Presiden Jokowi: Hidup Tanpa Musik Terasa Hambar

Oleh : Dina Astria | Jumat, 09 Maret 2018 - 12:00 WIB

Presiden Jokowi dan pemusik jalanan (Foto Dok Industry.co.id)
Presiden Jokowi dan pemusik jalanan (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Hari ini, Indonesia merayakan Hari Musik Nasional. Tanggal 9 Maret diketahui bertepatan dengan hari lahir salah satu pahlawan nasional, Wage Rudolf Soepratman, yang juga pencipta lagu kebangsaan.

Sama halnya dengan bangsa Indonesia yang beragam namun tetap selalu mengupayakan kerukunan dan keharmonisan, Presiden Joko Widodo mengatakan bahwa musik nasional juga demikian adanya: berbeda selera namun tetap harmonis. Untuk itu, di Hari Musik Nasional ini ia berharap agar musik nasional tetap dijaga keberadaannya.

"Musik kita jaga keberadaannya. Semoga eksistensi musik nasional lebih diakui keberadaannya secara global. Hidup tanpa musik terasa hambar," kata Presiden, seperti diinformasikan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin Jumat (9/3/2018)

Melalui video yang disertakan dalam cuitannya itu, Presiden juga berharap agar dengan diselenggarakannya Konferensi Musik Indonesia yang perdana digelar pada 7-9 Maret 2018 di Ambon, insan musik Indonesia mampu merumuskan dan memperjuangkan musik Indonesia agar terus berkembang dan diakui eksistensinya di ranah global.
 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Presiden Jokowi di DPR (Foto Dok Sitkab)

Kamis, 16 Agustus 2018 - 23:00 WIB

Presiden Jokowi Yakin Pemilu 2019 Berlangsung Aman Terkendali

Presiden Joko Widodo meyakini Indonesia dengan pengalaman yang panjang dalam berdemokrasi, Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden secara serentak pada17 April 2019 akan berlangsung dengan aman,…

Presiden Jokowi hadiri Sidang Tahunan MPR 2018 (Foto Setkab)

Kamis, 16 Agustus 2018 - 22:20 WIB

Pemerintah Pastikan Stadilitas Keamanan Dalam Negeri

Presiden Jokowi Widodo mengatakan pemerintah akan terus memastikan stabilitas keamanan, termasuk dengan alat utama sistem persenjataan yang lebih modern.

Presiden Jokowi (Foto Setkab)

Kamis, 16 Agustus 2018 - 22:20 WIB

Diplomasi Indonesia Terus Bekerja untuk Palestina

Presiden Joko Widodo menyatakan bahwa Palestina menjadi prioritas utama selama Indonesia menjadi Anggota Tidak Tetap Dewan Keamanan PBB.

Presiden Jokowi di DPR (Foto Dok Sitkab)

Kamis, 16 Agustus 2018 - 22:03 WIB

Pidato Presiden Jokowi Soal Infrastruktur Adalah Fakta

Pengamat politik dari Indonesia Watch Democracy (IWD) Abi Rekso menilai pidato Presiden soal pembangunan infrastruktur sebagai pembangunan peradaban adalah sebuah fakta.

Maskapai Garuda Indonesia

Kamis, 16 Agustus 2018 - 19:00 WIB

Garuda Selesaikan Phase Keberangkatan Haji dengan OTP 94,5 Persen

Maskapai nasional Garuda Indonesia pada ini Rabu (15/8/2018 ), telah berhasil menyelesaikan phase keberangkatan penerbangan haji dengan menerbangkan sebanyak 107.959 jemaah calon haji dengan…