'Black Panther' Rajai Pasar Film Akhir Pekan di China Hingga 55 Persen

Oleh : Dina Astria | Selasa, 13 Maret 2018 - 19:40 WIB

Salah satu adegan Trailer film "Black Panther". (Source: Marvel Studios)
Salah satu adegan Trailer film "Black Panther". (Source: Marvel Studios)

INDUSTRY.co.id - Hollywood -Film garapan sutradara Ryan Coogler rupanya membuka pendapatan di pasar terbesar film di Asia, yakni China. Dengan pencapaiannya yang sangat fantastis, 'Black Panther' rajai 55 persen film di China.

Film superhero dari Marvel itu memperoleh US$66,5 juta di akhir pekan debutnya. Hal itu tentunya menambah pendapatan global 'Black Panther' yang telah menembus angka lebih dari US$1 miliar.

China memang diketahui sebagai negara yang baru mengizinkan tayangnya film 'Black Panther' pada 9 Maret 2018 kemarin.

Di hari pertama tayang, film tentang Raja Negeri Wakanda meraup keuntungan hingga US$22,7 juta.

Usai melewati pekan pertama penayangan, capaian Black Panther di China melewati jumlah pendapatan Inggris Raya sebagai negara penghasil untung tertinggi untuk Black Panther, sebesar US$49,3 juta sejak dirilis pertama kali di kawasan tersebut pada 12 Februari 2018.

Dikutip dari Hollywood Reporter, Disney menyatakan bahwa film Black Panther menjadi film superhero ke-lima terbesar di pasar negara terpadat di dunia itu.

Tak hanya, film Chadwick Boseman Cs itu mengalahkan film superhero dari Disney sebelumnya yang tayang di China, seperti Guardians of the Galaxy yang meraup keuntungan sebesar US$30 juta, Ant-Man sebesar US$42,8 juta, Doctor Strange dengan US$43,6 juta.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

BKPM

Selasa, 14 Agustus 2018 - 14:00 WIB

BKPM Catat Investasi Semester 1/2018 Rp 361,6 Triliun

Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) mencatat realisasi investasi sepanjang semester pertama 2018 mencapai Rp361,6 triliun.

Ilustrasi Alplikasi Fintech, Modalku

Selasa, 14 Agustus 2018 - 13:41 WIB

Grup Modalku Berhasil Salurkan Pinjaman Sebesar Rp 2 Triliun di Asia Tenggara

Sejak pertama didirikan, Grup Modalku telah mencapai total pencairan modal usaha sebesar lebih dari Rp 2 triliun ke lebih dari 7.000 pinjaman UMKM (Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah) di wilayah…

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto saat berfoto bersama penerima penghargaan Kemenperin (Foto: Dok. Industry.co id)

Selasa, 14 Agustus 2018 - 13:30 WIB

Menperin Berikan Tujuh Kategori Penghargaan Kepada Unit Satuan Kerja di Lingkungan Kemenperin

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) kembali menggelar acara "Penganugerahan Penghargaan Kementerian Perindustrian" yang digelar di Ruang Garuda Kemenperin, Jakarta.

Kemenperin Salurkan Bantuan untuk Pengungsi Gempa NTB (Foto Humas)

Selasa, 14 Agustus 2018 - 13:23 WIB

Kemenperin Salurkan Bantuan untuk Pengungsi Gempa NTB

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) menyalurkan sejumlah bantuan untuk para penggungsi akibat gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Kampus Shopee Edukasi Pengusaha Yogyakarta (Foto Dok Industry.coid)

Selasa, 14 Agustus 2018 - 13:15 WIB

Kampus Shopee Edukasi Pengusaha Yogyakarta

Shopee, platform e-commerce terkemuka di Asia Tenggara dan Taiwan, berkolaborasi dengan Facebook untuk menggelar kelas lanjutan dari Kampus Shopee di salah satu komunitas penjual terbesar di…