Bertemu Habib Rizieq, Ini yang Dibahas Ketum Parmusi

Oleh : Wiyanto | Selasa, 13 Maret 2018 - 07:58 WIB

Ketum Parmusi Usama Hisyam kiri dan Habib Rizieq
Ketum Parmusi Usama Hisyam kiri dan Habib Rizieq

INDUSTRY.co.id - Makkah- Ketua Umum Persaudaraan Muslim Indonesia (Parmusi) H. Usamah Hisyam dan Habib Rizieq Syihab, bertemu di kediaman Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) tersebut di Makkah.

Usamah membawa rombongan pimpinan Dai Parmusi yang datang dari berbagai provinsi di Indonesia, didampingi Sekjen Parmusi Abdurrahman Syagaff, Ketua LDP (Lembaga Dakwah Parmusi) KH. Syuhada Bahri, para wakil Ketua LDP KH. Farid Ahmad Okbah, Ustadz Buchori Muslim, Ustadz Bernard Abdul Jabbar, Sekretaris LDP Ustadz Taufik Hidayat, dan Ketua Umum Muslimah Parmusi Nurhayati Payapo.

Ketua Umum Parmusi H. Usamah Hisyam dan Habib Rizieq Syihab tampak berbincang serius.Dalam jamuan makan siang tersebut, Habib Rizieq menyampaikan apresiasi yang tinggi terhadap komitmen dakwah Parmusi sebagai ormas Islam.

“Peran Parmusi dalam Aksi Bela Islam dua tahun terakhir sangat nyata dan terbukti di lapangan, termasuk dalam upaya menyelesaikan masalah kriminalisasi terhadap ulama. Karena itu saya sangat menghargai kontribusi Parmusi selama ini dalam membela Islam,” ujar Habib Rizieq, yang didampingi Ketua Majelis Syuro FPI KH. Misbachul Anam ditulis  Selasa (/13/3/2018)

Habib Rizieq Syihab lantas mengungkapkan alasan mengapa dirinya menunda kepulangannya ke Tanah Air.

“Ustadz Usamah sudah tahu. Saya sudah sampaikan secara detail,” tandas Habib Rizieq menanggapi seluruh permintaan Dai-dai Parmusi agar ia segera kembali ke Tanah Air karena ada kerinduan umat.

Dari kiri ke kanan: H. Usamah Hisyam, Habib Rizieq Syihab, Ustadz Abdurrahman Syagaff (Sekjen Parmusi), dan Ustadz Bernard Abdul Jabbar (Wakil Ketua LDP).Turut pula dalam rombongan para Daiyah Parmusi.

Pada kesempatan ramah tamah tersebut, Habib Rizieq tampak lebih banyak berbicara saling berbisik dengan Usamah. Ketika ditanya apa yang dibicarakan dengan Habib Rizieq, Usamah hanya mengatakan, “Off the record,” sambil tersenyum.

Menjelang akhir pertemuan, tampak hadir Ketua Umum PKS, Sohibul Iman. Usamah lantas meminta Sohibul Iman menjelaskan peta politik keumatan menjelang Pemilu dan Pilpres 2019. Seluruh penjelasan strategi koalisi dan capres bersifat off the record.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi Pelabuhan (Ist)

Selasa, 19 Juni 2018 - 20:15 WIB

PORT Bidik Rights Issue Senilai Rp1,1 Triliun

INDUSTRY.co.id - PT Nusantara Pelabuhan Handal Tbk (PORT) siap melakukan rights issue 1,5 miliar lembar saham.

Ilustrasi Ekspor (ist)

Selasa, 19 Juni 2018 - 20:00 WIB

Komoditi Indonesia Tertekan Perang Dagang AS-China

INDUSTRY.co.id - Perang dagang AS dan China diperkirakan akan berdampak ke ekonomi Indonesia. AS menerapkan tarif hingga 25 persen dari barang impor China, tak mau kalah China akan membalas…

Pariwisata Kalimantan (Foto Dok Industry.co.id)

Selasa, 19 Juni 2018 - 19:00 WIB

Pariwisata Kalteng Miliki Potensi Luar Biasa Tapi Kurang Promosi

Ketua Komisi C DPRD Kalimantan Tengah, Syamsul Hadi, menilai objek wisata di provinsi ini memiliki potensi yang luar biasa, namun promosinya sangat minim sehingga kurang optimal dalam menarik…

OPEC (Foto Ist)

Selasa, 19 Juni 2018 - 18:54 WIB

AS-China Turunkan Harga Minyak, OPEC Akan Tentukan Produksi Minyak

INDUSTRY.co.id - Saudi Arabia Pemimpin Organization of the Petroleum Exporting Countries (OPEC) dan Rusia mengusulkan pengurangan produksi namun ditentang sebagian anggota OPEC lainnya. Hal…

Ilustrasi tol JORR

Selasa, 19 Juni 2018 - 17:29 WIB

Kementerian PUPR Tunda Penerapan Integrasi Sistem Transaksi Tol JORR

Kualitas layanan jalan tol melalui integrasi sistem ini, pertama adalah meningkatnya efisiensi waktu tempuh karena transaksi hanya dilakukan satu kali