Once Mekel Ungkap Rasa Kagum Musik Masyarakat Ambon

Oleh : Chodijah Febriyani | Sabtu, 10 Maret 2018 - 18:15 WIB

Once Mekel, Penyanyi Indonesia (Foto: www.flickr.com)
Once Mekel, Penyanyi Indonesia (Foto: www.flickr.com)

INDUSTRY.co.id, Ambon - Rocker senior kenamaan Indonesia, Once Mekel mengatakan orang Ambon sangatlah musikal dan apresiatif terhadap musik, karena itu pantas disebut sebagai kota musik dan gudangnya penyanyi.

"Penyanyinya bagus-bagus semua, nggak ada penyanyi yang hanya sekedar iseng-iseng atau ngaco. Memang benar kalau orang di sini sangat musikal," kata Once di Ambon, Jumat malam (9/3/2018).

Penyanyi bernama lengkap Elfonda Mekel atau akrab disapa Once, berada di Ambon untuk menghadiri perhelatan akbar Konferensi Musik Indonesia (KAMI) dan Festival 2018 pada 7 hingga 9 Maret 2018.

Selama tiga hari berada di Ambon, rocker berusia 47 tahun itu mengatakan telah berkeliling ke beberapa kafe dan warung kopi di kota tersebut. Di sanalah ia menyaksikan penampilan para musisi dan penyanyi lokal.

Once mengaku merasa kagum dengan musikalitas orang Ambon. Tidak hanya bisa bernyanyi, mereka juga begitu apresiatif terhadap musik. Ia setuju jika Ambon disebut sebagai kota musik dan gudangnya para penyanyi.

"Ini pertama kali saya ke Ambon. Memanglah betul kalau orang-orang di sini sangat apresiatif musik, sangat enjoy terhadap musik dan juga benar bila mereka mengaku mereka kota musik atau gudangnya penyanyi, itu benar," ujarnya.

Tak hanya musikal, kata Once, orang Ambon juga sangat maju dan memiliki toleransi yang tinggi, tidak ada kesenjangan dalam relasi sosial antar masyarakatnya, padahal sebelumnya mereka pernah terkena konflik horizontal.

"Jika dibandingkan dengan tempat-tempat lain, apalagi seperti kami yang di Jakarta, saya lihat di sini masyarakatnya jauh lebih maju, padahal mereka pernah ada konflik sosial. Saya pernah tampil di Poso juga, orang-orangnya sama seperti di Ambon ini, maju," katanya.

Mantan vokalis grup band Dewa 19 itu menambahkan, apabila ada kesempatan, dirinya ingin kembali berkunjung ke Ambon. Untuk kedatangan berikutnya, dirinya berencana untuk berlibur dan menyelam.

Mengenai lokasi penyelaman yang akan dijajaki, Once berkata akan menanyakannya pada dua personil Slank, Ridho dan Kaka yang sudah lebih tahu mengenai lokasi-lokasi penyelaman di Kota Ambon.

"Kalau ada kesempatan ke sini, saya pasti kembali. Yang pasti kalau ke sini lagi saya mau diving juga, nanti nanya sama Ridho dan Kaka aja, mereka sudah tahu tempatnya, sudah bawa perlengkapan juga," tandasnya. (Ant)

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

HARRIS Hotels Merayakan Hari Kesehatan Nasional 2018 Menyediakan Healthy Corner

Senin, 12 November 2018 - 20:15 WIB

HARRIS Hotels Merayakan Hari Kesehatan Nasional 2018 Menyediakan Healthy Corner

HARRIS Hotels mengadakan program Healthy Corner di semua hotel di dalam jaringannya yang kini berjumlah 23 hotel di seluruh pelosok Indonesia dengan tujuan untuk memberikan inspirasi kepada…

GE

Senin, 12 November 2018 - 19:54 WIB

GE Healthcare Resmikan Pemasangan 1000 CT Scan di Kawasan Asia Tenggara

GE Healthcare, penyedia teknologi dan solusi kesehatan, terus berkomitmen dalam meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan di Indonesia.

Menteri BUMN Rini Soemarno (Foto Humas BUN))

Senin, 12 November 2018 - 19:51 WIB

Tol Ngawi-Kertosono Bisa Dilalui Januari 2019

PT Jasamarga Ngawi Kertosono Kediri (JNK), anak usaha PT Jasa Marga (Persero) Tbk yang mengelola tol Ngawi-Kertosono menyatakan tol seksi 3 Wilangan-Kertosono akan beroperasi pada awal 2019.…

IHSG (Foto/Rizki Meirino)

Senin, 12 November 2018 - 19:45 WIB

Urban Jakarta IPO di Kisaran Rp1.000-Rp1.250

PT Urban Jakarta Propertindo Tbk akan melepas sebagian sahamnya ke publik melalui skema penawaran umum perdana (initial public offering/IPO) di kisaran harga Rp1.000-Rp1.250 per saham.

Pengunjung mengamati papan elektronik yang memperlihatkan pergerakan IHSG di gedung BEI (Foto Rizki Meirino)

Senin, 12 November 2018 - 19:40 WIB

BEI: Penghitungan Free Float Praktik Umum Bursa Dunia

Bursa Efek Indonesia (BEI) menilai bahwa metode penghitungan terhadap kelompok saham atau indeks dengan memasukan rasio "free float" merupakan praktik umum di bursa dunia.