Bertemu Habib Rizieq, Ini yang Dibahas Ketum Parmusi

Oleh : Wiyanto | Selasa, 13 Maret 2018 - 07:58 WIB

Ketum Parmusi Usama Hisyam kiri dan Habib Rizieq
Ketum Parmusi Usama Hisyam kiri dan Habib Rizieq

INDUSTRY.co.id - Makkah- Ketua Umum Persaudaraan Muslim Indonesia (Parmusi) H. Usamah Hisyam dan Habib Rizieq Syihab, bertemu di kediaman Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) tersebut di Makkah.

Usamah membawa rombongan pimpinan Dai Parmusi yang datang dari berbagai provinsi di Indonesia, didampingi Sekjen Parmusi Abdurrahman Syagaff, Ketua LDP (Lembaga Dakwah Parmusi) KH. Syuhada Bahri, para wakil Ketua LDP KH. Farid Ahmad Okbah, Ustadz Buchori Muslim, Ustadz Bernard Abdul Jabbar, Sekretaris LDP Ustadz Taufik Hidayat, dan Ketua Umum Muslimah Parmusi Nurhayati Payapo.

Ketua Umum Parmusi H. Usamah Hisyam dan Habib Rizieq Syihab tampak berbincang serius.Dalam jamuan makan siang tersebut, Habib Rizieq menyampaikan apresiasi yang tinggi terhadap komitmen dakwah Parmusi sebagai ormas Islam.

“Peran Parmusi dalam Aksi Bela Islam dua tahun terakhir sangat nyata dan terbukti di lapangan, termasuk dalam upaya menyelesaikan masalah kriminalisasi terhadap ulama. Karena itu saya sangat menghargai kontribusi Parmusi selama ini dalam membela Islam,” ujar Habib Rizieq, yang didampingi Ketua Majelis Syuro FPI KH. Misbachul Anam ditulis  Selasa (/13/3/2018)

Habib Rizieq Syihab lantas mengungkapkan alasan mengapa dirinya menunda kepulangannya ke Tanah Air.

“Ustadz Usamah sudah tahu. Saya sudah sampaikan secara detail,” tandas Habib Rizieq menanggapi seluruh permintaan Dai-dai Parmusi agar ia segera kembali ke Tanah Air karena ada kerinduan umat.

Dari kiri ke kanan: H. Usamah Hisyam, Habib Rizieq Syihab, Ustadz Abdurrahman Syagaff (Sekjen Parmusi), dan Ustadz Bernard Abdul Jabbar (Wakil Ketua LDP).Turut pula dalam rombongan para Daiyah Parmusi.

Pada kesempatan ramah tamah tersebut, Habib Rizieq tampak lebih banyak berbicara saling berbisik dengan Usamah. Ketika ditanya apa yang dibicarakan dengan Habib Rizieq, Usamah hanya mengatakan, “Off the record,” sambil tersenyum.

Menjelang akhir pertemuan, tampak hadir Ketua Umum PKS, Sohibul Iman. Usamah lantas meminta Sohibul Iman menjelaskan peta politik keumatan menjelang Pemilu dan Pilpres 2019. Seluruh penjelasan strategi koalisi dan capres bersifat off the record.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Rupiah (Foto Dok Industry.co.id)

Selasa, 11 Desember 2018 - 08:00 WIB

KEIN: Fundamental Ekonomi Makin Kuat

Wakil Ketua Ekonomi dan Industri Nasional (KEIN) Arif Budimanta mengungkapkan bahwa kinerja pemerintah dalam mengelola anggaran semakin baik, sehingga membuat kondisi perekonomian Indonesia…

Mentan Amran Sulaiman di Kebon Kopi

Selasa, 11 Desember 2018 - 07:57 WIB

2018, Ekspor Perkebunan Naik Menjadi Rp432 Triliun

Ditjen perkebunan mencatat adanya peningkatan yang sangat pesat hingga 26,5 persen atau setara dengan 340 triliun untuk hasil ekspor pada tahun 2017. Sedangkan pada tahun 2018, nilai ekpor kebun…

Mata uang Rupiah (Foto Ist)

Selasa, 11 Desember 2018 - 07:47 WIB

Kemungkinan Rupiah Melemah Tanpa Sentimen Positif

Jakarta - Di perkirakan Rupiah akan bergerak di kisaran 14561-14442. Pergerakan Rupiah yang menyentuh batas middle bollinger band dikhawatirkan dapat kembali melampaui batas tersebut. Dengan…

Industri Fintech (images: illusionqueststudios.com)

Selasa, 11 Desember 2018 - 07:40 WIB

Perlindungan Konsumen, Prioritas Pengusaha Fintech

Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia (AFPI) mengklaim, telah banyak melakukan kegiatan proaktif dan preventif dalam rangka memberikan perlindungan kepada konsumen, bersama Otoritas Jasa…

Indeks harga saham gabungan (IHSG) di gedung Bursa Efek Indonesia (dok INDUSTRY.co.id)

Selasa, 11 Desember 2018 - 07:20 WIB

Saham PT Urban Jakarta Propertindo Tbk-PT Satria Mega Kencana TbkMulai Diperdagangkan

Bursa Efek Indonesia (BEI) meresmikan pencatatan saham dua perusahaan, yakni PT Urban Jakarta Propertindo Tbk dan PT Satria Mega Kencana Tbk.