Sandhy Sondoro Dinobatkan Jadi Seniman Asing Terbaik di Penghargaan Musik Rusia

Oleh : Dina Astria | Selasa, 13 Maret 2018 - 09:00 WIB

Musisi Sandhy Sondoro. (Source: YouTube)
Musisi Sandhy Sondoro. (Source: YouTube)

INDUSTRY.co.id - Moskow - Musisi kebanggaan asal Indonesia, Sandhy Sondoro lagi-lagi menorehkan prestasi di musik internasional. Musisi kelahiran tahun 1973 dinobatkan menjadi Seniman Asing Terbaik dalam The First Ceremony of the International Professional Music Awards ‘BraVo’ yang diselenggarakan di The State Kremlin Palace, Moskow, Rusia, pada hari Sabtu (10/3) kemarin.

Hal itu dikabarkan lewat akun Twitter miliknya @SondoroMusic.

“Mendapat penghargaan Seniman Asing Terbaik dari #BravoPremiaAward, akan saya dedikasikan untuk Indonesia,” tulis Sandhy.

Pada saat acara penghargaan tersebut berlangsung, Sandhy sempat membawakan lagi ciptaannya yang berjudul ‘End of the Rainbow’ di panggung BraVo Awards.

Dikutip dari laman Facebook milik Kedutaan Besar Indonesia di Moskow, pelantun lagu ‘Tak Pernah Padam’ ini tampil bersama dengan musisi asal Rusia, Jepang, Korea Selatan, Tiongkok dan Kazakhstan.

Sementara itu, BraVo Awards merupakan ajang penghargaan bagi para seniman yang diikuti peserta dari negara-negara Asia dan Eropa. Acara tersebut, tentunya dihadiri oleh para perwakilan dari industri musik, film, bisnis, budayawan dan duta besar dari masing-masing negara.

Sebelumnya, Sandhy Sondoro merupakan salah satu musisi asal Indonesia yang tidak pernah absen menoreh prestasi di kancah musik internasional. Ia pernah memenangkan International Contest of Young Singers of Popular Music yang digelar New Wave pada tahun 2009. Sandhy juga pernah menjadi pemenang utama dalam White Nights st. Petersburg.

Sekali lagi, selamat untuk Sandhy Sondoro!

Komentar Berita

Industri Hari Ini

DFSK Glory 580

Rabu, 15 Agustus 2018 - 19:44 WIB

DFSK Glory 580 Raih Penghargaan The Most Tested Automobile di GIIAS 2018

Respon positif pengunjung GIIAS 2018 memotivasi DFSK untuk membuktikan komitmennya dalam menghadirkan produk berkualitas

Ilustrasi Palu Hakim (Foto Ist)

Rabu, 15 Agustus 2018 - 19:30 WIB

KY Telah Usulkan 657 Hakim Diberikan Sanksi

Sejak pertama kali berdiri hingga Juni 2018, Komisi Yudisial (KY) telah mengusulkan penjatuhan sanksi kepada 657 orang hakim yang dinyatakan terbukti melanggar Kode Etik dan Pedoman Perilaku…

Foto Ilustrasi Pabrik Rokok

Rabu, 15 Agustus 2018 - 19:00 WIB

Kebijakan Penyederhanaan Pastikan Persaingan Sehat Industri Rokok

Anggota Komisi Keuangan Dewan Perwakilan Rakyat Ahmad Najib mengatakan bahwa kebijakan penyederhanaan struktur tarif cukai rokok bertujuan memastikan persaingan sehat antarpabrikan rokok.

Pertamina (Foto: Ist)

Rabu, 15 Agustus 2018 - 19:00 WIB

Tekan Impor, Pertamina Diwajibkan Beli Minyak Mentah Seluruh Indonesia

Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) mewajibkan PT Pertamina (Persero) untuk membeli minyak mentah yang menjadi jatah Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) yang beroperasi di Indonesia…

Konferensi E-commerce Exabytes eCommerce Conference 2018 Digelar di Indonesia

Rabu, 15 Agustus 2018 - 18:54 WIB

Pertama kali, Konferensi E-commerce Exabytes eCommerce Conference 2018 Digelar di Indonesia

Exabytes eCommerce Conference (EEC) 2018, sebuah konferensi eCommerce tahunan yang mempertemukan para pemain besar eCommerce terkemuka dan inspiratif, resmi di gelar untuk pertama kalinya di…