Jamkrindo Peduli Pendidikan dan Bangun Rumah Veteran Ex Timor-Timur

Oleh : Wiyanto | Selasa, 06 Maret 2018 - 18:08 WIB

Dirut Perum Jamkrindo, Randi Anto
Dirut Perum Jamkrindo, Randi Anto

INDUSTRY.co.id - Kupang– Perusahaan Umum  (Perum) Jaminan Kredit Indonesia melakukan sinergi BUMN melaksanakan kegiatan sosial di Kupang, Nusa Tenggara Timur berupa Pembangunan Rumah Pejuang Integrasi Ex Timor Timur sebanyak 60 Unit  dan pemberian bantuan Buku serta renovasi sekolah sebagai wujud kepedulian terhadap pendidikan.

Kegiatan ini di motori oleh Kementerian BUMN dan dipimpin langsung oleh Menteri BUMN Rini Soemarno yang juga dihadiri Direktur Utama Perum Jamkrindo Randi Anto pada Selasa, 6 Maret 2018 di Kupang, Nusa Tenggara  Timur.

Kegiatan sosial Pembangunan Rumah Veteran ini dilakukan secara sinergi antara Perum Jamkrindo dengan dengan sejumlah BUMN lainnya yakni PT Angkasa Pura I, PT Asabri, PT Pegadaian, PT Pelindo III dan PT BTN di Kupang total senilai Rp 4,5 milyar. Sementara untuk pembangunan renovasi sekolah Perum Jamkrindo memberikan bantuan buku dan renovasi  sekolah untuk SMA Negeri 7 Kupang senilai Rp 500 juta.

Penyerahan bantuan CSR/BL pada Propinsi NTT Total Senilai Rp. 17.502.240.000 diantaranya di Kupang, di  Kabupaten Larantuka dan Adonara. Untuk di Kupang yakni bantuan CSR/BL untuk Pendidikan yakni bantuan Beasiswa pada 20 Siswa SD, 20 siswa SMP, 20 siswa SMA dan 10 Mahasiswa untuk  Universitas Cendana, Renovasi Paud Kharisma Kreatif dan Sarana Prasarana Ibadah dan Sarana Prasarana Umum, bantuan Renovasi 4 SD di Kabupaten Kupang,  bantuan Renovasi 4 SD di Kabupaten Kupang (SD Inpres Labat, SDN Maulafa, SDN Naikoten, SDN Oehendak), bantuan renovasi SMP N 13 Kupang,  Penyerahan bantuan Pelatihan Menjahit dan Mesin Jahit pada UKM, bantuan Coldbox untuk 20 nelayan, bantuan Pelatihan Montir dan Pelatihan Pariwisata.

Sementara di Larantuka sejumlah kegiatan CSR juga dilakukan yakni bantuan Beasiswa pada 20 Siswa SD, 20 Siswa SMP, 20 Siswa SMA dan 10 Mahasiswa, bantuan Renovasi SDLB Weri dan Taman Baca Sekolah, bantuan CSR untuk Infrastruktur, bantuan Kelistrikan kepada 12 Desa di Kecamatan Tanjung Bunga Ujung Timur Larantuka, Penyerahan bantuan Sarana Air Bersih (2 sumur Bor), simbolis bantuan CSR untuk Pemberdayaan Ekonomi, bantuan Pelatihan Montir dan Pelatihan Pariwisata , bantuan Alat Pembuat Tempe dan Taman Baca Sekolah dan Kegiatan Siswa Menjahit dan Memasak.

Kegiatan sinergi BUMN ini mendapatkan dukungan dari sejumlah BUMN dan juga dihadiri oleh Direksi BUMN yang terlibat dalam kegiatan ini diantaranya yaitu Bank Mandiri, BRI,  PT PLN, PT ASDP, Pertamina, Pegadaian, PT AP 2,  PT Garuda Indonesia dan BTN.

Dirut Perum Jamkrindo Randi Anto mengatakan bahwa kegiatan sosial ini sebagai bentuk perwujudan BUMN Hadir Untuk Negeri sehingga keberadaan Perum Jamkrindo sebagai satu-satunya BUMN yang memberikan penjaminan bagi UMKMK bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat luas.

”Melalui sinergi BUMN ini maka masyarakat akan lebih banyak lagi merasakan keberadaan BUMN di seluruh wilayah Indonesia,” kata Randi Anto di Kupang.

 
 
 
 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PT PP

Jumat, 20 Juli 2018 - 21:04 WIB

Dewan Komisaris PTPP Kunjungi Proyek Runway 3 Bandara dan Urbantown

Jakarta PT PP Tbk tengah mengerjakan proyek pembangunan Runway 3 Section 2 Bandara Soekarno Hatta. Melihat kebutuhan Runway Eksisting yang ada saat ini sudah melebihi kapasitas, maka diperlukan…

China dan Amerika

Jumat, 20 Juli 2018 - 20:04 WIB

Perang Dagang, RI berpotensi jadi Repacking produk China

Dirjen Perundingan Perdagangan Luar Negeri Kementerian Perdagangan (Kemendag) Iman Pambagyo mengungkapkan beberapa hal yang harus diwaspadai dari perang dagang AS-China. Salah satunya adalah…

Pameran "Karya Kreatif Indonesia-Pameran Kerajinan UMKM Binaan Bank Indonesia

Jumat, 20 Juli 2018 - 19:52 WIB

BI Terapkan Tiga Hal Ini Pasarkan UMKM Go Internasional

Bank Indonesia (BI) menyatakan, pameran "Karya Kreatif Indonesia-Pameran Kerajinan UMKM Binaan Bank Indonesia tidak saja untuk mengangkat karya kreatif dan UMKM binaan BI kepada masyarakat luas,…

Menteri Pertanian Amran Sulaiman panen jagung (Foto Dok Industry.co.id)

Jumat, 20 Juli 2018 - 17:50 WIB

Pemerintah Harus Dorong Intensifikasi Jagung Nasional

Pemerintah harus dapat mendorong beragam upaya intensifikasi dalam rangka meningkatkan produktivitas komoditas jagung nasional sehingga ke depannya Indonesia juga bisa benar-benar berswasembada…

Telur ayam (Foto Dok Industry.c.id)

Jumat, 20 Juli 2018 - 17:45 WIB

Pemerintah Perlu Dalami Permasalahan Pasokan Telur Ayam

Pemerintah perlu benar-benar mendalami berbagai hal yang terkait dengan permasalahan berkurangnya pasokan telur ayam ke berbagai daerah yang juga mengakibatkan melonjaknya harga komoditas tersebut.