komoditas bawang merah dan cabai menurun beberapa minggu terakhir. Salah satunya terjadi di Bima, harga bawang merah jatuh sehingga mengakibatkan masyarakat menghamburkan bawang merah…

BNI Syariah Raih Penghargaan di Alpha Southeast Asia Award 2018

Rabu, 19 September 2018 - 10:00 WIB

BNI Syariah Raih Penghargaan di Alpha Southeast Asia Award 2018

BNI Syariah meraih penghargaan sebagai The Best Islamic Finance Commercial Bank in Indonesia tahun 2018 di wilayah Asia Tenggara dalam acara 12th Annual Best Financial Institution Awards & 8th…

Pengunjung mengamati papan elektronik yang memperlihatkan pergerakan IHSG di gedung BEI (Foto Rizki Meirino)

Rabu, 19 September 2018 - 09:42 WIB

PANI-DIGI Resmi Diperdagangkan di BEI

Bursa Efek Indonesia (BEI) meresmikan pencatatan saham perdana dua perusahaan yakni PT Pratama Abadi Nusa Industri Tbk (PANI) dan PT Arkadia Digital Media Tbk (DIGI) Direktur Penilaian Perusahaan…

Salyadi Saputra, Direktur Utama Pefindo (Kompas.com)

Rabu, 19 September 2018 - 09:39 WIB

Pefindo Perkirakan Penerbitan Obligasi Capai Rp140 Triliun

PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo) memperkirakan penerbitan obligasi pada 2018 mencapai Rp140 triliun atau turun 13,04 persen dibanding tahun lalu sebesar Rp161,36 triliun.

Rupiah (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 19 September 2018 - 09:10 WIB

Banggar DPR Setujui Asumsi Kurs Rp14.500

Rapat Panitia Kerja Badan Anggaran DPR RI menyetujui asumsi nilai tukar dalam RAPBN 2019 sebesar Rp14.500 per dolar AS, atau lebih tinggi dari asumsi awal yang disepakati dalam Komisi XI sebesar…