Hadapi Perubahan Konsumen, Ini Strategi Vivo Menghadapi di 2018

Oleh : Hariyanto | Rabu, 07 Maret 2018 - 10:28 WIB

 Product Training Vivo Smartphone
Product Training Vivo Smartphone

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Ditengah perubahan konsumen, brand smartphone global asal Tiongkok pun semakin ingin memantapkan komitmennya di tanah air. 

Vivo Smartphone yang tercatat oleh IDC sebagai 5 besar brand smartphone di Indonesia dengan persentase market share 7.5% per Q3 2017, semakin serius menunjukkan ekspansi pasar.

Salah satunya adalah dengan rencana menjadikan Indonesia sebagai salah satu basis produksi smartphone. 

Vivo masuk di Indonesia dengan menawarkan V-Series membawa keunggulan kamera depan ditengah tren selfie yang sedang digandrungi di pasar Asia. Langkah ini terbukti cukup efektif mendorong semakin naiknya market share Vivo di Indonesia. 

Tingginya tingkat penerimaan konsumen, terutama pada segmen smartphone menengah Rp 2 juta - Rp 5.5 juta, turut berkontribusi terhadap prestasi positif Vivo di pasar Indonesia pada tahun lalu. 

Mengenai rencana Vivo di tahun 2018 ini, Edy Kusuma, Brand Manager Vivo Indonesia menyatakan, tahun ini ada 3 hal yang Vivo akan lakukan.

"Yaitu memperkuat distribusi unit Vivo di daerah luar Jawa, memperbanyak pemasaran online yang sudah dilakukan mulai tahun lalu dengan official store dan tentu saja menghadirkan produk berinovasi tinggi dengan layanan after sales berkualitas dan fitur-fitur terbaru.” ungkap Edy melalui keterangan resmi yang diterima INDUSTRY.co.id, Rabu (7/3/2018).

Berkaca dari pencapaian tahun lalu, dan kuartal 1-2018 yang hampir berhujung, pertanyaan pun muncul mengenai langkah Vivo selanjutnya dalam waktu dekat. Selain itu, prediksi pun banyak keluar dari pengamat smartphone Indonesia.

“Masih ada waktu untuk Vivo menyiapkan kejutan terbaru pada kuartal 1-2018 ini. Tunggu saja.” pungkas Edy.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pasar Murah 1000 Sembako Hingga Bazar Umum, HK Meriahkan Safari Ramadan BUMN

Jumat, 29 Maret 2024 - 04:34 WIB

Pasar Murah 1000 Sembako Hingga Bazar Umum, HK Meriahkan Safari Ramadan BUMN

Menyemarakkan bulan suci Ramadhan 1445 H, Kementerian BUMN bersama PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) dan anak perusahaannya, PT Hakaaston (HKA) menggelar kegiatan Safari Ramadhan BUMN…

Menteri Basuki Dampingi Presiden Jokowi Resmikan Bendung dan Jaringan Irigasi Gumbasa, Pulihkan Pasokan Air untuk Sentra Pangan di Sigi

Jumat, 29 Maret 2024 - 04:19 WIB

Menteri Basuki Dampingi Presiden Jokowi Resmikan Bendung dan Jaringan Irigasi Gumbasa, Pulihkan Pasokan Air untuk Sentra Pangan di Sigi

Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin,…

Direktur Utama Bank Mandiri Taspen memberikan Sambutan jelang Pengundian Pemenang Mandiri Taspen Bertabur Hadiah 900 juta dalam rangka ulang tahun ke-9

Jumat, 29 Maret 2024 - 04:06 WIB

Ini Para Pemenang Undian Bertabur Hadiah Bank Mandiri Taspen 900 Juta

Bank Mandiri Taspen mengumumkan para pemenang program undian "Bertabur Hadiah Bank Mandiri Taspen 900 Juta" kemarin

Peluncuran Game dan Lagu Tema, “Bae” - Rap Version

Jumat, 29 Maret 2024 - 03:52 WIB

bubbME.AI Meluncurkan Game dan Lagu Tema, “Bae” - Rap Version di Indonesia Pavilion di SXSW 2024

Salah satu dari sepuluh startup di ‘Indonesia Pavilion’ SXSW 2024, bubbME.AI: Gim ponsel ‘peliharaan’ pertama di dunia yang memberikan edukasi dan mengatasi Kekerasan Berbasis Gender…

PointStar gelar acara “Iftar Insights: Understand Retail Business Continuity & Operational Challenges during Ramadan”.

Jumat, 29 Maret 2024 - 00:47 WIB

PointStar Dukung Pemerintah Capai Target Pertumbuhan Lewat Transformasi Digital

PointStar berkomitmen untuk menyediakan solusi teknologi yang inovatif dan terdepan untuk membantu perusahaan ritel menghadapi tantangan perekonomian global dan lokal.