Tiga BUMN Bersinergi Dalam Perbaikan Infrastruktur Dasar dan Pendidikan di Adonara

Oleh : Hariyanto | Rabu, 07 Maret 2018 - 17:12 WIB

Tiga BUMN Bersinergi Dalam Perbaikan Infrastruktur Dasar dan Pendidikan di Adonara
Tiga BUMN Bersinergi Dalam Perbaikan Infrastruktur Dasar dan Pendidikan di Adonara

INDUSTRY.co.id - Flores Timur - Menteri Rini melakukan kunjungan kerja ke Pulau Adonara,  salah satu kecamatan di Kabupaten Flores Timur. Di Adonara, Menteri Rini kembali menyampaikan dukungan bagi perbaikan infrastruktur dasar dan pendidikan.

Tiga BUMN bersinergi memberikan bantuan kelistrikan, pemberian sarana air bersih di rumah ibadah, dan renovasi sekolah rusak serta renovasi tempat ibadah. PT PLN (Persero) memberikan bantuan kelistrikan bagi 21 RT di Desa Waiwuring, Adonara.

Selain itu, PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk juga memberikan bantuan sarana air bersih di wilayah Wotan, Waiwerang dan di wilayah Kawela, Wotan Ulumado. Lebih lanjut lagi, PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk juga melakukan renovasi tempat ibadah, yaitu Gereja St. Martinus Hinga, Masjid Nur Saadah Puhu, dan Masjid Besar Jabal Nur.

BUMN juga hadir untuk memberikan dukungan bagi perbaikan sekolah rusak yang ditandai dengan groundbreaking renovasi sekolah rusak di SMP Katolik Awas sebagai bentuk kepedulian dari PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. Perbaikan prasarana tersebut diharapkan dapat mendorong peningkatan sarana belajar yang lebih baik bagi siswa/i di sekolah tersebut. 

“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh BUMN yang terlibat dalam pemberian bantuan bagi perbaikan infrastruktur dasar, kelistrikan, perbaikan rumah ibadah dan pendidikan di Nusa Tenggara Timur," kata Rini, Rabu (7/3/2018).

Rini menyampaikan, hal tersebut merupakan wujud nyata dan bentuk kepedulian BUMN yang berperan sebagai agen pembangunan sekaligus perpanjangan tangan pemerintah. 

"Semoga semangat ini tetap terus dijaga dan BUMN terus meningkatkan kepeduliannya terhadap masyarakat terutama yang berada di wilayah terluar Indonesia,” tegas Rini .

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Suasana diskusi yang bertajuk “Kasus Privatisasi JICT Jilid II (2015-2039), Kemana Pemerintah dan KPK” yang digelar Serikat Pekerja (SP) JICT di Hotel Sunlake, Sunter, Jakarta, Kamis (21/03/2019) petang.

Jumat, 22 Maret 2019 - 20:49 WIB

Pakar Hukum UGM: Perpanjangan Kontrak Pelindo II dan Hutchison Ports Tetap Sah

Oce Madril, pakar Tindak Pidana Korupsi Universitas Gajah Mada (UGM), menilai perjanjian perpanjangan kontrak PT Jakarta International Container Terminal (JICT) antara PT Pelindo II dan Hutchison…

Tommy Soeharto Ketum Partai Berkarya (Foto Dok Industry.co.id)

Jumat, 22 Maret 2019 - 20:00 WIB

Tommy Soeharto: Kami Hadir Memberi Bukti, Bukan Janji

Ketua Umum Partai Berkarya Tommy Soeharto mengatakan partainya berkomitmen memberi solusi dan bukti, bukan janji, untuk meningkatkan produksi pangan nasional.

Direktur Jenderal Industri Kecil Menengah dan Aneka (IKMA) Kemenperin Gati Wibawaningsih

Jumat, 22 Maret 2019 - 19:05 WIB

Kemenperin Dorong IKM Logam Perluas Kemitraan Dengan Perusahaan Otomotif

Kementerian Perindustrian melalui Direktorat Jenderal Industri Kecil Menegah dan Aneka (IKMA) meenggelar acara Kick-Off IKM dalam Supply Chain Industri Otomotif Nasional.

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto ketika mengunjungi sentra IKM logam Ngingas, Sidoarjo, Jawa Timur

Jumat, 22 Maret 2019 - 18:18 WIB

IKM Siap Berkontribusi dalam Rantai Pasok Industri Otomotif Nasional

Industri Kecil Menengah (IKM) siap berkontribusi dalam rantai pasok industri otomotif nasional yang diwujudkan melalui keberhasilan Koperasi Batur Jaya (KBJ) yang sejak awal Januari 2019 berhasil…

Menteri BUMN Rini Soemarno (Foto Humas BUMN))

Jumat, 22 Maret 2019 - 18:00 WIB

Tingkat Layanan Jalan Tol, Menteri Rini Ikut Simulasi RFID Jasa Marga

PT Jasa Marga Tbk menggelar simulasi transaksi nir sentuh berbasis Radio-Frequency Identification (RFID) atau Single Lane Free Flow (SLFF) untuk meningkatkan layanan dan kenyamanan bagi para…