Drama Korea 'Hwayugi' Diisukan Contek Karya Penulis Novel

Oleh : Dina Astria | Kamis, 08 Maret 2018 - 10:50 WIB

Drama Korea 'Hwayugi'. (Source: tvN)
Drama Korea 'Hwayugi'. (Source: tvN)

INDUSTRY.co.id - Korea Selatan - Drama Korea, 'Hwayugi' atau A Korean Odyssey baru saja menayangkan episode terakhirnya. Namun, belum lama ini, kru produksi dari drama tersebut diisukan mencontek sebuah karya seorang penulis.

Seorang penulis berinisial Ttangbyeol mengungkapkan bahwa novel yang ia garap pada tahun 2016 bertajuk 'Aeyugi' mirip dengan drama yang dibintangi Lee Seung Gi itu.

Isu terkait hal ini pun langsung ditanggapi oleh penulis naskah drama 'Hwayugi', Hong Jung Eun dan Hong Mi Ran. Mereka mengatakan jika penggarapan drama tersebut sudah lama direncanakan sebelum novel 'Aeyugi' dirilis.

Saat mereka selesai menggarap drama Korea 'Master's Sun' pada 2014 lalu, mereka mulai merencanakan sebuah proyek drama fantasi yang bercerita tentang hantu dan monster.

Lalu, mereka merilis drama fantasi pertama mereka berjudul 'My Girlfriend is a Gumiho' pada 2010.

"Banyak wawancara yang membicarakan hal itu. Kami mengadakan pertemuan dengan perusahaan dan sutradara soal proyek yang diadaptasi dari 'Journey to the West'," ungkap kedua penulis drama Korea yang handal itu.

"Kamu bilang 'Aeyugi' dirilis sebagai serial pada musim gugur 2015? Tolong buktikan apakah ada pembaca saat itu yang punya hubungan dengan kami. Kami belum pernah melihat web drama berjudul 'Aeyugi' di masa lalu dan kami belum membaca novelnya juga," tambah mereka.

Selain itu, Hong Jung Eun dan Hong Mi Ran memberi klarifikasi persamaan karakter Sam Jang yang dibuat perempuan. Mereka juga mengungkap sudah banyak proyek inspirasi "Journey to the West" dimana Sam Jang ditampilkan sebagai sosok perempuan. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ritual Cuci Jalan di Singkawang

Selasa, 19 Februari 2019 - 07:05 WIB

Ritual Cuci Jalan di Singkawang Diserbu Wisatawan

Meski puncak acara baru 19 Februari, rangkaian kegiatan Festival Cap Go Meh Singkawang, Kalimantan Barat, sudah diserbu wisatawan. Salah satu ritual yang paling banyak diserbu adalah tolak bala…

Kredit Pintar (Foto Dok Industry.co.id)

Selasa, 19 Februari 2019 - 07:00 WIB

Kredit Pintar Perkuat Layanan Pendanaan Siapkan Aplikasi di Perangkat IOS

Kredit Pintar, perusahaan Peer-to-Peer Lending sebagai tempat bertemunya antara pendana dan peminjam dengan memanfaatkan Artificial Intellegence (AI) dalam penilaian kredit, meluncurkan aplikasi…

Hj. Irna Narulita Bupati Pandeglang di Tanjung Lesung- Foto- Industry.co.id

Selasa, 19 Februari 2019 - 06:30 WIB

rna Narulita: Bantuan Tingkatkan Kesejahteraan Warga Korban Tsunami Pandeglang

Bupati Pandeglang Irna Narulita mengapresiasi penyaluran bantuan bencana tsunami yang mengakibatkan ratusan korban meninggal dunia dan puluhan ribu tinggal di pengungsian.

PLN Ilustrasi

Selasa, 19 Februari 2019 - 06:08 WIB

Sektor Industri Dongkrak Penjualan Listrik PLN dalam 5 Tahun Terakhir

Pertumbuhan industri menjadi penopang utama peningkatan konsumsi listrik nasional dalam lima tahun terakhir. Tingginya kebutuhan listrik untuk industri ini mendongkrak penjualan listrik PT Perusahaan…

Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati (Foto Dok Industry.co.id)

Selasa, 19 Februari 2019 - 06:00 WIB

Dua BUMN Segera Bangun Terminal LNG di Banjarmasin dan Bali

Pertamina dan Pelindo sepakat untuk membangun Terminal LNG Teluk Lamong, Filing Station di Banjarmasin dan pengembangan Terminal Aspal Curah Cair di Benoa, Bali