Lewat BOSBIS, Adira Insurance Tawarkan Jaminan Ketidaknyaman Selama Perjalanan

Oleh : Candra Mata | Sabtu, 10 Maret 2018 - 10:39 WIB

PT Adira Dinamika Multifinance Tbk ADMF (Foto Dok Industry.co.id)
PT Adira Dinamika Multifinance Tbk ADMF (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Dalam memperluas jangkauan distribusi produk, Adira Insurance berkolaborasi dengan BOSBIS untuk memberikan perlindungan kepada pelanggan yang ingin melakukan perjalanan dengan menggunakan bus.

Proyek kolaborasi ini sepenuhnya didukung oleh Kementerian Perhubungan bersama dengan Organda.

Julian Noor, Chief Executive Officer Adira Insurance, mengungkapkan, kebanggaannya dapat terlibat dalam proyek kolaborasi yang digagas oleh Kementrian Perhubungan, Organda, dan BOSBIS ini.

"Karena kami dapat memberikan perlindungan lebih kepada pelanggan terutama para penumpang bus yang menggunakan website maupun aplikasi Bosbis dalam pemesanan tiket bus, " ujarnya.

Proyek kolaborasi yang dilakukan adalah berupa pembelian e-ticketing dari BOSBIS dimana penumpang akan mendapatkan secara langsung Asuransi Kecelakaan Diri dari Adira Insurance.

Tidak hanya itu, dengan asuransi ini penumpang mendapatkan jaminan ketidaknyaman selama perjalanan akibat peristiwa kecelakaan, kebakaran bus, maupun bencana alam seperti banjir, tanah longsor, gempa bumi, dan gunung meletus.

Bagi pelanggan yang ingin menikmati perlindungan ini, dapat diakses melalui website dan aplikasi BOSBIS saat melakukan pemesanan tiket bus.

Tidak hanya itu, pembelian tiket juga bisa didapatkan secara langsung di beberapa terminal percontohan melalui vending machine ticketing.

"Kenyamanan dan kemudahan untuk pelanggan merupakan hal utama bagi kami, " tutur Julian.

Oleh sebab itu, pihaknya juga menyediakan pelayanan Call Center untuk memberikan pelayan klaim terbaik kepada pelanggan.

Dan menurutnya, ini adalah bentuk strategic partnership antara BOSBIS dan Adira Insurance.

" Nantinya pelanggan dapat lebih mudah melakukan pembelian asuransi untuk mengcover perjalanannya darimana dan kapan saja, dan tidak perlu repot pergi ke terminal dan antri di loket pembelian," ujar Julian.

Perlu diketahui, BOSBIS hadir sejak tahun 2015 untuk memberikan 'one stop solution' untuk industri bus di Indonesia.

Bus Integration System (B.I.S) adalah produk teknologi canggih yang digunakan oleh Perusahaan Otobus (PO) untuk melakukan manajemen armada, harga, penjatahan kursi, keagenan tiket.

Sekitar 300 operator perusahaan otobus dan penyedia jasa transportasi shuttle maupun travel telah bergabung dengan Bosbis.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Lenovo 'The Rise of Region' (Foto: Dok. Lenovo)

Sabtu, 23 Februari 2019 - 18:15 WIB

Lenovo Kembali Gelar Turnamen "Rise of Legion" di Berbagai Kota

Lenovo, salah satu merk teknologi terdepan di dunia, kembali mengadakan turnamen eSports tingkat nasional yang bertajuk "Rise of Legion".

Puluhan wartawan dan pelaku usaha mikro dapat pelatihan Vokasional SDM Kewirausahaan

Sabtu, 23 Februari 2019 - 18:00 WIB

Pacu Wirausaha Baru, Kemenkop dan UKM Gelar Pelatihan Kewirausahaan

Kementerian Koperasi dan UKM menggelar pelatihan pembuatan bakery dan roti bagi calon-calon wirausaha pemula termasuk wartawan.

Ilustrasi Kapas

Sabtu, 23 Februari 2019 - 17:25 WIB

Wow! 99 Persen Kapas Bahan Baku Tekstil Masih Impor

Asosiasi Pertekstilan Indonesia (API) mencatat bahan baku industri tekstil tidak semuanya bisa terpenuhi dari dalam negeri, terutama kapas.

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto (Foto: Kemenperin)

Sabtu, 23 Februari 2019 - 17:05 WIB

Industri 4.0 Mampu Lahirkan Unicorn Baru di Indonesia

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto mengungkapkan, perkembangan industri digital yang sangat pesat diTanahAir telah melahirkan empatunicornatau perusahaanstartupdengan valuasi lebih dari…

Uji coba aplikasi mobile money TCASH menjadi LinkAja resmi dimulai pada tanggal 22 Februari 2019.

Sabtu, 23 Februari 2019 - 17:00 WIB

Resmi Beroperasi, LinkAja Percepat Inklusi Keuangan Masyarakat

Uji coba aplikasi mobile money TCASH menjadi LinkAja resmi dimulai pada tanggal 22 Februari 2019.