Kaesang Buka Gerai Baru Sang Pisang di Jakarta

Oleh : Dina Astria | Senin, 12 Maret 2018 - 11:30 WIB

Sang Pisang Nugget milik Kaesang, Putra Presiden Jokowi. (Source: NETZ)
Sang Pisang Nugget milik Kaesang, Putra Presiden Jokowi. (Source: NETZ)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep, membuka gerai baru pisang goreng nugget "Sang Pisang" di Jakarta.

Gerai baru Sang Pisang yang terletak di Jalan Raden Saleh, Cikini, Jakarta Pusat ini menjadi satu dengan gerai Martabak Kota Barat (Markobar), usaha kuliner sang kakak Gibran Rakabuming Raka, yang dirintis sejak 2015.

"Saya tuh termotivasi sama Markobar makanya saya bikin pisang goreng. Saya ingin menyaingi Markobar," ujar Kaesang dalam pembukaan gerai Sang Pisang di Jakarta, Minggu.

Kaesang mengatakan ide menggabungkan kedua produk kuliner "anak Presiden" dalam satu gerai itu untuk efisiensi biaya.

"Kalau saya bikin lagi (dengan menggunakan) kontainer itu Rp60 juta, belum sama sewanya. Mahal," tutur dia.

Dalam acara tersebut, Kaesang memperkenalkan rasa baru pisang nuggetnya yakni "choconuts" atau campuran cokelat dan kacang.

Menurut mahasiswa yang sedang menempuh studi di Singapura itu, Sang Pisang berbeda dibandingkan merek pisang goreng nugget lainnya karena pisangnya telah diolah terlebih dahulu.

"Jadi bukan cuma pisang yang dikasih tepung lalu digoreng," ujar pemuda berusia 23 tahun itu.

Bergabungnya "Sang Pisang" di gerai Markobar disambut baik oleh kakak sulung Kaesang, Gibran Rakabuming Raka, karena dianggap akan mengundang lebih banyak pelanggan.

"Kaesang punya format sendiri dan saya juga punya pelanggan sendiri, kenapa tidak dijadikan satu. Lagipula tempatnya masih cukup untuk dua brands," kata Gibran yang ikut mendampingi Kaesang dalam acara pembukaan gerai.

Sejak memulai bisnis Sang Pisang pada 2017, Kaesang kini telah memiliki 10 gerai yang tersebar di Jakarta, Makassar, Palembang, dan Bandung.

Produk olahan pisang yang memiliki 20 varian rasa dan topping itu dijual dengan kisaran harga Rp20 ribu-Rp60 ribu.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Partai Golkar (Foto Ist)

Kamis, 19 Juli 2018 - 22:20 WIB

ICW Anggap Golkar Berkilah Soal Caleg Mantan Koruptor

Wakil Koordinator Indonesia Corruption Watch (ICW) Ade Irawan menilai alasan Partai Golkar tetap mengajukan sejumlah bekas narapidana korupsi sebagai calon anggota legislatif pada Pemilu 2019…

Partai Golkar (Foto Ist)

Kamis, 19 Juli 2018 - 22:00 WIB

Golkar Tetap Calonkan Mantan Napi Korupsi, Ini Alasannya

DPP Partai Golkar memiliki alasan mengapa tetap mencalonkan sejumlah mantan narapidana korupsi sebagai calon anggota legislatif di Pilpres 2019.

Fujitsu dukung program industry 4.0 (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

Kamis, 19 Juli 2018 - 21:28 WIB

Dukung Penerapan Industry 4.0, Fujitsu Bentuk Public Service Business Development

Hal tersebut juga menjadi perhatian khusus bagi perusahaan IT asal Jepang, PT Fujitsu Indonesia dalam mendukung program pemerintah tersebut.

Rupiah (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 19 Juli 2018 - 21:00 WIB

Rupiah Kamis Sore Melemah ke Rp14.442

Nilai tukar rupiah yang ditransaksikan antarbank di Jakarta, Kamis sore, ditutup melemah sebesar 28 poin menjadi Rp14.442 dibandingkan posisi sebelumnya Rp14.414 per dolar AS.

Sediakan Perumahan PNS, Bank BTN Bermitra dengan Pemkab Lebak Banten (Foto Abe)

Kamis, 19 Juli 2018 - 20:45 WIB

Sediakan Perumahan PNS, Bank BTN Bermitra dengan Pemkab Lebak Banten

PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN), atau Bank BTN, melakukan kemitraan dengan Korps Pegawai Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemkab) Lebak dan PT Bintang Energi Lestari untuk menyediakan rumah bagi…