Sandhy Sondoro Dinobatkan Jadi Seniman Asing Terbaik di Penghargaan Musik Rusia

Oleh : Dina Astria | Selasa, 13 Maret 2018 - 09:00 WIB

Musisi Sandhy Sondoro. (Source: YouTube)
Musisi Sandhy Sondoro. (Source: YouTube)

INDUSTRY.co.id - Moskow - Musisi kebanggaan asal Indonesia, Sandhy Sondoro lagi-lagi menorehkan prestasi di musik internasional. Musisi kelahiran tahun 1973 dinobatkan menjadi Seniman Asing Terbaik dalam The First Ceremony of the International Professional Music Awards ‘BraVo’ yang diselenggarakan di The State Kremlin Palace, Moskow, Rusia, pada hari Sabtu (10/3) kemarin.

Hal itu dikabarkan lewat akun Twitter miliknya @SondoroMusic.

“Mendapat penghargaan Seniman Asing Terbaik dari #BravoPremiaAward, akan saya dedikasikan untuk Indonesia,” tulis Sandhy.

Pada saat acara penghargaan tersebut berlangsung, Sandhy sempat membawakan lagi ciptaannya yang berjudul ‘End of the Rainbow’ di panggung BraVo Awards.

Dikutip dari laman Facebook milik Kedutaan Besar Indonesia di Moskow, pelantun lagu ‘Tak Pernah Padam’ ini tampil bersama dengan musisi asal Rusia, Jepang, Korea Selatan, Tiongkok dan Kazakhstan.

Sementara itu, BraVo Awards merupakan ajang penghargaan bagi para seniman yang diikuti peserta dari negara-negara Asia dan Eropa. Acara tersebut, tentunya dihadiri oleh para perwakilan dari industri musik, film, bisnis, budayawan dan duta besar dari masing-masing negara.

Sebelumnya, Sandhy Sondoro merupakan salah satu musisi asal Indonesia yang tidak pernah absen menoreh prestasi di kancah musik internasional. Ia pernah memenangkan International Contest of Young Singers of Popular Music yang digelar New Wave pada tahun 2009. Sandhy juga pernah menjadi pemenang utama dalam White Nights st. Petersburg.

Sekali lagi, selamat untuk Sandhy Sondoro!

Komentar Berita

Industri Hari Ini

HARRIS Hotels Merayakan Hari Kesehatan Nasional 2018 Menyediakan Healthy Corner

Senin, 12 November 2018 - 20:15 WIB

HARRIS Hotels Merayakan Hari Kesehatan Nasional 2018 Menyediakan Healthy Corner

HARRIS Hotels mengadakan program Healthy Corner di semua hotel di dalam jaringannya yang kini berjumlah 23 hotel di seluruh pelosok Indonesia dengan tujuan untuk memberikan inspirasi kepada…

GE

Senin, 12 November 2018 - 19:54 WIB

GE Healthcare Resmikan Pemasangan 1000 CT Scan di Kawasan Asia Tenggara

GE Healthcare, penyedia teknologi dan solusi kesehatan, terus berkomitmen dalam meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan di Indonesia.

Menteri BUMN Rini Soemarno (Foto Humas BUN))

Senin, 12 November 2018 - 19:51 WIB

Tol Ngawi-Kertosono Bisa Dilalui Januari 2019

PT Jasamarga Ngawi Kertosono Kediri (JNK), anak usaha PT Jasa Marga (Persero) Tbk yang mengelola tol Ngawi-Kertosono menyatakan tol seksi 3 Wilangan-Kertosono akan beroperasi pada awal 2019.…

IHSG (Foto/Rizki Meirino)

Senin, 12 November 2018 - 19:45 WIB

Urban Jakarta IPO di Kisaran Rp1.000-Rp1.250

PT Urban Jakarta Propertindo Tbk akan melepas sebagian sahamnya ke publik melalui skema penawaran umum perdana (initial public offering/IPO) di kisaran harga Rp1.000-Rp1.250 per saham.

Pengunjung mengamati papan elektronik yang memperlihatkan pergerakan IHSG di gedung BEI (Foto Rizki Meirino)

Senin, 12 November 2018 - 19:40 WIB

BEI: Penghitungan Free Float Praktik Umum Bursa Dunia

Bursa Efek Indonesia (BEI) menilai bahwa metode penghitungan terhadap kelompok saham atau indeks dengan memasukan rasio "free float" merupakan praktik umum di bursa dunia.