Tak Hanya Cantik, Lima Aktris Korea Ini Juga Seorang Aktivis

Oleh : Dina Astria | Jumat, 09 Maret 2018 - 16:25 WIB

Mulai dari Park Shin Hye, Song Ji Hyo hingga Ha Ji Won menjadi aktivis perempuan. (Dok Industry.co.id)
Mulai dari Park Shin Hye, Song Ji Hyo hingga Ha Ji Won menjadi aktivis perempuan. (Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Korea Selatan - Kecantikan wajah para aktris Korea Selatan sepertinya tidak perlu diragukan. Ditambah dengan bakatnya di dunia akting yang luar biasa. Namun, ternyata tak hanya cantik paras saja, ini dia enam aktris Korea yang juga punya hati seperti malaikat, dengan ikhlas menjadi aktivis membantu dan menolong. Siapa saja, ya?

1. Park Shin Hye

Pemeran utama drama ‘The Heirs’ mempunyai lembaga sosial khusus anak-anak tidak mampu bernama ‘Shin Hye Center’. Pertama kali dibangun di Ghana, setelah ia menjadi volunteer aktivis untuk program kampanye ‘Korean food for the Hungry International in a STOP HUNGER’.

Lembaga sosial yang ia dirikan itu, mempunyai sejumlah fasilitas seperti perpustakaan buku, taman bermain, dan program pendidikan lainnya. Shin Hye juga dengan aktif selalu turun langsung bertemu dengan para anak-anak di lembaga sosialnya.

Dikabarkan, lembaga sosial ‘Shin Hye Center’ yang kedua, berlokasikan di Manila, Filipina, dengan layanan lembaga sosial yang sama dengan di Ghana.

 

 (Source: Dramafever)

2. Yoona SNSD

Personil girlband SNSD, Yoona pernah menjadi volunteer guru di Peru. Pelantun ‘Gee’ ini juga mendonasikan kira-kira $90.000 untuk anak-anak kurang mampu dan aktif tergabung sebagai member ‘The Respected Honor Society’. Tak hanya itu, ia juga mendonasikan hartanya sebesar $15.000 ke asosiasi ‘Dream Hearty’untuk keluarga yang mempunyai penghasilan rendah.

 (Source: Dramafever)

3. Song Hye Kyo

Istri dari aktor tampan Song Joong Ki ini pernah menjadi aktivis dari asosiasi yang memfokuskan untuk hewan yang terlantar dengan asosiasi ‘That Winter’. Ia juga mendonasikan uang hasil pendapatannya sebagai bintang iklan untuk membangun sekolah di Cina.

 (Source: KARA)

4. Song Ji Hyo

Aktris dan member ‘Running Man’ ini pernah berangkat ke Filipina dan membantu masyarakat Filipina membangun rumah yang layak. Ia pun membantu anak-anak Filipina dengan program kesehatan dan edukasi pendidikan. Song Ji Hyo bahkan mendonasikan sejumlah uang hasil jerih payahnya tampil di variety show ‘Running Man’ selama ini, untuk tujuan amal sebagai ucapan syukur dan terima kasih kepada pemirsa yang sudah mendukung Song Ji Hyo.

 (Source: Kculture)

5. Ha Ji Won

Aktris pemeran drama ‘Secret Garden’ ini ditunjuk sebagai Duta Besar Kehormatan untuk membantu anak-anak penderita bibir sumbing, ia sudah berpergian ke beberapa negara untuk program ini.

Ha Ji Won juga memulai proyeknya bersama para penggemarnya membuat asosiasi ‘Gangnam Family Welfare Center’ bertujuan mengumpulkan sejumlah donasi uang untuk anak-anak kurang mampu. Ia bahkan mendonasi semua keuntungan yang ia dapat dari buku yang ia terbitkan, untuk membantu korban bencana dan memberi program beasiswa pendidikan bagi yang membutuhkan.

 (Source: Vietnamnet)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi pembayaran menggunakan PayLater

Kamis, 18 April 2024 - 17:39 WIB

Pinjol dan Paylater Marak, Perbankan Perlu Ubah Strategi Agar Kredit Mudah Diakses

Laporan terbaru dari Bank Indonesia (BI) tentang kredit nasional dalam Hasil Rapat Dewan Gubernur bulan Maret 2024 mengungkapkan adanya pertumbuhan kredit pada sektor perbankan sebesar 11,28%…

Kawasan Labuan Bajo – Tanamori

Kamis, 18 April 2024 - 17:23 WIB

Kabar dari Labuan Bajo! Pemda Mabar Rencanakan Pembangunan Poltekpar Negeri, Upaya Pemerintah Tingkatkan SDM Unggul

Labuan Bajo-Dalam rangka peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) di Destinasi Pariwisata Super Prioritas Labuan Bajo Flores, Pemerintah Daerah Kabupaten Manggarai Barat bersama Badan Pelaksana…

Iluastrasi Investasi-images IST

Kamis, 18 April 2024 - 17:21 WIB

Catat! Ini 5 Tipe Investasi yang Cocok Berdasarkan Karakter

Investasi bisa menjadi salah satu cara untuk mewujudkan mimpi di masa depan. Namun dengan banyaknya pilihan investasi saat ini, perlu diingat bahwa setiap instrumen investasi memiliki keuntungan…

Allianz Life dan HSBC Indonesia Luncurkan Premier Legacy Assurance

Kamis, 18 April 2024 - 17:08 WIB

Allianz Life dan HSBC Indonesia Luncurkan Premier Legacy Assurance, Solusi Warisan Finansial Keluarga

PT Asuransi Allianz Life Indonesia (Allianz Life) dan PT Bank HSBC Indonesia (Bank HSBC) kembali memperkuat kemitraan dan kanal distribusi bancassurance melalui peluncuran produk perlindungan…

Pameran umkm BNI di Singapura

Kamis, 18 April 2024 - 16:59 WIB

BNI Dukung UMKM Tembus Pasar Singapura di Pameran Indonesia in SG

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI kembali menunjukkan komitmennya dalam mendukung UMKM Indonesia untuk go global.