Menikmati Pemandangan Pantai dan Pedesaan dari Atas Kabin Berdasain Unik Ini

Oleh : Chodijah Febriyani | Jumat, 09 Maret 2018 - 14:00 WIB

Kabin Berdasain Unik di Pantai Cornwall (Foto: George Fielding/mediadrumworld.com)
Kabin Berdasain Unik di Pantai Cornwall (Foto: George Fielding/mediadrumworld.com)

INDUSTRY.co.id, Cornwall utara - Diberbagai daerah di seluruh dunia, saat ini banyak sekali menyawakan dan menawarkan berbagai akomodasi yang menarik para wisatawan. Seperti disalah satu hotel atau penginapan unik dan tradisional di pantai Cornwall utara.

Dikutip dari dailymail, Jumat (9/3/2018) penginapan berbentuk tradisional ini terletak di sebuah tambang batu bekas yang tidak digunakan di pantai Cornwall, boltholes baru ini ditinggikan tinggi di atas tanah dan diakses melalui tangga.

Penginapan ini berbentuk kabin, sehingga disebut juga Kudhva yang artinya tempat pesembunyian. Kabin yang dirancang oleh Ben Huggins dari New British Design.

"Orang asing yang tidak biasa melihat pemandangan sehari-hari atau objek dari posisi yang aneh adalah asal mula membuatnya menarik lagi," katanya.

Dari atas kabin tersebut, para pengunjung bisa melihat pemadangan pedesaan setempat dari jendela besar.

"Sebagian besar musim semi tahun 2016 dibawa melintasi tempat itu dengan tangga setinggi mungkin untuk menemukan pemandangan melalui dan di atas pepohonan dan tutupan tanah yang padat," tambahnya.

Dibangun oleh pembuat kapal dari furnitur Toby Sharp bersama dengan tim kecil pengrajin master di bengkel terdekat, kabin kemudian dirakit dan dibawa ke tempat sebelum ditarik ke tempat tersebut.

Desainnya sangat unik, karena kabin ini terbuat dari beberapa bahan seperti kayu pinus, dilapisi dengan dari bahan pohon larch dan, kabin ini cukup tinggi serta bangunannya sangat futuristik.

Bagi para wisatawan, kabin ini sudah dibuka untuk umum dan dapat disewakan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kota Sabang

Selasa, 26 Maret 2019 - 10:00 WIB

Tingkatkan Industri Pariwisata, Sabang Aceh Segera Miliki Bandara Internasional

Menteri Pariwisata RI, Arief Yahya mengaku siap memfasilitasi dan akan mendukung pembangunan Bandar Udara Internasional di Kota Sabang, Provinsi Aceh.

Siti Badriah, Video Klip Lagu Lagi Syantiknya telah ditonton 482 jtua kali

Selasa, 26 Maret 2019 - 09:03 WIB

Tepat Setahun Lagu ‘Lagi Syantik’ Siti Badriah Ditonton 482 Juta kali

epat satu tahun lalu, tepatnya 22 Maret 2018, penyanyi dangdut Siti Badriah lewat kanal youtube milik Nagaswara Music mengeluarkan single lagu Lagi Syantik lewat. Lagu itu langsung menjadi viral.…

Pramugari Garuda Indonesia (Foto Dok Industry.co.id)

Selasa, 26 Maret 2019 - 09:00 WIB

Garuda Indonesia Gunakan A330 Rute Jakarta-Nagoya Jepang

Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia resmi melayani rute penerbangan langsung Jakarta-Nagoya pp dengan menggunakan pesawat jenis Airbus 330 berkapasitas 222 tempat duduk yang terdiri…

Legenda Musik, Erros Djarot luncurkan single terbaru menyambut Pemilu

Selasa, 26 Maret 2019 - 08:34 WIB

Erros Djarot Gelisah Maka Lahirlah ‘1 & 2 Bukan Segalanya’

Seniman sekaliber Erros Djarot ternyata menyimpan kegelisahan yang sangat mendalam atas kondisi bangsa kita dalam menghadapi pemilu presiden yang semakin dekat. Kegelisahannya itu akhirnya ia…

Dirut Telkom Alex J Sinaga dan Menteri BUMN Rini Soemarmo saat moment the nex IndiHome

Selasa, 26 Maret 2019 - 08:29 WIB

Pelanggan IndiHome Capai 5,5 Juta Rumah

Jakarta - PT Telekomunikasi Indonesia TBK (Telkom) menyebutkan jumlah pelanggan IndiHome mencapai 5,5 juta pelanggan. Jaringan Telkom untuk memperkuat ekspansi IndiHome, sudah tersebar dari…