Kenalkan Beragam Kuliner, Kedubes India Gelar Festival Kuliner

Oleh : Chodijah Febriyani | Sabtu, 10 Maret 2018 - 20:30 WIB

Kuliner Khas India, Roti Maryam (Chodijah Febriyani/Industry.co.id)
Kuliner Khas India, Roti Maryam (Chodijah Febriyani/Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Kedutaan Besar India di Jakarta akan menyelenggarakan festival kuliner bertajuk "Flavours of India" untuk mempererat hubungan India dan Indonesia melalui makanan.

"India dan Indonesia memiliki banyak kesamaan, antara lain sejarah yang berumur lebih dari 3.000 tahun, budaya dan kekayaan rempah dalam masakannya. Dari situ kami percaya bahwa makanan adalah jalan terbaik untuk ingin mengambil hati masyarakat Indonesia," kata Wakil Duta Besar India untuk Indonesia Prakash Gupta di Jakarta, Jumat (9/3/2018).

Festival kuliner "Flavours of India" akan diselenggarakan di Restoran Seasonal Tastes Hotel Westin Jakarta, 12-28 Maret 2018 dengan menghadirkan ahli masakan India dari Hotel JW Marriot Mumbai, Chef Nandan Singh Dhami.

Gupta menambahkan, selain cita rasa masakan yang hampir serupa, India dan Indonesia juga memiliki nilai yang sama soal makanan, yakni bukan hanya sebagai sumber energi bagi tubuh, namun juga salah satu bentuk cinta kasih.

"Yang unik bagi India dan Indonesia, makanan bukan sekadar sumber energi, tapi juga medium untuk menunjukkan cinta kepada keluarga dan orang-orang terdekat, karena itu saya berharap masakan India yang kami sajikan dapat menyampaikan rasa cinta masyarakat India kepada masyarakat Indonesia," kata dia.

Duta Besar India untuk Indonesia Pradeep Kumar Rawat direncanakan hadir dalam acara pembukaan festival "Flavors of India" pada 12 Maret.

Festival tersebut diselenggarakan Kedubes India dan Hotel Westin Jakarta untuk menghadirkan cita rasa masakan India yang otentik.

Selama festival berlangsung, Hotel Westin akan menyajikan lebih dari 50 jenis masakan mulai dari makanan pembuka, menu utama, hidangan penutup, hingga jajanan dan makanan ringan. (Ant)

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi Gula Rafinasi (ist)

Rabu, 16 Januari 2019 - 06:00 WIB

Kemenperin: Kebutuhan GKR untuk Industri Naik 6 Persen per Tahun

Kementerian Perindustrian memproyeksi kebutuhan gula kristal rafinasi (GKR) untuk sektor industri makanan dan minuman serta industri farmasi naik sebesar 5-6 persen per tahun.

Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja (Foto Ist)

Rabu, 16 Januari 2019 - 05:30 WIB

BCA Pastikan Akuisisi Bank Kecil Selesai Tahun Ini

PT Bank Central Asia Tbk memastikan proses akuisisi bank umum kegiatan usaha I (BUKU I) atau bank bermodal di bawah Rp1 triliun akan selesai pada tahun ini, setelah rencana tersebut tak kunjung…

Garuda Indonesia Vintage Flight Experience (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 16 Januari 2019 - 05:00 WIB

Garuda Sudah Turunkan Tarif di Sejumlah Rute

PT Garuda Indonesia sudah menurunkan tarif penerbangan di sejumlah rute menyusul hasil konsolidasi Kementerian Perhubungan dan Asosiasi Perusahaan Penerbangan Indonesia (Inaca) soal lonjakan…

The Parc Apartement tawarkan konsep coliving bagi kaum milenial, Foto : INDUSTRY.co.id

Selasa, 15 Januari 2019 - 21:59 WIB

Ini Strategi Bisnis Pengembang South City di Tahun Politik

Mengawali tahun 2019 dan dalam momentum tahun politik PT Setiawan Dwi Tunggal terus optimis dalam mengembangkan bisnis korporasinya, yaitu melalui proyek apartemen di South City Cinere. Lantas…

PT Krakatau Steel Tbk (KRAS) (Foto Ist)

Selasa, 15 Januari 2019 - 21:00 WIB

Krakatau Steel Jalankan Dua Proyek Besar Tahun ini

PT Krakatau Steel (Persero) Tbk akan menjalankan dua proyek strategis tahun ini. Proyek ini bertujuan untuk melakukan ekspansi kapasitas di bagian hilir dan menurunkan biaya produksi di bagian…