Sandhy Sondoro Dinobatkan Jadi Seniman Asing Terbaik di Penghargaan Musik Rusia

Oleh : Dina Astria | Selasa, 13 Maret 2018 - 09:00 WIB

Musisi Sandhy Sondoro. (Source: YouTube)
Musisi Sandhy Sondoro. (Source: YouTube)

INDUSTRY.co.id - Moskow - Musisi kebanggaan asal Indonesia, Sandhy Sondoro lagi-lagi menorehkan prestasi di musik internasional. Musisi kelahiran tahun 1973 dinobatkan menjadi Seniman Asing Terbaik dalam The First Ceremony of the International Professional Music Awards ‘BraVo’ yang diselenggarakan di The State Kremlin Palace, Moskow, Rusia, pada hari Sabtu (10/3) kemarin.

Hal itu dikabarkan lewat akun Twitter miliknya @SondoroMusic.

“Mendapat penghargaan Seniman Asing Terbaik dari #BravoPremiaAward, akan saya dedikasikan untuk Indonesia,” tulis Sandhy.

Pada saat acara penghargaan tersebut berlangsung, Sandhy sempat membawakan lagi ciptaannya yang berjudul ‘End of the Rainbow’ di panggung BraVo Awards.

Dikutip dari laman Facebook milik Kedutaan Besar Indonesia di Moskow, pelantun lagu ‘Tak Pernah Padam’ ini tampil bersama dengan musisi asal Rusia, Jepang, Korea Selatan, Tiongkok dan Kazakhstan.

Sementara itu, BraVo Awards merupakan ajang penghargaan bagi para seniman yang diikuti peserta dari negara-negara Asia dan Eropa. Acara tersebut, tentunya dihadiri oleh para perwakilan dari industri musik, film, bisnis, budayawan dan duta besar dari masing-masing negara.

Sebelumnya, Sandhy Sondoro merupakan salah satu musisi asal Indonesia yang tidak pernah absen menoreh prestasi di kancah musik internasional. Ia pernah memenangkan International Contest of Young Singers of Popular Music yang digelar New Wave pada tahun 2009. Sandhy juga pernah menjadi pemenang utama dalam White Nights st. Petersburg.

Sekali lagi, selamat untuk Sandhy Sondoro!

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kebun Kelapa Sawit (Ist)

Jumat, 25 Mei 2018 - 16:00 WIB

Ekspor Minyak Sawit Melorot Kuartal Pertama 2018

Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI) mencatat adanya penurunan kinerja ekspor minyak sawit Indonesia termasuk biodiesel dan oleochemical sebesar dua persen pada kuartal I 2018 dibanding…

Wakil Menteri Energi Dan Sumber Daya Mineral, Arcandra Tahar

Jumat, 25 Mei 2018 - 15:51 WIB

Kementerian ESDM Resmikan 20 PLT EBT di Sumatera Barat

Peresmian ini menambah kapasitas listrik di Sumatera Barat sebesar 955 kilo Watt (kW) yang mengaliri listruk bagi 2.710 Kepala Keluarga (KK).

Ilustrasi Migas

Jumat, 25 Mei 2018 - 15:31 WIB

Produksi Gas PHE Naik Dua Persen

PT Pertamina Hulu Energi, anak usaha PT Pertamina (Persero) di sektor hulu, mencatat produksi gas 777 juta kaki kubik per hari (MMSCFD) sepanjang Januari-Maret 2018, atau naik 2 persen dibanding…

Industri Besi dan Baja (Ist)

Jumat, 25 Mei 2018 - 15:30 WIB

Kemendag Amankan Baja Tulangan Tanpa SNI

Kementerian Perdagangan mengamankan kurang lebih 2.000.000 batang baja tulangan beton berbagai merek dan ukuran produksi PT SS yang tidak memiliki Standar Nasional Indonesia (SNI).

Ilustrasi Migas

Jumat, 25 Mei 2018 - 15:15 WIB

PHE Targetkan Blok Tuban Produksi 8,11 MBOPD

PT Pertamina Hulu Energi (PHE), anak usaha PT Pertamina (Persero) di sektor hulu menargetkan produksi minyak Blok Tuban sebesar 8, 11 MBOPD pada 2018