Makin Agresif, Swiss Belhotel Buka Hotel di ModernCikande

Oleh : Ahmad Fadli | Kamis, 08 Maret 2018 - 22:20 WIB

Swiss BelHotel Pondok Indah (Foto Dok Industry.co.id)
Swiss BelHotel Pondok Indah (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id, Banten - Pengembang properti, PT Modernland Realty Tbk terus mengepakkan sayap bisnisnya. Kali ini melalui anak usahanya PT Modern Asia Hotel membangun hotel baru di kawasan Cikande, Serang Banten. Hotel tersebut bernama Swiss-Bell In Modern Cikande untuk membidik tamu dari kawasan industri Cikande.

“Kehadiran Swiss-Belhotel di ModernCikande akan menjadi nilai tambah bagi perseroan dan para investor. Kita lihat secara infrastruktur saja, mulai dari koridor Balaraja hingga Ciujung tidak ada bangunan tinggi, tidak ada hotel. Sementara industri di daerah sini cukup banyak,” kata Presiden Direktur PT Modern Industrial Estat, Pascall Wilson dalam keterangan resminya, Kamis 8 Maret 2018.

Dalam pembangunan hotel bintang tiga tersebut, pihaknya menginvestasikan sekitar Rp 100 miliar. Rencananya hotel tersebut memiliki 166 kamar 10 lantai, termasuk tipe kondotel  yang saat ini sudah dalam tahap finishing.

Swiss- Bell In ModernCikande ini memiliki ballroom cukup besar dengan kapasitas 1000 orang. Jadi mereka nanti punya pilihan. Pascall menambahkan,  para investor nanti bisa menggunakan  hotelnya terutama kondotelnya untuk disewa dalam waktu yang lama, terutama bagi para tenaga asing tuntu akan lebih nyaman dalam bekerja di kawasan indrustri ini.

Kawasan Industri Modern Cikande merupakan kawasan industri terbesar di bagian barat Jakarta,  memiliki total luas 3.175 ha, luas lahan yang sudah dikembangkan saat ini sudah mencapai 40 %  dengan sisa landbank sekitar 1800 ha. 

Sementara jumlah  industry yang telah beroperasi dan  yang dalam tahap pengembangan berjumlah 250 perusahaan, di antaranya 156 perusahaan lokal dan 84 perusahaan asing. Yang mendominasi  diantaranya adalah perusahaan food & beverage, Chemical,  baja,  metal dan smelter dan perusahaan bahan bangunan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto saat meresmikan Future Digital Lab di Institut Teknologi Bandung (ITB)

Senin, 18 Maret 2019 - 20:30 WIB

Masuki Industri 4.0, Kemenperin Dorong Tumbuhnya Pusat Inovasi

Kementerian Perindustrian terus mendorong inovasi sebagai elemen penting dari Revolusi Industri 4.0. Upaya tersebut merupakan implementasi Peta Jalan Making Indonesia 4.0 sehingga Indonesia…

Nias Selatan Open Surfing Contest di Pantai Sorake, Sumatera Utara (Foto:mediarajawalinewsonline)

Senin, 18 Maret 2019 - 20:00 WIB

Sail Nias Ajang Populerkan Surga Peselancar Dunia

Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman menyatakan Sail Nias 2019 diharapkan dapat menjadi ajang memopulerkan Nias sebagai surga bagi peselancar dunia.

Singapore Airlines (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 18 Maret 2019 - 19:00 WIB

Dapatkan Poin Miles Melalui Dompet Digital Sia Krispay

Mulai hari ini, anggota KrisFlyer dapat menghasilkan KrisPay miles secara instan ketika mereka berbelanja di berbagai toko di Singapura, berkat peningkatan terbaru pada aplikasi KrisPay.

Indah Kiat Tangerang Bantu Masyarakat Sekitar Tingkatkan Kualitas Budidaya Ikan Lele

Senin, 18 Maret 2019 - 18:21 WIB

Indah Kiat Tangerang Bantu Masyarakat Sekitar Tingkatkan Kualitas Budidaya Ikan Lele

Unit industri Asia Pulp & Paper (APP) Sinar Mas, PT Indah Kiat Pulp & Paper Tbk - Tangerang Mill (Indah Kiat Tangerang), membantu warga Tangerang Selatan untuk meningkatkan kualitas pengembangan…

Crowdo (Hariyanto/ INDUSTRY.co.id)

Senin, 18 Maret 2019 - 18:12 WIB

Crowdo Akan Jadi Perwakilan Bisnis P2B Indonesia di Money2020 Asia

Crowdo, platform Peer-to-Business (P2B) Lending terkemuka di ASEAN akan mewakili fintech Indonesia di salah satu acara fintech terbesar di dunia, Money 2020 Asia pada tanggal 19-21 Maret di…