'Black Panther' Rajai Pasar Film Akhir Pekan di China Hingga 55 Persen

Oleh : Dina Astria | Selasa, 13 Maret 2018 - 19:40 WIB

Salah satu adegan Trailer film "Black Panther". (Source: Marvel Studios)
Salah satu adegan Trailer film "Black Panther". (Source: Marvel Studios)

INDUSTRY.co.id - Hollywood -Film garapan sutradara Ryan Coogler rupanya membuka pendapatan di pasar terbesar film di Asia, yakni China. Dengan pencapaiannya yang sangat fantastis, 'Black Panther' rajai 55 persen film di China.

Film superhero dari Marvel itu memperoleh US$66,5 juta di akhir pekan debutnya. Hal itu tentunya menambah pendapatan global 'Black Panther' yang telah menembus angka lebih dari US$1 miliar.

China memang diketahui sebagai negara yang baru mengizinkan tayangnya film 'Black Panther' pada 9 Maret 2018 kemarin.

Di hari pertama tayang, film tentang Raja Negeri Wakanda meraup keuntungan hingga US$22,7 juta.

Usai melewati pekan pertama penayangan, capaian Black Panther di China melewati jumlah pendapatan Inggris Raya sebagai negara penghasil untung tertinggi untuk Black Panther, sebesar US$49,3 juta sejak dirilis pertama kali di kawasan tersebut pada 12 Februari 2018.

Dikutip dari Hollywood Reporter, Disney menyatakan bahwa film Black Panther menjadi film superhero ke-lima terbesar di pasar negara terpadat di dunia itu.

Tak hanya, film Chadwick Boseman Cs itu mengalahkan film superhero dari Disney sebelumnya yang tayang di China, seperti Guardians of the Galaxy yang meraup keuntungan sebesar US$30 juta, Ant-Man sebesar US$42,8 juta, Doctor Strange dengan US$43,6 juta.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

B Ramanathan (Ram)

Kamis, 13 Desember 2018 - 22:15 WIB

B Ramanathan Resmi Jadi Chief Executive Ogilvy di Indonesia

Ogilvy mengumumkan penunjukan B Ramanathan (Ram) sebagai Chief Executive di Indonesia, Ram memiliki posisi ganda yang sebelumnya sebagai CEO dari Bates CHI & Partners Indonesia.

Botany Restaurant Holiday Inn Jakarta Kemayoran

Kamis, 13 Desember 2018 - 21:20 WIB

Menanti Moment Pertama di 2019 Bertema Viva Las Vegas di Holiday Inn Jakarta Kemayoran

Holiday Inn Jakarta Kemayoran menghadirkan keseruan suasana bersantap dihangatnya malam Natal dengan jajaran menu makan malam tradisional.

Artis sekaligus calon anggota legislatif DPR RI dari Fraksi PAN, Mandala Abadi mengajukan eksepsi atau nota pembelaan atas dakwaan dugaan pelanggaran kampanye ke PN Jakpus, Rabu (12/12/2018)

Kamis, 13 Desember 2018 - 20:41 WIB

Didakwa Langgar UU Kampanye, Ini Penjelasan Mandala di Persidangan

Calon anggota legislatif DPR RI, Mandala Abadi Shoji menjalani pemeriksaan hari kedua di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, dalam perkara dugaan pelanggaran kampanye yang dilakukan bersama rekan…

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto (Foto: Dok. Kemenperin)

Kamis, 13 Desember 2018 - 19:30 WIB

Punya Potensi Ekonomi Capai USD 150 Miliar, Menperin Minta Pelaku IKM Manfaatkan Industri Digital

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto mengatakan industri digital memiliki potensi ekonomi sebesar USD 150 miliar, jika potensi ini bisa dimanfaatkan sscara maksimal oleh pelaku ekonomi.

Serah Terima lebih dari 200 Unit Truk Mercedes-Benz Axor 4928 T Kepada PT Siba Surya

Kamis, 13 Desember 2018 - 19:10 WIB

DCVI Serahkan Lebih dari 200 Truk Mercedes-Benz Axor 4928 T kepada PT Siba Surya

PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI) selaku agen tunggal penjualan resmi kendaraan niaga Mercedes-Benz di Indonesia, bersama PT Kedaung Satya Motor sebagai dealer resmi Mercedes-Benz,…