Datsun Cross Resmi Dipasarkan di Indonesia

Oleh : Ridwan | Minggu, 11 Maret 2018 - 09:30 WIB

Datsun Cross (Foto: Republika)
Datsun Cross (Foto: Republika)

INDUSTRY.co.id -Jakarta, Datsun resmi memulai penjualan Datsun CROSS, compact cross-over yang merupakan flagship baru Datsun di Indonesia.

Kendaraan multifungsi ini akan mulai dapat dijumpai di gerai-gerai Datsun di seluruh Indonesia dengan harga mulai dari Rp161,490,000.- (on the road DKI Jakarta). Datsun CROSS dirancang dari kolaborasi tenaga ahli lokal maupun global Nissan dari berbagai negara, termasuk di Jepang dan Indonesia.

Kebutuhan trendsetter muda Indonesia yang progresif dan enerjik menjadi dasar rancangan Datsun CROSS, mobil ini memiliki desain modis dan dilengkapi beragam teknologi canggih.

"Datsun CROSS adalah cerminan kepribadian pemiliknya," ujar Eiichi Koito selaku Presiden Direktur PT. Nissan Motor Indonesia melalui keterangan tertulisnya di Jakarta (10/3/2018)

Ia menqmbahkan, kami mempelajari pasar Indonesia untuk dapat mengembangkan kendaraan yang cocok untuk berbagai gaya hidup masa kini.

Datsun CROSS dibuat menjadi lebih dari sekadar alat transportasi, tetapi sebagai mitra untuk mengarungi dinamika aktivitas pemiliknya yang cepat dan pesat.

Di balik kemudi, beragam teknologi pintar disematkan, termasuk di antaranya suspensi yang nyaman, transmisi otomatis yang canggih: XTRONIC CVT (Continuously Variable Transmission), serta fitur keselamatan berkendara yang terdepan: VDC (Vehicle Dynamic Control), ABS (Anti-lock Braking System), Dual-SRS Airbag, dan sebagainya.

Fitur konektivitas menyajikan sistem informasi dan hiburan yang lengkap; ponsel pengguna pun bisa tersambung dengan kendaraan melalui aplikasi, sangat tepat bagi mereka yang menginginkan konektivitas tanpa batas.

Dinaungi nama besar Nissan yang memiliki rekam jejak panjang dalam hal teknologi berkendara, Datsun CROSS ditenagai mesin bensin 1,200 cc yang tangguh sekaligus efisien.

Melengkapi keunggulan Datsun CROSS, mobil ini memiliki ground clearancesetinggi 200 milimeter (20 sentimeter) dan roda besar berdiameter 15 inci untuk mengatasi beragam kondisi jalan di Indonesia.

Datsun CROSS telah berkembang dari mobil konsepnya yang diperkenalkan pada 2016. Ia telah mengadopsi gaya lokal yang dikombinasikan dengan arahan desain Datsun di tataran global tentunya dengan tetap mempertahankan ciri khasnya, seperti grill heksagonal yang tegak dan besar, lampu depan proyektor yang menyerupai mata elang, serta pertama dalam segmennya yang dilengkapi dengan fitur lampu depan otomatis.

Selain itu, lekuk Datsun CROSS yang tegas, dirancang sesuai selera konsumen Indonesia yang ingin tampil beda. Interior kendaraan berwarna hitam sepadan dengan gaya eksteriornya. Bangku depan individual dilengkapi bantalan khusus yang solid di sisinya untuk memberikan kenyamanan lebih saat bermanuver.

Kain jok tampil menarik nuansa jahitan perakyang halus dan motif sarang lebah yang khas. Kabin mobil cukup luas untuk menampung lima orang dewasa, dengan kapasitas bagasi yang besar dan tambahan kursi di baris ketiga untuk memenuhi kebutuhan keluarga muda modern.

Datsun CROSS tersedia dalam pilihan transmisi manual 5-percepatan atau otomatis XTRONIC CVT, dengan tujuh pilihan warna yang atraktif, termasuk warna terbarunya, amber dan copper.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri BUMN Rini Soemarno (Dok Industry.co.id)

Jumat, 18 Januari 2019 - 22:56 WIB

BNI-PNM Salurkan KUR Melalui Program Mekaar Naik Kelas

Menginjak usia ke-12 tahun kerja sama antara PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI dengan PT Permodalan Nasional Madani (Persero) atau PNM, kedua BUMN tersebut mengembangkan kerjasamanya…

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto (Kemenperin dok)

Jumat, 18 Januari 2019 - 20:03 WIB

Menperin Airlangga Dorong Perluasan Kawasan Industri Makassar Hingga 1000 Hektare

Kementerian Perindustrian mendorong perluasan Kawasan Industri Makassar (KIMA) di Sulawesi Selatan hingga 1.000 hektare (Ha).

BPJS Kesehatan. (Foto: IST)

Jumat, 18 Januari 2019 - 17:52 WIB

Ini Kata BPJS Kesehatan Soal Biaya Urunan Peserta

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) mengeluarkan peraturan baru, (Permenkes) Nomor 51 Tahun 2018 terkait Pengenaan Urun Biaya BPJS Kesehatan dan Selisih Biaya Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu…

Juara Liga I Indonesia 2018, Persija mengumumkan kerja sama dengan salah satu perusahaan makanan dan minuman ternama di Indonesia, yaitu PT Indofood Sukses Makmur Tbk (Indofood) melalui brand Indomie

Jumat, 18 Januari 2019 - 17:34 WIB

Indomie Dukung Persija Makin Berprestasi

Juara Liga I Indonesia 2018, Persija mengumumkan kerja sama dengan salah satu perusahaan makanan dan minuman ternama di Indonesia, yaitu PT Indofood Sukses Makmur Tbk (Indofood) melalui brand…

Konferensi Pers Kementerian Koperasi dan UKM dalam menyambut Harkopnas 2019, Jumat (17/1/2019)

Jumat, 18 Januari 2019 - 16:58 WIB

Purwokerto Diputuskan Jadi Tuan Rumah Harkopnas 2019

Puncak perayaan Hari Koperasi Nasional pada 12 Juli 2019 akan dilaksanakan di kota Purwokerto, Jawa Tengah, tepatnya di stadion Satria Purwokerto. Nantinya, para pelaku koperasi dari berbagai…