BPJS Ketenagakerjaan Peduli Bencana Kuningan

Oleh : Wiyanto | Jumat, 09 Maret 2018 - 17:48 WIB

BPJS Ketenagakerjaan (bpjsketenagakerjaan.go.id)
BPJS Ketenagakerjaan (bpjsketenagakerjaan.go.id)

INDUSTRY co.id - Jakarta-BPJS Ketenagakerjaan memberikan bantuan kepada korban bencana Longsor yang terjadi di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat. Bantuan sebesar Rp 82,7 Juta sebagai bagian dari program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) BPJS Ketenagakerjaan diserahkan langsung oleh Direktur Keuangan BPJS Ketenagakerjaan, Evi Afiatin yang juga putri daerah asli Kabupaten Kuningan, kepada Plt. Bupati Kabupaten Kuningan, Dede Sembada di Pendopo Kabupaten Kuningan, ditulis Jumat (08/03/2018).


Evi mengatakan, “Kami turut prihatin dan berduka atas bencana ini,  semoga kunjungan kami menyapa korban bencana serta pemberian bantuan ini dapat meringankan beban warga yang menjadi korban bencana dan membantu proses pemulihannya”.


Bantuan yang diberikan oleh BPJS Ketenagakerjaan disesuaikan dengan kebutuhan warga, berdasarkan data yang dikeluarkan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBN) Pemerintah Kabupaten Kuningan, berupa makanan instan, makanan dan kebutuhan bayi, serta kebutuhan wanita.


Pada kesempatan yang sama Dede memberikan apresiasi dan terimakasih kepada BPJS Ketenagakerjaan atas kepeduliannya terhadap korban bencana, "kami mengapresiasi kepedulian BPJS Ketenagakerjaan terhadap korban bencana di daerah kami. Bantuan yang diberikan sangat bermanfaat untuk meringankan beban warga kami  yang menjadi korban bencana ini”.


Sepanjang tahun 2017 sebagai bagian dari Program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) BPJS Ketenagakerjaan, telah melakukan berbagai kegiatan sosial diberbagai bidang seperti Pendidikan, Pertanian, Kerohanian, Partisipasi Sosial, dan Bencana Alam seperti yang dilakukan di Kuningan ini.


Dalam kunjungannya ke Kabupaten Kuningan, Evi juga melihat langsung tempat pengungsian bencana kuningan di Desa Pinara dan menyapa warga yang menjadi korban bencana.


“Kami berempati terhadap warga yang terkena dampak bencana, semoga diberi kekuatan dan ketabahan dalam menghadapi musibah ini. Kami berharap semoga keadaan segera membaik, pemulihan dapat berjalan dengan cepat dan warga dapat kembali beraktifitas dengan normal" disampaikan Evi.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Girls Group 'TWICE' (Foto: soompi/stardailynews)

Sabtu, 21 Juli 2018 - 17:00 WIB

Pelaku Ancaman Pembunuhan Girlband TWICE Ditangkap Polisi

Seorang pengguna forum Ilbe membuat sebuah postingan yang berisi ancaman pembunugan terhadap personel TWICE Mina pada Juni 2017 lalu. Ia bahkan mengunggahnya dengan foto sebuah pisau.

Pesawat AirAsia Tampilkan Logo Wonderful Indonesia (Foto Dije)

Sabtu, 21 Juli 2018 - 16:30 WIB

AirAsia X Pastikan Tambah 34 Airbus A330neo

Afiliasi AirAsia, AirAsia X memastikan telah memesan tambahan 34 pesawat Airbus A330neo berbadan lebar.

Ilustrasi Exit Tol

Sabtu, 21 Juli 2018 - 16:26 WIB

Perbankan Danai Rp3,3 Triliun Tol Kunciran-Serpong

Pihak perbankan yang terdiri atas sindikasi empat bank memberikan dana pinjaman Rp3,3 triliun untuk pembangunan ruas jalan tol Kunciran-Serpong oleh PT Marga Trans Nusantara (MTN), yang merupakan…

Terminal LCC di Bandara Soetta (Foto Dok Industry.co.id)

Sabtu, 21 Juli 2018 - 16:22 WIB

Terminal 4 Soetta Bukan untuk LCC

PT Angkasa Pura II (Persero) menyatakan Terminal 4 Bandara Internasional Soekarno-Hatta tidak didesain untuk penerbangan berbiaya murah (low cost carrier/LCC).

Dian Sastro dan Mikha Tambayong dalam jumpa pers Torch Relay Asian Games 2018. (Foto: Detik.com)

Sabtu, 21 Juli 2018 - 15:30 WIB

Ini Deretan Seleb yang Jadi Pembawa Obor Torch Relay Asian Games 2018

Pagelaran Asian Games 2018 tinggal menghitung hari. Pesta olahraga se-Asia ini diselenggarakan pada 18 Agustus hingga 2 September 2018 di Jakarta dan Palembang. Ini menjadi momentum berharga…