Drama Korea 'Hwayugi' Diisukan Contek Karya Penulis Novel

Oleh : Dina Astria | Kamis, 08 Maret 2018 - 10:50 WIB

Drama Korea 'Hwayugi'. (Source: tvN)
Drama Korea 'Hwayugi'. (Source: tvN)

INDUSTRY.co.id - Korea Selatan - Drama Korea, 'Hwayugi' atau A Korean Odyssey baru saja menayangkan episode terakhirnya. Namun, belum lama ini, kru produksi dari drama tersebut diisukan mencontek sebuah karya seorang penulis.

Seorang penulis berinisial Ttangbyeol mengungkapkan bahwa novel yang ia garap pada tahun 2016 bertajuk 'Aeyugi' mirip dengan drama yang dibintangi Lee Seung Gi itu.

Isu terkait hal ini pun langsung ditanggapi oleh penulis naskah drama 'Hwayugi', Hong Jung Eun dan Hong Mi Ran. Mereka mengatakan jika penggarapan drama tersebut sudah lama direncanakan sebelum novel 'Aeyugi' dirilis.

Saat mereka selesai menggarap drama Korea 'Master's Sun' pada 2014 lalu, mereka mulai merencanakan sebuah proyek drama fantasi yang bercerita tentang hantu dan monster.

Lalu, mereka merilis drama fantasi pertama mereka berjudul 'My Girlfriend is a Gumiho' pada 2010.

"Banyak wawancara yang membicarakan hal itu. Kami mengadakan pertemuan dengan perusahaan dan sutradara soal proyek yang diadaptasi dari 'Journey to the West'," ungkap kedua penulis drama Korea yang handal itu.

"Kamu bilang 'Aeyugi' dirilis sebagai serial pada musim gugur 2015? Tolong buktikan apakah ada pembaca saat itu yang punya hubungan dengan kami. Kami belum pernah melihat web drama berjudul 'Aeyugi' di masa lalu dan kami belum membaca novelnya juga," tambah mereka.

Selain itu, Hong Jung Eun dan Hong Mi Ran memberi klarifikasi persamaan karakter Sam Jang yang dibuat perempuan. Mereka juga mengungkap sudah banyak proyek inspirasi "Journey to the West" dimana Sam Jang ditampilkan sebagai sosok perempuan. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi obligasi

Senin, 19 November 2018 - 07:27 WIB

Obligasi Diperkirakan Positif Awal Pekan

INDUSTRY.co.id -

Jakarta - Pergerakan pasar obligasi diperkirakan dapat kembali bergerak positif dengan asumsi dapat merespon penurunan imbal hasil obligasi AS di akhir…

Presiden Jokowi bersama Menteri Basuki tinjau pembangunan Jalan

Senin, 19 November 2018 - 07:16 WIB

Kementerian PUPR Terus Tingkatkan Kualitas Jalan Perbatasan di Papua

Pembangunan jalan perbatasan Indonesia - Papua Nugini terus dilanjutkan. Kondisi saat ini sudah tembus 909 km dari total 1.098 km jalan perbatasan mulai dari Merauke hingga Jayapura, Papua.

Direksi BRI Syariah

Senin, 19 November 2018 - 07:14 WIB

Satu Dasawarsa, BRI Syariah Luncurkan Inovasi Produk

INDUSTRY.co.id -

Jakarta - Produk perbankan syariah kini dituntut memiliki berbagai teknologi. Menyadari ini, PT Bank BRIsyariah Tbk atau BRIsyariah meluncurkan enam…

Merpati berhasil memperoleh mitra strategis agar Merpati kembali beroperasi. Mitra strategis tersebut akan melakukan tambahan penyertaan modal ke perusahaan sekurang-kurangnya Rp 6,4 triliun

Senin, 19 November 2018 - 06:40 WIB

Menhub: Kondisi Keuangan Maskapai Penerbangan Harus Sehat

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengungkapkan sejumlah kualifikasi yang harus dimiliki sebuah maskapai penerbangan antara lain kondisi keuangan harus sehat.

Menkes Prof. Dr. Dr. Nila Moeloek, SpM (kanan), bersama dengan Technical Marketing Advisor Fonterra Brands Indonesia, Rohini Behl (kiri), menandai peluncuran kampanye Nasional Ayo Indonesia Bergerak

Senin, 19 November 2018 - 06:31 WIB

Kurangi Angka sedentari, Menkes Luncurkan Kampanye Nasional 'Ayo Indonesia Bergerak'

Berdasarkan data Riskesdas 2018, angka aktivitas fisik kurang meningkat dari 26,1% menjadi 33,5% sehingga beresiko menimbulkan berbagai penyakit tidak menular seperti jantung, diabetes, kanker,…