Kenalkan Beragam Kuliner, Kedubes India Gelar Festival Kuliner

Oleh : Chodijah Febriyani | Sabtu, 10 Maret 2018 - 20:30 WIB

Kuliner Khas India, Roti Maryam (Chodijah Febriyani/Industry.co.id)
Kuliner Khas India, Roti Maryam (Chodijah Febriyani/Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Kedutaan Besar India di Jakarta akan menyelenggarakan festival kuliner bertajuk "Flavours of India" untuk mempererat hubungan India dan Indonesia melalui makanan.

"India dan Indonesia memiliki banyak kesamaan, antara lain sejarah yang berumur lebih dari 3.000 tahun, budaya dan kekayaan rempah dalam masakannya. Dari situ kami percaya bahwa makanan adalah jalan terbaik untuk ingin mengambil hati masyarakat Indonesia," kata Wakil Duta Besar India untuk Indonesia Prakash Gupta di Jakarta, Jumat (9/3/2018).

Festival kuliner "Flavours of India" akan diselenggarakan di Restoran Seasonal Tastes Hotel Westin Jakarta, 12-28 Maret 2018 dengan menghadirkan ahli masakan India dari Hotel JW Marriot Mumbai, Chef Nandan Singh Dhami.

Gupta menambahkan, selain cita rasa masakan yang hampir serupa, India dan Indonesia juga memiliki nilai yang sama soal makanan, yakni bukan hanya sebagai sumber energi bagi tubuh, namun juga salah satu bentuk cinta kasih.

"Yang unik bagi India dan Indonesia, makanan bukan sekadar sumber energi, tapi juga medium untuk menunjukkan cinta kepada keluarga dan orang-orang terdekat, karena itu saya berharap masakan India yang kami sajikan dapat menyampaikan rasa cinta masyarakat India kepada masyarakat Indonesia," kata dia.

Duta Besar India untuk Indonesia Pradeep Kumar Rawat direncanakan hadir dalam acara pembukaan festival "Flavors of India" pada 12 Maret.

Festival tersebut diselenggarakan Kedubes India dan Hotel Westin Jakarta untuk menghadirkan cita rasa masakan India yang otentik.

Selama festival berlangsung, Hotel Westin akan menyajikan lebih dari 50 jenis masakan mulai dari makanan pembuka, menu utama, hidangan penutup, hingga jajanan dan makanan ringan. (Ant)

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

1.500 Peserta Antusias Ikuti BCA Super League Triathlon 2019 (Foto Dok Industry.co.id)

Sabtu, 23 Maret 2019 - 21:00 WIB

1.500 Peserta Antusias Ikuti BCA Super League Triathlon 2019

PT Bank Central Asia Tbk (BCA) mendukung penuh gelaran Super League Triathlon 2019, ajang unjuk kebugaran melalui olahraga multicabang yang digelar di Pulau Dewata, Bali, pada 23 – 24 Maret…

Presiden Jokowi disaksikan sejumlah pembalap mencoba salah satu motor balap, di halaman Istana Kepresidenan Bogor, Jabar, Senin (11/3) sore. (Foto: Agung/Humas)

Sabtu, 23 Maret 2019 - 20:00 WIB

Jelang GP 2021, Presiden Jokowi Tingkatkan Pembangunan Jalan-Runway Bandara

Balapan MotoGP akan diselenggarakan di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada 2021. Jelang ajang kejuaraan dunia balap motor itu, Presiden Joko Widodo mengatakan ada tiga…

Askrindo Peduli

Sabtu, 23 Maret 2019 - 19:22 WIB

Askrindo Peduli Lingkungan Bersama Kelurahan Kwitang

JAKARTA - Dalam rangka memperingati HUT BUMN Bersama, dan HUT PT Askrindo (Persero) yang ke-48 dilaksanakan kegiatan peduli lingkungan bersama di wilayah Kelurahan Kwitang.

kiri-Kanan) Ketua Forwarker–PWKI Edi Hardum, Direktur Pelayanan Advokasi untuk Keadilan dan Perdamaian Indonesia(Padma) Indonesia Gabriel Goa dan Pengamat Ketenagakerjaan dan Jaminan Sosial, Timboel Siregar.

Sabtu, 23 Maret 2019 - 18:32 WIB

Kartu Prakerja, Jurus Jokowi Selamatkan Pengangguran

Ciloto- Program calon Presiden petahana Joko Widodo (Jokowi) mengenai kartu prakerja yang akan diluncurkan jika terpilih kembali menjadi Presiden di pemilihan Presiden 17 April 2019, patut didukung…

IKIMURA GROUP (Industry/foto: Herlambang)

Sabtu, 23 Maret 2019 - 18:20 WIB

Gemilang di Tahun Lalu, PT Ikimura Group Bidik Pertumbuhan Bisnis Hingga 30 Persen di Tahun 2019

Imbas meningkatnya permintaan akan produk komponen otomotif juga dirasakan oleh salah satu perusahaan anak bangsa, PT Ikimura Group yang saat ini mendistribusikan dan memproduksi mettal cutting…