Once Mekel Ungkap Rasa Kagum Musik Masyarakat Ambon

Oleh : Chodijah Febriyani | Sabtu, 10 Maret 2018 - 18:15 WIB

Once Mekel, Penyanyi Indonesia (Foto: www.flickr.com)
Once Mekel, Penyanyi Indonesia (Foto: www.flickr.com)

INDUSTRY.co.id, Ambon - Rocker senior kenamaan Indonesia, Once Mekel mengatakan orang Ambon sangatlah musikal dan apresiatif terhadap musik, karena itu pantas disebut sebagai kota musik dan gudangnya penyanyi.

"Penyanyinya bagus-bagus semua, nggak ada penyanyi yang hanya sekedar iseng-iseng atau ngaco. Memang benar kalau orang di sini sangat musikal," kata Once di Ambon, Jumat malam (9/3/2018).

Penyanyi bernama lengkap Elfonda Mekel atau akrab disapa Once, berada di Ambon untuk menghadiri perhelatan akbar Konferensi Musik Indonesia (KAMI) dan Festival 2018 pada 7 hingga 9 Maret 2018.

Selama tiga hari berada di Ambon, rocker berusia 47 tahun itu mengatakan telah berkeliling ke beberapa kafe dan warung kopi di kota tersebut. Di sanalah ia menyaksikan penampilan para musisi dan penyanyi lokal.

Once mengaku merasa kagum dengan musikalitas orang Ambon. Tidak hanya bisa bernyanyi, mereka juga begitu apresiatif terhadap musik. Ia setuju jika Ambon disebut sebagai kota musik dan gudangnya para penyanyi.

"Ini pertama kali saya ke Ambon. Memanglah betul kalau orang-orang di sini sangat apresiatif musik, sangat enjoy terhadap musik dan juga benar bila mereka mengaku mereka kota musik atau gudangnya penyanyi, itu benar," ujarnya.

Tak hanya musikal, kata Once, orang Ambon juga sangat maju dan memiliki toleransi yang tinggi, tidak ada kesenjangan dalam relasi sosial antar masyarakatnya, padahal sebelumnya mereka pernah terkena konflik horizontal.

"Jika dibandingkan dengan tempat-tempat lain, apalagi seperti kami yang di Jakarta, saya lihat di sini masyarakatnya jauh lebih maju, padahal mereka pernah ada konflik sosial. Saya pernah tampil di Poso juga, orang-orangnya sama seperti di Ambon ini, maju," katanya.

Mantan vokalis grup band Dewa 19 itu menambahkan, apabila ada kesempatan, dirinya ingin kembali berkunjung ke Ambon. Untuk kedatangan berikutnya, dirinya berencana untuk berlibur dan menyelam.

Mengenai lokasi penyelaman yang akan dijajaki, Once berkata akan menanyakannya pada dua personil Slank, Ridho dan Kaka yang sudah lebih tahu mengenai lokasi-lokasi penyelaman di Kota Ambon.

"Kalau ada kesempatan ke sini, saya pasti kembali. Yang pasti kalau ke sini lagi saya mau diving juga, nanti nanya sama Ridho dan Kaka aja, mereka sudah tahu tempatnya, sudah bawa perlengkapan juga," tandasnya. (Ant)

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

DFSK Glory 580

Rabu, 15 Agustus 2018 - 19:44 WIB

DFSK Glory 580 Raih Penghargaan The Most Tested Automobile di GIIAS 2018

Respon positif pengunjung GIIAS 2018 memotivasi DFSK untuk membuktikan komitmennya dalam menghadirkan produk berkualitas

Ilustrasi Palu Hakim (Foto Ist)

Rabu, 15 Agustus 2018 - 19:30 WIB

KY Telah Usulkan 657 Hakim Diberikan Sanksi

Sejak pertama kali berdiri hingga Juni 2018, Komisi Yudisial (KY) telah mengusulkan penjatuhan sanksi kepada 657 orang hakim yang dinyatakan terbukti melanggar Kode Etik dan Pedoman Perilaku…

Foto Ilustrasi Pabrik Rokok

Rabu, 15 Agustus 2018 - 19:00 WIB

Kebijakan Penyederhanaan Pastikan Persaingan Sehat Industri Rokok

Anggota Komisi Keuangan Dewan Perwakilan Rakyat Ahmad Najib mengatakan bahwa kebijakan penyederhanaan struktur tarif cukai rokok bertujuan memastikan persaingan sehat antarpabrikan rokok.

Pertamina (Foto: Ist)

Rabu, 15 Agustus 2018 - 19:00 WIB

Tekan Impor, Pertamina Diwajibkan Beli Minyak Mentah Seluruh Indonesia

Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) mewajibkan PT Pertamina (Persero) untuk membeli minyak mentah yang menjadi jatah Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) yang beroperasi di Indonesia…

Konferensi E-commerce Exabytes eCommerce Conference 2018 Digelar di Indonesia

Rabu, 15 Agustus 2018 - 18:54 WIB

Pertama kali, Konferensi E-commerce Exabytes eCommerce Conference 2018 Digelar di Indonesia

Exabytes eCommerce Conference (EEC) 2018, sebuah konferensi eCommerce tahunan yang mempertemukan para pemain besar eCommerce terkemuka dan inspiratif, resmi di gelar untuk pertama kalinya di…