Ngopi Cantik Sembari ditemani Burung Hantu, Berani Coba?

Oleh : Chodijah Febriyani | Kamis, 08 Maret 2018 - 16:15 WIB

Akiba Fukurou Kafe Bertema Burung Hantu di Tokyo, Jepang (Foto: w-webmagazine.com)
Akiba Fukurou Kafe Bertema Burung Hantu di Tokyo, Jepang (Foto: w-webmagazine.com)

INDUSTRY.co.id, Tokyo - Terkenal dengan keunikannnya, Jepang memilki berbagai kafe yang bertema unik dan menarik. Salah satunya yaitu kafe bertema binatang. Selain Kafe Ular, Jepang juga memiliki kafe yang bernama Akiba Fukuro. Kafe ini disebut juga sebagai Kafe Burung Hantu.

Dikutip dari matcha-jp, Kamis (8/3/2918), lokasinya sekitar dua menit dengan berjalan kaki dari ari pintu keluar tengah Stasiun JR Akihabara. Hal unik yang menjadikan kafe ini menjadi populer karena, para pengunjung dapat berinteraksi langsung dan berfoto dengan hewan nokturnal tersebut.

Akiba Fukurou merupakan dobutsu kafe (kafe hewan) dengan sistem reservasi. Kafe ini, menempati peringkat ke dua setelah Fushimi Inari Taisha di Kyoyo dalam survey Tempat Wisata Populer di Jepang (Tahun 2017) yang diadakan oleh situs wisata, TripAdvisor.

Jika Kamu tidak melakukan reservasi, Kamu akan menemukan antrian di depan kafe. Selagi menunggu giliran masuk, tamu wajib membaca buku penjelasan tentang peraturan, tata cara saat berinteraksi dengan burung hantu, dan juga tentang kehidupan burung hantu. Saat ini buku penjelasan sudah tersedia dalam bahasa Jepang dan bahasa Inggris. Untuk bahasa Mandarin sedang dipersiapkan oleh pihak kafe.

Adapun peraturannya seperti jam tangan dan perhiasan harus dilepas, boleh mengambil foto, namun dilarang menyalakan flash, merekam video, memakai tongkat selfie atau tripod, telepon seluler harus dalam mode senyap supaya tidak mengejutkan burung hantu, dilarang bersiul, berdecak, bersuara keras, dan bergerak dengan cepat, dilarang merokok di dalam ruangan serta anak berumur di bawah tujuh tahun dilarang masuk.

Kafe ini, memiliki berbagai jenis burung hantu seperti jenis Sunda Scops yang berasal dari Amerika Utara yaitu burung hantu berukuran kecil yang tenang. Sosoknya saat memutar lehernya sendiri terlihat sangat lucu.

Setelah berfoto, kamu dapat mencetaknya menjadi kartu pos dan akan diberikan ketika tamu keluar dari kafe. Para pengunjung, hanya diberikan waktu satu jam untuk berinteraksi sepuasnya dengan burung hantu di kafe ini. Akiba Fukuro terletak di Kanda Neribeicho, Chiyoda, Tokyo, Jepang.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono di lokasi pembangunan Jembatan Kali Kuto

Sabtu, 26 Mei 2018 - 21:27 WIB

Jembatan Kali Kuto Bisa Dilewati H-2 Lebaran, Pengalihan Lalu Lintas Disiapkan

Pemudik yang melalui tol fungsional nantinya tidak dikenakan tarif. Kondisi jalan tol fungsional terdiri dari 132 km merupakan lapisan beton (rigid) dan 18 km berupa aspal.

Menteri Basuki saat meninjau ruas tol Pejagan-Pemalang

Sabtu, 26 Mei 2018 - 20:36 WIB

Kementerian PUPR Pastikan Ruas Tol Brebes Timur-Pemalang Dalam Kondisi Mantap Untuk Mudik 2018

Dengan dibukanya ruas tol Brebes Timur- Pemalang, maka pemudik yang akan ke arah Semarang pada tahun 2018 tidak lagi keluar di Pintu Tol Brebes Timur

Garis Polisi (Industry.co.id)

Sabtu, 26 Mei 2018 - 19:53 WIB

Terlalu, Curi Jengkol Dua Pemuda Aceh Dihakimi Massa

Dua pemuda babak belur dihakimi massa, karena ketangkap tangan mencuri buah jengkol di kebun milik warga di Kecamatan Syamtalira Bayu, Kabupaten Aceh Utara, Jumat (25/5/2018) malam.

Menteri BUMN Rini Soemarno (Foto Dok Industry.co.id)

Sabtu, 26 Mei 2018 - 19:47 WIB

BUMN Diminta Bersinergi Benahi Perumahan Karyawan

Badan Usaha Milik Negara (BUMN) diminta untuk bersinergi untuk membenahi rumah-rumah dinas maupun milik karyawan yang sudah tidak layak huni.

Pilkada 2018 (Foto Dok Industry.co.id)

Sabtu, 26 Mei 2018 - 19:42 WIB

Tokoh-Tokoh Bali Inginkan Gubernur yang Berani

Sejumlah tokoh di Pulau Dewata menginginkan agar gubernur yang terpilih dalam Pilkada 2018 berani dan tidak hanya diam dalam zona nyaman di tengah berbagai tantangan pembangunan.