Bertemu Habib Rizieq, Ini yang Dibahas Ketum Parmusi

Oleh : Wiyanto | Selasa, 13 Maret 2018 - 07:58 WIB

Ketum Parmusi Usama Hisyam kiri dan Habib Rizieq
Ketum Parmusi Usama Hisyam kiri dan Habib Rizieq

INDUSTRY.co.id - Makkah- Ketua Umum Persaudaraan Muslim Indonesia (Parmusi) H. Usamah Hisyam dan Habib Rizieq Syihab, bertemu di kediaman Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) tersebut di Makkah.

Usamah membawa rombongan pimpinan Dai Parmusi yang datang dari berbagai provinsi di Indonesia, didampingi Sekjen Parmusi Abdurrahman Syagaff, Ketua LDP (Lembaga Dakwah Parmusi) KH. Syuhada Bahri, para wakil Ketua LDP KH. Farid Ahmad Okbah, Ustadz Buchori Muslim, Ustadz Bernard Abdul Jabbar, Sekretaris LDP Ustadz Taufik Hidayat, dan Ketua Umum Muslimah Parmusi Nurhayati Payapo.

Ketua Umum Parmusi H. Usamah Hisyam dan Habib Rizieq Syihab tampak berbincang serius.Dalam jamuan makan siang tersebut, Habib Rizieq menyampaikan apresiasi yang tinggi terhadap komitmen dakwah Parmusi sebagai ormas Islam.

“Peran Parmusi dalam Aksi Bela Islam dua tahun terakhir sangat nyata dan terbukti di lapangan, termasuk dalam upaya menyelesaikan masalah kriminalisasi terhadap ulama. Karena itu saya sangat menghargai kontribusi Parmusi selama ini dalam membela Islam,” ujar Habib Rizieq, yang didampingi Ketua Majelis Syuro FPI KH. Misbachul Anam ditulis  Selasa (/13/3/2018)

Habib Rizieq Syihab lantas mengungkapkan alasan mengapa dirinya menunda kepulangannya ke Tanah Air.

“Ustadz Usamah sudah tahu. Saya sudah sampaikan secara detail,” tandas Habib Rizieq menanggapi seluruh permintaan Dai-dai Parmusi agar ia segera kembali ke Tanah Air karena ada kerinduan umat.

Dari kiri ke kanan: H. Usamah Hisyam, Habib Rizieq Syihab, Ustadz Abdurrahman Syagaff (Sekjen Parmusi), dan Ustadz Bernard Abdul Jabbar (Wakil Ketua LDP).Turut pula dalam rombongan para Daiyah Parmusi.

Pada kesempatan ramah tamah tersebut, Habib Rizieq tampak lebih banyak berbicara saling berbisik dengan Usamah. Ketika ditanya apa yang dibicarakan dengan Habib Rizieq, Usamah hanya mengatakan, “Off the record,” sambil tersenyum.

Menjelang akhir pertemuan, tampak hadir Ketua Umum PKS, Sohibul Iman. Usamah lantas meminta Sohibul Iman menjelaskan peta politik keumatan menjelang Pemilu dan Pilpres 2019. Seluruh penjelasan strategi koalisi dan capres bersifat off the record.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Jalan Tol (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 21 Maret 2019 - 05:00 WIB

Pembangunan Infrastruktur di Daerah Dukung Efektivitas Hilirisasi Produk

Masifnya pembangunan infrastruktur di seluruh Tanah Air dalam kurun waktu empat tahun terakhir merupakan kebijakan tepat yang telah diambil oleh pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden…

Gelombang tinggi (Foto Sindonews)

Kamis, 21 Maret 2019 - 04:45 WIB

Siaga Potensi Gelombang Setinggi Empat Meter di Tujuh Wilayah

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika memberikan peringatan dini gelombang tinggi kisaran 2,5 hingga 4 meter yang kemungkinan terjadi di 7 wilayah perairan Indonesia dalam empat hari ke…

PT Jasa Tirta Energi selaku BUMN yang bergerak di sektor bisnis energi dan konstruksi akan mengoptimalkan pembangkit listrik tenaga minihidro untuk mengaliri aliran listrik di seluruh pelosok Indonesia.

Rabu, 20 Maret 2019 - 21:13 WIB

Ambisi Jasa Tirta Energi Aliri Listrik di Pelosok

Pemerintah menargetkan hingga 2025 rasio elektrifikasi mencapai 100 persen dimana permintaan akan listrik bertambah 7.000 MW setiap tahunnya. Peluang inilah yang mendasari PT Jasa Tirta Energi…

Pramugari Garuda Indonesia (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 20 Maret 2019 - 21:00 WIB

GI Maskapai Global dengan Capaian OTP Terbaik di Dunia Periode Desember 2018-Februari 2019

Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia berhasil mencatatkan capaian tertinggi On Time Performance (OTP) terbaik untuk kategori maskapai penerbangan global dengan jumlah penerbangan di…

Dirjen Industri Kecil dan Menengah (IKM) Kementerian Perindustrian Gati Wibawaningsih

Rabu, 20 Maret 2019 - 19:05 WIB

Kemenperin Dorong Industri Tenun dan Batik Gunakan Benang Bemberg

Kementerian Perindustrian melalui Direktorat Jenderal Industri Kecil Menengah dan Aneka (IKMA) terus mendorong penyediaan bahan baku untuk industri tenun dan batik nasional.