Awal 2019, Mobil Listrik Honda Urban EV Concept Sudah Dapat Dipesan

Oleh : Ridwan | Minggu, 11 Maret 2018 - 08:03 WIB

Mobil Listrik Honda Urban EV Concept (Foto: istimewa)
Mobil Listrik Honda Urban EV Concept (Foto: istimewa)

INDUSTRY.co.id -Swiss, Pada acara Press Conference Geneva Motor Show 2018, Honda mengumumkan pemesanan mobil listrik Honda Urban EV produksi massal akan dibuka awal 2019. Selain di Eropa, mobil ini juga akan memasuki pasar Jepang pada tahun 2020.

Philip Ross selaku Senior Vice President Honda Motor Europe mengatakan, untuk merespon masukan positif terhadap model ini, maka kami mulai membuka pemesanan Honda Urban EV pada awal 2019 dan memulai proses produksi di akhir 2019.

"Honda Urban EV dirakit di Honda R&D Automobile R&D Center, Wako dan dibangun diatas platformkhusus electric vehicle, sehingga memiliki lebih banyak keleluasaan untuk tata letak komponen seperti mesin, baterai dan lainnya dibandingkan internal-combustion engines," ujar Philip Ross melalui keterangan tertulisnya di Swiss (9/3/2018) waktu setempat.

Selain itu, tambahnya, energi yang tersimpan di baterai Honda Urban EV juga dapat digunakan sebagai sumber listrik untuk peralatan rumah tangga.

Di bagian eksterior, Honda Urban EV memiliki desain yang simpel dengan pilar A yang pipih, sehingga kaca depan seakan menyambung hingga pintu samping.

Lebih lanjut, ia menuturkan, keunikannya juga terdapat pada bagian depan dan belakang mobil yang memiliki layar untuk menampilkan pesan bagi pengendara lain di perjalanan. "Ukurannya yang kompak telah disesuaikan dengan area perkotaan Eropa, sehingga lebih mudah dibawa bermanuver," terangnya.

Dikatakan Philip, di dalamnya empat penumpang dapat diakomodasi dengan dua baris bangku berlapis kain abu-abu dan aksen kayu yang klasik untuk memberikan kesan nyaman dan modern. Di bagian dashboardterdapat layar yang melebar dari ujung ke ujung untuk menampilkan beragam informasi dan kapasitas baterai yang tersisa, serta terdapat layar di bagian dalam pintu yang berfungsi sebagai spion yang tersambung melalui kamera digital.

Dilengkapi teknologi artificial intelligence (AI) berupa Honda Automated Network Assistant, Honda Urban EV dapat berkomunikasi dengan pengendaranya dan mengenali tingkat stres dari ekspresi wajah dan suara, mempelajari gaya hidup dan preferensi pengendara, serta menyediakan sugesti pada situasi tertentu.

Honda Urban EV Concept akan ditampilkan di boothHonda pada ajang Geneva Motor Show 2018 dari 8-18 Maret 2018.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

foto hero

Jumat, 19 Oktober 2018 - 07:08 WIB

Terapkan Good Retail Practices, HERO Group Bangun Sinergi dengan Pemerintah

Sebagai bentuk komitmen untuk selalu menjaga keamanan produk dan patuh terhadap regulasi pemerintah yang berlaku, PT Hero Supermarket Tbk (HERO Group) bekerjasama dengan Badan Pengawas Obat…

Airlangga Hartarto Ketua Umum Partai Golkar (Foto Dok Industry.co.id)

Jumat, 19 Oktober 2018 - 07:00 WIB

Golkar Istighatsah dan Peringatan Hari Santri Nasional

Dewan Pimpinan Pusat Partai Golongan Karya, Kamis (18/10/2018) di Jakarta menggelar acara istighatsah dan peringatan Hari Santri Nasional sebagai rangkaian HUT ke-54 Golkar.

Ilustrasi Banjir (Foto Dok Industry.co.id)

Jumat, 19 Oktober 2018 - 06:40 WIB

1.700 Paket Sumbangan Dari Presiden untuk Korban Banjir Mandailing

Presiden Joko Widodo memberikan bantuan kepada warga korban banjir bandang di Desa Muara Saladi, Kecamatan Ulu Pungkut, Kabupaten Mandailing Natal, Provinsi Sumatera Utara.

Jemaah haji (Foto Dok Industry.co.id)

Jumat, 19 Oktober 2018 - 06:20 WIB

BPKH: Dana Haji Rp37,9 Triliun Diinvestasikan di SBSN

Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) meyakinkan, bahwa pengelolaan dana haji dilakukan secara optimal, profesional, syariah, transparan, efisien, dan nirlaba.

Ilustrasi Industri Baja

Jumat, 19 Oktober 2018 - 06:05 WIB

Penuhi Kebutuhan Pasar Domestik, Kemenperin Pacu Peningkatan Kapasitas Industri Baja

Kementerian Perindustrian terus memacu pertumbuhan dan peningkatan kapasitas industri baja di dalam negeri agar mampu memenuhi kebutuhan pasar domestik.