500 Pebalap Sepeda Meriahkan Grand Fodo Solo

Oleh : Herry Barus | Kamis, 08 Maret 2018 - 08:52 WIB

Ilustrasi Balap Sepeda (Foto Ist)
Ilustrasi Balap Sepeda (Foto Ist)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Kejuaraan balap sepeda Grand Fondo Solo yang berlangsung 14 April 2018 akan memberikan tantangan kepada seluruh pecinta balap sepeda yaitu tanjakan menantang tepatnya di Cemoro Sewu Karanganyar, Jawa Tengah.

Ketua Penyelenggara Grand Fondo Solo, Putu Lani di Jakarta, Rabu (7/3/2018) mengatakan pada kejuaraan yang pertama kali digelar ini pihaknya tidak hanya menyuguhkan tantangan berat, namun juga memadukan dengan pariwisata yang akan di Kota Batik tersebut. Cemoro Sewu sendiri merupakan lereng Gunung Lawu.

"Total jarak yang akan ditempuh peserta sejauh 120 km. Untuk jalur sudah kami cek. Dan tantangan terberat memang di Cemoro Sewu. Disitu peserta akan bersaing menjadi yang terbaik," tuturnya.

Menurut dia, Grand Fondo Solo memang sebuah tantangan bagi dirinya bersama dengan tim. Pihaknya tidak ingin penyelenggaraannya kurang maksimal. Apalagi sudah mendapatkan dukungan dari pemerintah dari Surakarta dan sekitarnya.

Solo, kata dia, kedepannya akan dijadikan destinasi baru kejuaraan Grand Fondo karena selama ini hanya fokus di Mataram, Yogyakarta maupun Bali. Apalagi Solo dan sekitarnya mempunyai tempat wisata yang layak untuk diunggulkan.

"Intinya bersepeda sambil berwisata. Tapi juga tidak meninggalkan unsur persaingan karena ini juga sebuah perlombaan," kata wanita yang kenyang pengalaman menggelar kejuaraan Grand Fondo itu.

Ditanya soal target peserta, Putu Lani menjelaskan adalah 500 peserta. Saat ini pendaftaran sudah dibukan dan hingga saat ini sudah ada 300 peserta yang telah mendaftar dan peserta tersebut tidak hanya dari Kota Solo, namun dari seluruh Indonesia.

"Pendaftaran sejak bulan lalu sebesar Rp800 juta, tapi mulai besok pendaftaran naik menjadi Rp1 juta. Yang jelas jumlah pendaftar sudah luar biasa," ujar Putu Lani, menegaskan.

Sementara itu Race Director Grand Fondo Solo, Mark Bali kepada awak media  mengatakan jika untuk memperlancar kejuaraan pihaknya telah menjalani kerja sama sama dengan aparat kepolisian dan Dinas Perhubungan.

"Koordinasi dengan pihak terkait terus kami lakukan mengingat pelaksanaan Grand Fondo tidak lama lagi. Kami berharap semua tahapan berjalan dengan lancar," katanya saat dikonfimasi.

Grand Fondo Solo 2018 akan terbagi dalam beberapa kategori. Untuk putra ada kelas 30-39 tahun, 40-49 tahun dan 50 tahun keatas. Sedangkan untuk putri hanya dua kelas saja yaitu 18-39 tahun dan 40 tahun ke atas.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Mentan Amran Sulaiman

Kamis, 18 Oktober 2018 - 11:34 WIB

Membangunkan Potensi Pangan "Raksasa Tidur" di Selatan Indonesia

INDUSTRY.co.id -

Jakarta - Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman, memetakan persoalan dengan cepat, data baku lahan dan dukungan sarana produksi benih, pupuk khusus…

Foto Doc Kementan

Kamis, 18 Oktober 2018 - 11:20 WIB

Pemerintah Respon Aspirasi dan Beri Solusi Peternak Ayam Petelur

INDUSTRY.co.id -

Blitar - Pemerintah merespon aspirasi petani peternak ayam layer (petelur) mandiri yang mengeluhkan perkembangan harga jagung untuk pakan. Direktur…

Mata uang Rupiah (Foto Ist)

Kamis, 18 Oktober 2018 - 10:44 WIB

Rupiah Hari Ini di Level 15.158-15.132

INDUSTRY.co.id -

Jakarta - Di perkirakan Rupiah akan bergerak di kisaran 15.158-15.132. Masih adanya sejumlah sentimen positif, terutama dari dalam negeri cukup membantu…

Kristian Nairn Pemeran 'Hodor' dalam serial permainan HBO, Game of Thrones akan hadir di ICC

Kamis, 18 Oktober 2018 - 10:20 WIB

Tokoh Tokoh Ternama Budaya Pop Dunia Siap Ramaikan ICC 2018

ReedPop melalui Reed Panorama Exhibitions kembali hadirkan para tokoh dan ikon budaya populer dunia hanya di Indonesia Comic Con 2018. Acara tahunan ini akan digelar pada tanggal 27 28 Oktober…

Seminar pariwisata

Kamis, 18 Oktober 2018 - 09:58 WIB

Bangun Potensi Tour Leader di Era Digital

INDUSTRY.co.id -

Jakarta--Dalam rangka mencetak tour leader profesional, Lembaga Bahasa (LB) LIA Pramuka menggelar seminar dan workshop pariwisata bertema Membangun…