Bikin Merinding, Banser NU Bandung Kompak Dukung Kang Hasan

Oleh : Herry Barus | Minggu, 11 Maret 2018 - 14:19 WIB

Cagub Jabar Kang Hasan (Foto Dok Industry.co.id)
Cagub Jabar Kang Hasan (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Bandung- Ratusan anggota Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Nahdatul Ulama Bandung Raya kompak meneriakan dukungan terhadap Calon Gubernur Jawa Barat nomor urut 2 TB Hasanuddin (Kang Hasan) dalam pemilihan Gubernur Jawa Barat 2018. Teriakan dukungan yang berisikan semangat menjaga keutuhan NKRI.

Kang Hasan mengungkapkan rasa bangganya terhadap para Anggota Banser atas dukungan yang diberikan terhadap Hasanah. Menurutnya, Banser merupakan barisan yang siap menjaga keutuhan NKRI serta menjaga ideologi Pancasila.

"Tubuh saya bergetar menyaksikan anak anak muda meneriakan yel dengan semangat membahana. Ya lal wathon Ya lal Wathon, Ya Lal Wathon. HubbulWathon Minal Iman, Wa laa takun minal hirman, Inhadu ahlal wathon. Mereka adalah Banser, Ansor yang siap membela NKRI. Bagi Kami sudah jelas NKRI harga mati. Allahuakbar," Ungkapnya dihadapan Ratusan Anggota Banser, di Cigending Ujung Berung, Kota Bandung, Minggu, (11/3/2018).

Pada kesempatan tersebut, Kang Hasan juga sempat memaparkan 7 program unggulan yang ia gulirkan bersama pasangannya Kang Anton untuk mengatasi berbagai permasalahan yang dihadapi Jawa Barat saat ini yakni Bogagawe, Jabar Sebeuh, Jabar Cageur, Imah Rempeug, Sakola Gratis, Turkamling dan Budaya serta Molotot.com.

"Program-program tersebut akan terealisasi jika saya terpilih menjadi Gubernur Jawa Barat tentunya dengan dukungan daei masyarakat seperti Banser, maka mari kita berjuang bersama," tegasnya.

Sementara itu, Ahmad Sanusi, Komandan Banser Kota  Bandung mengatakan, dukungan untuk Kang Hasan adalah mutlak sebagai upaya memilih pemimpin Jawa Barat yang memegang teguh Pancasila sebagai dasar negara dan menjaga kebinekaan yang ada di tanah Pasundan.

"Kami Banser Bandung mempunyai visi sama dengan Kang Hasan dalam menjaga keutuhan NKRI dan menjaga toleransi keberagaman yang ada di Jawa Barat." ujarnya

Sanusi menegaskan, siap menjadi garda terdepan untuk mengawal proses pemilihan Gubernur Jawa Barat yang aman serta berjuang untuk menghantarkan Kang Hasan memimpin Jawa Barat lima tahun kedepan

"Kami siap menjaga NKRI dan Kang Hasan memiliki kesamaan Visi  tentu dengan harapan Jawa Barat harus lebih baik lagi," ujarnya.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kang Emil Gubernur Jawa Barat (Foto Dok Industry.co.id)

Jumat, 14 Desember 2018 - 05:16 WIB

Ini 12 Modus KKN di Wilayah Jawa Barat

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyebutkan ada 12 modus yang dilakukan oknum kepala daerah melalukan korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN) untuk memperkaya diri sendiri.

Dirut Semen Padang Yosviandri

Jumat, 14 Desember 2018 - 05:13 WIB

Semen Padang Cegah Perilaku Curang Berbisnis

PT Semen Padang menyatakan komitmen untuk mencegah korupsi dan perilaku curang di lingkungan perusahaan serta menaati prosedur yang berlaku dalam menjalankan hubungan bisnis.

Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian

Jumat, 14 Desember 2018 - 05:10 WIB

Aliran Dana Aksi Terorisme Terus Ditelusuri Polisi

Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian mengatakan bahwa saat ini yang menjadi fokus penegak hukum dalam memberantas kasus terorisme adalah penelusuran aspek pendanaannya.

Grup Band Slank

Jumat, 14 Desember 2018 - 04:47 WIB

Slank akan Jadi Duta Kelor untuk NTT

Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur akan menobatkan para personel grup musik Slank menjadi duta tanaman kelor melalaui perayaan memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-60 Provinsi NTT yang…

Menteri ESDM Ignasius Jonan (Hariyanto/ INDUSTRY.co.id)

Jumat, 14 Desember 2018 - 04:43 WIB

Menteri ESDM Pastikan Listrik Natal-Tahun Baru Aman

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan memastikan pasokan listrik saat Natal 2018 dan Tahun Baru 2019, terutama di Jawa dan Bali aman.