Kaesang Buka Gerai Baru Sang Pisang di Jakarta

Oleh : Dina Astria | Senin, 12 Maret 2018 - 11:30 WIB

Sang Pisang Nugget milik Kaesang, Putra Presiden Jokowi. (Source: NETZ)
Sang Pisang Nugget milik Kaesang, Putra Presiden Jokowi. (Source: NETZ)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep, membuka gerai baru pisang goreng nugget "Sang Pisang" di Jakarta.

Gerai baru Sang Pisang yang terletak di Jalan Raden Saleh, Cikini, Jakarta Pusat ini menjadi satu dengan gerai Martabak Kota Barat (Markobar), usaha kuliner sang kakak Gian Rakabuming Raka, yang dirintis sejak 2015.

"Saya tuh termotivasi sama Markobar makanya saya bikin pisang goreng. Saya ingin menyaingi Markobar," ujar Kaesang dalam pembukaan gerai Sang Pisang di Jakarta, Minggu.

Kaesang mengatakan ide menggabungkan kedua produk kuliner "anak Presiden" dalam satu gerai itu untuk efisiensi biaya.

"Kalau saya bikin lagi (dengan menggunakan) kontainer itu Rp60 juta, belum sama sewanya. Mahal," tutur dia.

Dalam acara tersebut, Kaesang memperkenalkan rasa baru pisang nuggetnya yakni "choconuts" atau campuran cokelat dan kacang.

Menurut mahasiswa yang sedang menempuh studi di Singapura itu, Sang Pisang berbeda dibandingkan merek pisang goreng nugget lainnya karena pisangnya telah diolah terlebih dahulu.

"Jadi bukan cuma pisang yang dikasih tepung lalu digoreng," ujar pemuda berusia 23 tahun itu.

Bergabungnya "Sang Pisang" di gerai Markobar disambut baik oleh kakak sulung Kaesang, Gian Rakabuming Raka, karena dianggap akan mengundang lebih banyak pelanggan.

"Kaesang punya format sendiri dan saya juga punya pelanggan sendiri, kenapa tidak dijadikan satu. Lagipula tempatnya masih cukup untuk dua ands," kata Gian yang ikut mendampingi Kaesang dalam acara pembukaan gerai.

Sejak memulai bisnis Sang Pisang pada 2017, Kaesang kini telah memiliki 10 gerai yang tersebar di Jakarta, Makassar, Palembang, dan Bandung.

Produk olahan pisang yang memiliki 20 varian rasa dan topping itu dijual dengan kisaran harga Rp20 ribu-Rp60 ribu.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi borobudur-IST

Kamis, 20 September 2018 - 20:50 WIB

Genjot Kunjungan Wisatawan, Kemenpar Gelar Sales Mission Borobudur

Sebagai destinasi utama, pengembangan Borobudur menjadi salah satu prioritas oleh Kementerian Pariwisata. Salah satunya melalui sales mission. Kali ini misi penjualan dilakukan di Grand Mercure…

Marketing Manager Danone-AQUA Jeffri Ricardo bersamabDirektur Eksekutif Indorelawan, Maritta C. Rastuti saat konferensi pers Danone-AQUA (Foto: Dok. Danone-AQUA)

Kamis, 20 September 2018 - 20:20 WIB

Asian Games 2018 Berakhir, Semangat Kebaikan Terus Menginspirasi

Indonesia tidak hanya menuai sukses dalam penyelenggaraan dan prestasi Asian Games 2018, tetapi juga telah berhasil menjadi tuan rumah yang baik bagi penyelenggaraan perhelatan olah raga terbesar…

Sekretaris Jenderal Kementerian Perindustrian Haris Munandar (Foto: Dok. Kemenperin)

Kamis, 20 September 2018 - 19:07 WIB

Jurus Jitu Kemenperin Wujudkan Indonesia Kuat

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) terus berperan aktif mewujudkan Indonesia Kuat melalui peningkatan produktivitas dan daya saing industri potensial di dalam negeri.

BGR Jalin Kerjasama dengan AirNav Indonesia

Kamis, 20 September 2018 - 18:35 WIB

Perkuat Bisnis Perusahaan, BGR Jalin Kerjasama dengan AirNav Indonesia

PT Bhanda Ghara Reksa (Persero), Badan Usaha Milik Negara (BUMN) penyedia jasa logistik menandatangani nota kesepahaman dengan Perum Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia…

Beras (Foto/Rizki Meirino)

Kamis, 20 September 2018 - 17:38 WIB

Menunggu Data BPS untuk Masalah Impor Beras

INDUSTRY.co.id

Jakarta – Polemik impor beras medium antara Direktur Utama (Dirut) Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik (Perum Bulog) Budi Waseso (Buwas) dan…