Kenalkan Beragam Kuliner, Kedubes India Gelar Festival Kuliner

Oleh : Chodijah Febriyani | Sabtu, 10 Maret 2018 - 20:30 WIB

Kuliner Khas India, Roti Maryam (Chodijah Febriyani/Industry.co.id)
Kuliner Khas India, Roti Maryam (Chodijah Febriyani/Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Kedutaan Besar India di Jakarta akan menyelenggarakan festival kuliner bertajuk "Flavours of India" untuk mempererat hubungan India dan Indonesia melalui makanan.

"India dan Indonesia memiliki banyak kesamaan, antara lain sejarah yang berumur lebih dari 3.000 tahun, budaya dan kekayaan rempah dalam masakannya. Dari situ kami percaya bahwa makanan adalah jalan terbaik untuk ingin mengambil hati masyarakat Indonesia," kata Wakil Duta Besar India untuk Indonesia Prakash Gupta di Jakarta, Jumat (9/3/2018).

Festival kuliner "Flavours of India" akan diselenggarakan di Restoran Seasonal Tastes Hotel Westin Jakarta, 12-28 Maret 2018 dengan menghadirkan ahli masakan India dari Hotel JW Marriot Mumbai, Chef Nandan Singh Dhami.

Gupta menambahkan, selain cita rasa masakan yang hampir serupa, India dan Indonesia juga memiliki nilai yang sama soal makanan, yakni bukan hanya sebagai sumber energi bagi tubuh, namun juga salah satu bentuk cinta kasih.

"Yang unik bagi India dan Indonesia, makanan bukan sekadar sumber energi, tapi juga medium untuk menunjukkan cinta kepada keluarga dan orang-orang terdekat, karena itu saya berharap masakan India yang kami sajikan dapat menyampaikan rasa cinta masyarakat India kepada masyarakat Indonesia," kata dia.

Duta Besar India untuk Indonesia Pradeep Kumar Rawat direncanakan hadir dalam acara pembukaan festival "Flavors of India" pada 12 Maret.

Festival tersebut diselenggarakan Kedubes India dan Hotel Westin Jakarta untuk menghadirkan cita rasa masakan India yang otentik.

Selama festival berlangsung, Hotel Westin akan menyajikan lebih dari 50 jenis masakan mulai dari makanan pembuka, menu utama, hidangan penutup, hingga jajanan dan makanan ringan. (Ant)

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

IHSG - Bursa Efek Indonesia (Dok INDUSTRY.co.id)

Rabu, 26 September 2018 - 09:53 WIB

Fundamental Stabil Hari Ini Cermati Sepuluh Saham

INDUSTRY.co.id

Jakarta - IHSG saat ini jelang pergantian bulan sekaligus pergantian kuartal dimana rilis data perekonomian awal bulan suku bunga dan inflasi yang…

Pengunjung mengamati papan elektronik yang memperlihatkan pergerakan IHSG di gedung BEI (Foto Rizki Meirino)

Rabu, 26 September 2018 - 09:20 WIB

IHSG Dalam Zona Negatif

INDUSTRY.co.id -

Jakarta - Diperkirakan IHSG masih akan bergerak pada zona negatif meskipun terbatas dengan rentan pergerakan 5781-5903. Saham-saham yang masih dapat…

Gondola Climbing

Rabu, 26 September 2018 - 08:50 WIB

Jebsen &Jessen; dan Solusinya Industri Indonesia untuk Tingkatkan National Competitiveness

INDUSTRY.co.id -

Jakarta - Chairman Jebsen & Jessen (SEA), Heinrich Jessen mengemukakan bahwa group perusahaan memberikan dukungan terhadap agenda pertumbuhan ekonomi…

Samsung Salurkan Donasi Senilai Rp 1,5 Miliar Untuk Korban Gempa Lombok

Rabu, 26 September 2018 - 08:20 WIB

Gandeng PMI, Samsung Salurkan Donasi Senilai Rp 1,5 Miliar Untuk Korban Gempa Lombok

Samsung Peduli Lombok Bersama PMI Bangun 500 Hunian Sementara, Pengadaan 200.000 liter Air Bersih, dan Layanan Kesehatan

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono

Rabu, 26 September 2018 - 08:02 WIB

Menteri PUPR Dukung BUMN Karya Kembangkan Sayap Go International

Kemampuan memenuhi standar mutu internasional diperlukan untuk meningkatkan ekspor jasa konstruksi nasional. Salah satu negara yang telah menjadi tujuan ekspor jasa konstruksi Indonesia adalah…