EXO Jadi Idol K-Pop Pertama Terima Penghargaan KOMSCO

Oleh : Dina Astria | Senin, 12 Maret 2018 - 17:45 WIB

EXO memakai kacamata Olimpiade Pyeongchang 2018. (Foto: Soompi)
EXO memakai kacamata Olimpiade Pyeongchang 2018. (Foto: Soompi)

INDUSTRY.co.id - Korea Selatan - Boyband pelantun ‘Overdose’, EXO dikabarkan akan menerima penghargaan resmi dari KOMSCO, pada hari ini (12/3/2018). EXO merupakan idol K-Pop pertama yang menerima penghargaan bergengsi tersebut.

Penghargaan KOMSCO ini diberikan kepada EXO karena peran dari boyband EXO sebagai perwakilan K-Pop yang sudah banyak berkontribusi terhadap kebudayaan Hallyu di Asia, dan juga sebagai pusat dari Koreaan Wave Group.

KOMSCO, atau kepanjangan dari Korean Minting and Security Printing Corporation adalah sebuah lembaga dibawah pemerintahan yang bertanggung jawab untuk melakukan percetakan dan mencetak ‘banknotes’ dan uang koin serta dokumen pemerintah lainnya.

Dikabarkan, penghargaan yang akan diterima oleh Baekhyun Cs ini merupakan penghargaan dalam bentuk medali dan akan diserahkan pada bulan April mendatang.

Medali penghargaan tersebut dibuat oleh KOMSCO, yang merupakan tempat yang sama dengan pembuatan medali untuk atlet yang bertanding di Olimpiade Musim Dingin Pyeongchang 2018 kemarin.

Menurut salah satu pihak dari KOMSCO, nantinya desain medali ini akan dibuat wajah dari kesembilan personil EXO di bagian depan dan desain logo EXO di bagian belakang.

KOMSCO berharap dengan dibuatnya medali ini untuk boyband EXO, maka Hallyu Wave akan semakin tersebar secara luas.

Sementara itu, boyband naungan agensi SM Entertainment ini tengah disibukkan dengan berbagai kegiatan solo karier masing-masing personil.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Perry Warjiyo Gubernur Bank Indonesia (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 28 Mei 2018 - 15:00 WIB

BI Antisipasi Modal Keluar Jelang Pertemuan FOMC

Bank Indonesia menyebutkan terus meningkatkan pengawasan dan mitigasi terhadap potensi keluarnya modal asing yang bisa menggerus nilai tukar rupiah terutama menjelang rapat Komite Pasar Terbuka…

Dealer Honda / http://idolosol.com

Senin, 28 Mei 2018 - 14:54 WIB

Honda Siapkan 114 Bengkel Siaga Hadapi Mudik Lebaran 2018

PT Honda Prospect Motor (HPM) kembali menghadirkan program Honda emergency service atau bengkel siaga Honda. Program ini dirancang untuk menemani konsumen Honda selama melakukan perjalanan mudik.…

Sinergi Enam Marketplace Besar dalam program Ramadhan Express Gerakan Ayo UMKM Jualan Online

Senin, 28 Mei 2018 - 14:36 WIB

Sinergi Enam Marketplace Besar Dorong UMKM Jualan Online

Kominfo bersama Kemenkop meluncurkan program Ramadhan Express Ayo UMKM Jualan online untuk gerak cepat bantu pedagang mikro dan kecil yang belum bisa mendapat akses ke pasar online yg sangat…

Menkeu Sri Mulyani (Foto Dok Industry.c.id)

Senin, 28 Mei 2018 - 14:30 WIB

Menkeu: BSF Aktif Bila Keadaan Ekonomi Waspada

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan inisiatif "Bond Stabilization Framework" (BSF) akan aktif apabila berdasarkan penilaian Komite Stabilitas Sistem Keuangan (KSSK) kondisi perekonomian…

Ilustrasi pekerja proyek infrastruktur pemerintah (Foto: Istimewa)

Senin, 28 Mei 2018 - 14:30 WIB

Gapensi Desak Pemerintah Libatkan Kontraktor Swasta Dalam Proyek Infrastruktur Nasional

Gabungan Pelaksana Konstruksi Indonesia (Gapensi) meminta Pemerintah melibatkan lebih banyak kontraktor swasta dalam proyek pembangunan infrastruktur nasional.