EXO Jadi Idol K-Pop Pertama Terima Penghargaan KOMSCO

Oleh : Dina Astria | Senin, 12 Maret 2018 - 17:45 WIB

EXO memakai kacamata Olimpiade Pyeongchang 2018. (Foto: Soompi)
EXO memakai kacamata Olimpiade Pyeongchang 2018. (Foto: Soompi)

INDUSTRY.co.id - Korea Selatan - Boyband pelantun ‘Overdose’, EXO dikabarkan akan menerima penghargaan resmi dari KOMSCO, pada hari ini (12/3/2018). EXO merupakan idol K-Pop pertama yang menerima penghargaan bergengsi tersebut.

Penghargaan KOMSCO ini diberikan kepada EXO karena peran dari boyband EXO sebagai perwakilan K-Pop yang sudah banyak berkontribusi terhadap kebudayaan Hallyu di Asia, dan juga sebagai pusat dari Koreaan Wave Group.

KOMSCO, atau kepanjangan dari Korean Minting and Security Printing Corporation adalah sebuah lembaga dibawah pemerintahan yang bertanggung jawab untuk melakukan percetakan dan mencetak ‘banknotes’ dan uang koin serta dokumen pemerintah lainnya.

Dikabarkan, penghargaan yang akan diterima oleh Baekhyun Cs ini merupakan penghargaan dalam bentuk medali dan akan diserahkan pada bulan April mendatang.

Medali penghargaan tersebut dibuat oleh KOMSCO, yang merupakan tempat yang sama dengan pembuatan medali untuk atlet yang bertanding di Olimpiade Musim Dingin Pyeongchang 2018 kemarin.

Menurut salah satu pihak dari KOMSCO, nantinya desain medali ini akan dibuat wajah dari kesembilan personil EXO di bagian depan dan desain logo EXO di bagian belakang.

KOMSCO berharap dengan dibuatnya medali ini untuk boyband EXO, maka Hallyu Wave akan semakin tersebar secara luas.

Sementara itu, boyband naungan agensi SM Entertainment ini tengah disibukkan dengan berbagai kegiatan solo karier masing-masing personil.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

 Direktur Utama PGN Jobi Triananda Hasjim (Foto Ist)

Sabtu, 18 Agustus 2018 - 07:30 WIB

23 Siswa Maluku Dapat Pembekalan dari Dirut PGN

Direktur Utama PT Perusahaan Gas Negara Tbk, Jobi Triananda Hasjim memotivasi 23 Siswa Mengenal Nusantara (SMN) asal Maluku yang datang ke Riau.

Menteri BUMN Rini Soemarno (Dok Industry.co.id)

Sabtu, 18 Agustus 2018 - 07:15 WIB

Menteri BUMN Rini Salurkan Bantuan di Ternate Maluku Utara

Menteri BUMN Rini Soemarno menyalurkan bantuan bagi Basarnas dan para nelayan di Maluku Utara (Malut) yang sudah bekerja keras membantu proses penyelamatan para korban KMP Bandeng.

PT Taspen. (Foto: IST)

Sabtu, 18 Agustus 2018 - 07:00 WIB

Manfaat PT Taspen Harus Bisa Dirasakan Masyarakat

Direktur Utama(Dirut) PT Taspen, Iqbal Latanro mengatakan, BUMN Hadir Untuk Negeri (BHUN) diselenggarakan agar masyarakat selain mengenal juga merasakan manfaat dari program-program yang dibuat.

Yohanis Pemanjat Tiang Benderaemanjat Tiang Bendera di NTT (Foto Dok Industry,co,id)

Sabtu, 18 Agustus 2018 - 06:35 WIB

Bocah Pemanjat Tiang Bendera NTT Diundang ke Jakarta

Johanes Adekalla, bocah pemanjat tiang bendera yang pengait talinya macet saat upacara HUT Ke-73 RI di Atambua, Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur diundang ke Jakarta oleh Menpora Imam Nahrawi.

Merah Putih Berhasil Dikibarkan Elpala SMA 68 di Puncak Elbrus Rusia

Sabtu, 18 Agustus 2018 - 05:38 WIB

Merah Putih Berhasil Dikibarkan Elpala SMA 68 di Puncak Elbrus Rusia

Tim Ekspedisi Garuda Muda berhasil mengibarkan Bendera Merah Putih di puncak Elbrus, Gunung yang memiliki ketinggian 5642 mdpl.