Kaesang Buka Gerai Baru Sang Pisang di Jakarta

Oleh : Dina Astria | Senin, 12 Maret 2018 - 11:30 WIB

Sang Pisang Nugget milik Kaesang, Putra Presiden Jokowi. (Source: NETZ)
Sang Pisang Nugget milik Kaesang, Putra Presiden Jokowi. (Source: NETZ)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep, membuka gerai baru pisang goreng nugget "Sang Pisang" di Jakarta.

Gerai baru Sang Pisang yang terletak di Jalan Raden Saleh, Cikini, Jakarta Pusat ini menjadi satu dengan gerai Martabak Kota Barat (Markobar), usaha kuliner sang kakak Gibran Rakabuming Raka, yang dirintis sejak 2015.

"Saya tuh termotivasi sama Markobar makanya saya bikin pisang goreng. Saya ingin menyaingi Markobar," ujar Kaesang dalam pembukaan gerai Sang Pisang di Jakarta, Minggu.

Kaesang mengatakan ide menggabungkan kedua produk kuliner "anak Presiden" dalam satu gerai itu untuk efisiensi biaya.

"Kalau saya bikin lagi (dengan menggunakan) kontainer itu Rp60 juta, belum sama sewanya. Mahal," tutur dia.

Dalam acara tersebut, Kaesang memperkenalkan rasa baru pisang nuggetnya yakni "choconuts" atau campuran cokelat dan kacang.

Menurut mahasiswa yang sedang menempuh studi di Singapura itu, Sang Pisang berbeda dibandingkan merek pisang goreng nugget lainnya karena pisangnya telah diolah terlebih dahulu.

"Jadi bukan cuma pisang yang dikasih tepung lalu digoreng," ujar pemuda berusia 23 tahun itu.

Bergabungnya "Sang Pisang" di gerai Markobar disambut baik oleh kakak sulung Kaesang, Gibran Rakabuming Raka, karena dianggap akan mengundang lebih banyak pelanggan.

"Kaesang punya format sendiri dan saya juga punya pelanggan sendiri, kenapa tidak dijadikan satu. Lagipula tempatnya masih cukup untuk dua brands," kata Gibran yang ikut mendampingi Kaesang dalam acara pembukaan gerai.

Sejak memulai bisnis Sang Pisang pada 2017, Kaesang kini telah memiliki 10 gerai yang tersebar di Jakarta, Makassar, Palembang, dan Bandung.

Produk olahan pisang yang memiliki 20 varian rasa dan topping itu dijual dengan kisaran harga Rp20 ribu-Rp60 ribu.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Pariwisata, Arief Yahya (Foto: Kemenpar)

Rabu, 23 Mei 2018 - 14:30 WIB

Tingkatkan Kinerja, Menpar Luncurkan Budaya Kerja WIN Way

Menteri Pariwisata meluncurkan budaya kerja WIN Way pada Rabu (23/5/2018). WIN Way ini merupakan implementasi Revolusi Mental yang dicanangkan oleh Presiden di level internal Kementerian Pariwisata.…

Speaker HomePod milik Apple versi harga murah.

Rabu, 23 Mei 2018 - 14:19 WIB

Speaker HomePod Versi Murah Milik Apple Tengah Dipersiapkan

Apple Inc. saat ini tengah mempersiapkan HomePod baru dengan harga yang lebih terjangkau. HomePod versi murah milik Apple ini akan diberi nama Beats. Sebelumnya, HomePod Apple sedikit tertinggal…

Rupiah (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 23 Mei 2018 - 14:15 WIB

BI: Kebutuhan Uang Tunai Lebaran Rp188,2 Triliun

Deputi Gubernur Bank Indonesia Rosmaya Hadi memperkirakan kebutuhan uang tunai selama periode Ramadhan dan Idul Fitri 2018 mencapai Rp188,2 triliun secara nasional.

Ilustrasi Dana Haji

Rabu, 23 Mei 2018 - 14:15 WIB

23 Proyek Pembangunan Pakai Skema Pembiayaan Dana Haji

Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) mengalokasikan dana Rp13 triliun untuk investasi proyek-proyek pembangunan di dalam negeri. Proyek tersebut akan difasilitasi Center for Private Investment…

Kabupaten Garut, Jawa Barat memiliki jumlah usaha mikro yang cukup banyak mencapai 53.431 unit. Omzet yang diperoleh usaha mikro tersebut hingga Rp1,79 triliun pada 2017 naik dari tahun sebelumnya yang mencapai Rp1,56 triliun.

Rabu, 23 Mei 2018 - 13:51 WIB

Kinerja Usaha Mikro Kabupaten Garut Capai Rp 1,79 triliun

Kabupaten Garut, Jawa Barat memiliki jumlah usaha mikro yang cukup banyak mencapai 53.431 unit. Omzet yang diperoleh usaha mikro tersebut hingga Rp1,79 triliun pada 2017 naik dari tahun sebelumnya…