EXO Jadi Idol K-Pop Pertama Terima Penghargaan KOMSCO

Oleh : Dina Astria | Senin, 12 Maret 2018 - 17:45 WIB

EXO memakai kacamata Olimpiade Pyeongchang 2018. (Foto: Soompi)
EXO memakai kacamata Olimpiade Pyeongchang 2018. (Foto: Soompi)

INDUSTRY.co.id - Korea Selatan - Boyband pelantun ‘Overdose’, EXO dikabarkan akan menerima penghargaan resmi dari KOMSCO, pada hari ini (12/3/2018). EXO merupakan idol K-Pop pertama yang menerima penghargaan bergengsi tersebut.

Penghargaan KOMSCO ini diberikan kepada EXO karena peran dari boyband EXO sebagai perwakilan K-Pop yang sudah banyak berkontribusi terhadap kebudayaan Hallyu di Asia, dan juga sebagai pusat dari Koreaan Wave Group.

KOMSCO, atau kepanjangan dari Korean Minting and Security Printing Corporation adalah sebuah lembaga dibawah pemerintahan yang bertanggung jawab untuk melakukan percetakan dan mencetak ‘banknotes’ dan uang koin serta dokumen pemerintah lainnya.

Dikabarkan, penghargaan yang akan diterima oleh Baekhyun Cs ini merupakan penghargaan dalam bentuk medali dan akan diserahkan pada bulan April mendatang.

Medali penghargaan tersebut dibuat oleh KOMSCO, yang merupakan tempat yang sama dengan pembuatan medali untuk atlet yang bertanding di Olimpiade Musim Dingin Pyeongchang 2018 kemarin.

Menurut salah satu pihak dari KOMSCO, nantinya desain medali ini akan dibuat wajah dari kesembilan personil EXO di bagian depan dan desain logo EXO di bagian belakang.

KOMSCO berharap dengan dibuatnya medali ini untuk boyband EXO, maka Hallyu Wave akan semakin tersebar secara luas.

Sementara itu, boyband naungan agensi SM Entertainment ini tengah disibukkan dengan berbagai kegiatan solo karier masing-masing personil.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Mantan Menko Perekonomian Rizal Ramli (Foto Ist)

Minggu, 18 November 2018 - 12:18 WIB

Selaras Pemikiran Rizal Ramli, Pemerintah dan Bank Indonesia Wajibkan Eksportir Bawa Pulang Devisa

Rencana Bank Indonesia (BI) dalam menerbitkan aturan baru yang mewajibkan eksportir membawa devisa hasil ekspor (DHE) ke dalam negeri pada 1 Januari 2019 selaras dengan ide dan gagasan ekonom…

Peneliti berprestasi ke Taiwan

Minggu, 18 November 2018 - 11:15 WIB

Kementerian Pertanian Berangkatkan Peneliti Berprestasi ke Taiwan

INDUSTRY.co.id -

Taiwan Kementerian Pertanian memberangkatkan Peneliti Berprestasi untuk mempelajari inovasi teknologi pertanian modern khususnya bidang Hortikultura…

Petani Padi (Ilustrasi)

Minggu, 18 November 2018 - 10:46 WIB

Agroekologi Bisa Jadi Solusi Pertanian Masa Depan

Agroekologi sesungguhnya memiliki kemampuan menghasilkan produksi pertanian lebih tinggi dibanding pola pertanian konvensional. Sayangnya, agroekologi masih belum mendapatkan perhatian dan dukungan…

Presiden Jokowi(Foto Setkab)

Minggu, 18 November 2018 - 10:34 WIB

KTT APEC akan Bahas Konektivitas Untuk Pertumbuhan Inklusif

Konferensi Tingkat Tinggi Asia-Pacific Economic Cooperation (APEC) 2018 hari kedua, Minggu (18/11/2018) di Port Moresby, Papua Nugini, antara lain akan membahas konektivitas untuk pertumbuhan…

Presiden Jokowi(Foto Setkab)

Minggu, 18 November 2018 - 10:29 WIB

Presiden Jokowi Hadiri Pertemuan Dewan Bisnis APEC

Presiden Joko Widodo menghadiri pertemuan Dewan Bisnis Asia-Pacific Economic Cooperation atau APEC Business Advisory Council (ABAC) di Port Moresby, Papua Nugini, Sabtu (17/11/2018).