Bertemu Habib Rizieq, Ini yang Dibahas Ketum Parmusi

Oleh : Wiyanto | Selasa, 13 Maret 2018 - 07:58 WIB

Ketum Parmusi Usama Hisyam kiri dan Habib Rizieq
Ketum Parmusi Usama Hisyam kiri dan Habib Rizieq

INDUSTRY.co.id - Makkah- Ketua Umum Persaudaraan Muslim Indonesia (Parmusi) H. Usamah Hisyam dan Habib Rizieq Syihab, bertemu di kediaman Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) tersebut di Makkah.

Usamah membawa rombongan pimpinan Dai Parmusi yang datang dari berbagai provinsi di Indonesia, didampingi Sekjen Parmusi Abdurrahman Syagaff, Ketua LDP (Lembaga Dakwah Parmusi) KH. Syuhada Bahri, para wakil Ketua LDP KH. Farid Ahmad Okbah, Ustadz Buchori Muslim, Ustadz Bernard Abdul Jabbar, Sekretaris LDP Ustadz Taufik Hidayat, dan Ketua Umum Muslimah Parmusi Nurhayati Payapo.

Ketua Umum Parmusi H. Usamah Hisyam dan Habib Rizieq Syihab tampak berbincang serius.Dalam jamuan makan siang tersebut, Habib Rizieq menyampaikan apresiasi yang tinggi terhadap komitmen dakwah Parmusi sebagai ormas Islam.

“Peran Parmusi dalam Aksi Bela Islam dua tahun terakhir sangat nyata dan terbukti di lapangan, termasuk dalam upaya menyelesaikan masalah kriminalisasi terhadap ulama. Karena itu saya sangat menghargai kontribusi Parmusi selama ini dalam membela Islam,” ujar Habib Rizieq, yang didampingi Ketua Majelis Syuro FPI KH. Misbachul Anam ditulis  Selasa (/13/3/2018)

Habib Rizieq Syihab lantas mengungkapkan alasan mengapa dirinya menunda kepulangannya ke Tanah Air.

“Ustadz Usamah sudah tahu. Saya sudah sampaikan secara detail,” tandas Habib Rizieq menanggapi seluruh permintaan Dai-dai Parmusi agar ia segera kembali ke Tanah Air karena ada kerinduan umat.

Dari kiri ke kanan: H. Usamah Hisyam, Habib Rizieq Syihab, Ustadz Abdurrahman Syagaff (Sekjen Parmusi), dan Ustadz Bernard Abdul Jabbar (Wakil Ketua LDP).Turut pula dalam rombongan para Daiyah Parmusi.

Pada kesempatan ramah tamah tersebut, Habib Rizieq tampak lebih banyak berbicara saling berbisik dengan Usamah. Ketika ditanya apa yang dibicarakan dengan Habib Rizieq, Usamah hanya mengatakan, “Off the record,” sambil tersenyum.

Menjelang akhir pertemuan, tampak hadir Ketua Umum PKS, Sohibul Iman. Usamah lantas meminta Sohibul Iman menjelaskan peta politik keumatan menjelang Pemilu dan Pilpres 2019. Seluruh penjelasan strategi koalisi dan capres bersifat off the record.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Wapres JK di PBB (Foto Dok Industry.co.id)

Selasa, 25 September 2018 - 12:47 WIB

Wapres JK Dorong Kerja Sama Tanggulangi Perang Dagang

Wakil President M Jusuf Kalla mengampaikan perlu meningkatkan kerja sama antarnegara untuk menanggulangi dampak negatif perang dagang Amerika Serikat dan China yang terus berlanjut.

Maskapai Garuda Indonesia

Selasa, 25 September 2018 - 12:00 WIB

Garuda Indonesia Siapkan 10 Penerbangan Tambahan Selama Pertemuan IMF-WB

Maskapai Garuda Indonesia menyiapkan 10 penerbangan tambahan selama penyelenggaraan Pertemuan Tahunan Dana Moneter Internasional dan Bank Dunia (IMF-WB) di Bali pada 12-14 Oktober 2018.

Smartphone Realme

Selasa, 25 September 2018 - 11:53 WIB

Catat Tanggalnya, Smartphone Dengan Layar Notch Pertama Realme 2 Akan Segera Diluncurkan

Setelah secara resmi mengumumkan kehadirannya di pasar Indonesia, Realme akan segera menggelar konferensi pers di Indonesia dan Asia Tenggara untuk pertama kalinya pada tanggal 9 Oktober…

Dirjen IKTA Kemenperin Achmad Sigit Dwiwahjono bersama Direktur Pelumas PT Shell Indonesia Dian Andyasuri saat mengunjungi Pabrik Pabrik Pelumas Shell Indonesia di Marunda, Bekasi (Foto: Dok. Industry.co.id)

Selasa, 25 September 2018 - 11:49 WIB

Importir Keberatan Aturan Wajib SNI Pelumas

Baru-baru ini Kementerian merilis aturan standar nasional Indonesia (SNI) wajib untuk pelumas, melalui peraturan Menteri Perindustrian Nomor 25 tentang pemberlakuan SNI Pelumas secara wajib.…

Pertambangan di Indonesia

Selasa, 25 September 2018 - 11:36 WIB

Dua Perusahaan Ini Bergabung Jadi Penambang Emas Terbesar Dunia

Barrick Gold, salah satu perusahaan penambangan emas terbesar di dunia, membeli perusahaan saingannya Randgold. Penggabungan dua penambang emas ini menciptakan penguasa baru di industri emas…