500 Pebalap Sepeda Meriahkan Grand Fodo Solo

Oleh : Herry Barus | Kamis, 08 Maret 2018 - 08:52 WIB

Ilustrasi Balap Sepeda (Foto Ist)
Ilustrasi Balap Sepeda (Foto Ist)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Kejuaraan balap sepeda Grand Fondo Solo yang berlangsung 14 April 2018 akan memberikan tantangan kepada seluruh pecinta balap sepeda yaitu tanjakan menantang tepatnya di Cemoro Sewu Karanganyar, Jawa Tengah.

Ketua Penyelenggara Grand Fondo Solo, Putu Lani di Jakarta, Rabu (7/3/2018) mengatakan pada kejuaraan yang pertama kali digelar ini pihaknya tidak hanya menyuguhkan tantangan berat, namun juga memadukan dengan pariwisata yang akan di Kota Batik tersebut. Cemoro Sewu sendiri merupakan lereng Gunung Lawu.

"Total jarak yang akan ditempuh peserta sejauh 120 km. Untuk jalur sudah kami cek. Dan tantangan terberat memang di Cemoro Sewu. Disitu peserta akan bersaing menjadi yang terbaik," tuturnya.

Menurut dia, Grand Fondo Solo memang sebuah tantangan bagi dirinya bersama dengan tim. Pihaknya tidak ingin penyelenggaraannya kurang maksimal. Apalagi sudah mendapatkan dukungan dari pemerintah dari Surakarta dan sekitarnya.

Solo, kata dia, kedepannya akan dijadikan destinasi baru kejuaraan Grand Fondo karena selama ini hanya fokus di Mataram, Yogyakarta maupun Bali. Apalagi Solo dan sekitarnya mempunyai tempat wisata yang layak untuk diunggulkan.

"Intinya bersepeda sambil berwisata. Tapi juga tidak meninggalkan unsur persaingan karena ini juga sebuah perlombaan," kata wanita yang kenyang pengalaman menggelar kejuaraan Grand Fondo itu.

Ditanya soal target peserta, Putu Lani menjelaskan adalah 500 peserta. Saat ini pendaftaran sudah dibukan dan hingga saat ini sudah ada 300 peserta yang telah mendaftar dan peserta tersebut tidak hanya dari Kota Solo, namun dari seluruh Indonesia.

"Pendaftaran sejak bulan lalu sebesar Rp800 juta, tapi mulai besok pendaftaran naik menjadi Rp1 juta. Yang jelas jumlah pendaftar sudah luar biasa," ujar Putu Lani, menegaskan.

Sementara itu Race Director Grand Fondo Solo, Mark Bali kepada awak media  mengatakan jika untuk memperlancar kejuaraan pihaknya telah menjalani kerja sama sama dengan aparat kepolisian dan Dinas Perhubungan.

"Koordinasi dengan pihak terkait terus kami lakukan mengingat pelaksanaan Grand Fondo tidak lama lagi. Kami berharap semua tahapan berjalan dengan lancar," katanya saat dikonfimasi.

Grand Fondo Solo 2018 akan terbagi dalam beberapa kategori. Untuk putra ada kelas 30-39 tahun, 40-49 tahun dan 50 tahun keatas. Sedangkan untuk putri hanya dua kelas saja yaitu 18-39 tahun dan 40 tahun ke atas.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri BUMN Rini Soemarno (Dok Industry.co.id)

Jumat, 18 Januari 2019 - 22:56 WIB

BNI-PNM Salurkan KUR Melalui Program Mekaar Naik Kelas

Menginjak usia ke-12 tahun kerja sama antara PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI dengan PT Permodalan Nasional Madani (Persero) atau PNM, kedua BUMN tersebut mengembangkan kerjasamanya…

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto (Kemenperin dok)

Jumat, 18 Januari 2019 - 20:03 WIB

Menperin Airlangga Dorong Perluasan Kawasan Industri Makassar Hingga 1000 Hektare

Kementerian Perindustrian mendorong perluasan Kawasan Industri Makassar (KIMA) di Sulawesi Selatan hingga 1.000 hektare (Ha).

BPJS Kesehatan. (Foto: IST)

Jumat, 18 Januari 2019 - 17:52 WIB

Ini Kata BPJS Kesehatan Soal Biaya Urunan Peserta

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) mengeluarkan peraturan baru, (Permenkes) Nomor 51 Tahun 2018 terkait Pengenaan Urun Biaya BPJS Kesehatan dan Selisih Biaya Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu…

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) bekerja sama dengan PT Indomobil Multi Trada Group menggelar program Suzuki Day pada 19 20 Januari 2019. Bertempat di diler Indomobil Multi Trada Pondok Indah mulai pukul 08.0016.00 WIB

Jumat, 18 Januari 2019 - 17:42 WIB

Suzuki Gelar Program 'Suzuki Day' Gratis Servis dan Oli

Untuk memanjakan pelanggan, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) bekerja sama dengan PT Indomobil Multi Trada Group menggelar program Suzuki Day pada 19 20 Januari 2019.

Juara Liga I Indonesia 2018, Persija mengumumkan kerja sama dengan salah satu perusahaan makanan dan minuman ternama di Indonesia, yaitu PT Indofood Sukses Makmur Tbk (Indofood) melalui brand Indomie

Jumat, 18 Januari 2019 - 17:34 WIB

Indomie Dukung Persija Makin Berprestasi

Juara Liga I Indonesia 2018, Persija mengumumkan kerja sama dengan salah satu perusahaan makanan dan minuman ternama di Indonesia, yaitu PT Indofood Sukses Makmur Tbk (Indofood) melalui brand…