Jamkrindo Peduli Pendidikan dan Bangun Rumah Veteran Ex Timor-Timur

Oleh : Wiyanto | Selasa, 06 Maret 2018 - 18:08 WIB

Dirut Perum Jamkrindo, Randi Anto
Dirut Perum Jamkrindo, Randi Anto

INDUSTRY.co.id - Kupang– Perusahaan Umum  (Perum) Jaminan Kredit Indonesia melakukan sinergi BUMN melaksanakan kegiatan sosial di Kupang, Nusa Tenggara Timur berupa Pembangunan Rumah Pejuang Integrasi Ex Timor Timur sebanyak 60 Unit  dan pemberian bantuan Buku serta renovasi sekolah sebagai wujud kepedulian terhadap pendidikan.

Kegiatan ini di motori oleh Kementerian BUMN dan dipimpin langsung oleh Menteri BUMN Rini Soemarno yang juga dihadiri Direktur Utama Perum Jamkrindo Randi Anto pada Selasa, 6 Maret 2018 di Kupang, Nusa Tenggara  Timur.

Kegiatan sosial Pembangunan Rumah Veteran ini dilakukan secara sinergi antara Perum Jamkrindo dengan dengan sejumlah BUMN lainnya yakni PT Angkasa Pura I, PT Asabri, PT Pegadaian, PT Pelindo III dan PT BTN di Kupang total senilai Rp 4,5 milyar. Sementara untuk pembangunan renovasi sekolah Perum Jamkrindo memberikan bantuan buku dan renovasi  sekolah untuk SMA Negeri 7 Kupang senilai Rp 500 juta.

Penyerahan bantuan CSR/BL pada Propinsi NTT Total Senilai Rp. 17.502.240.000 diantaranya di Kupang, di  Kabupaten Larantuka dan Adonara. Untuk di Kupang yakni bantuan CSR/BL untuk Pendidikan yakni bantuan Beasiswa pada 20 Siswa SD, 20 siswa SMP, 20 siswa SMA dan 10 Mahasiswa untuk  Universitas Cendana, Renovasi Paud Kharisma Kreatif dan Sarana Prasarana Ibadah dan Sarana Prasarana Umum, bantuan Renovasi 4 SD di Kabupaten Kupang,  bantuan Renovasi 4 SD di Kabupaten Kupang (SD Inpres Labat, SDN Maulafa, SDN Naikoten, SDN Oehendak), bantuan renovasi SMP N 13 Kupang,  Penyerahan bantuan Pelatihan Menjahit dan Mesin Jahit pada UKM, bantuan Coldbox untuk 20 nelayan, bantuan Pelatihan Montir dan Pelatihan Pariwisata.

Sementara di Larantuka sejumlah kegiatan CSR juga dilakukan yakni bantuan Beasiswa pada 20 Siswa SD, 20 Siswa SMP, 20 Siswa SMA dan 10 Mahasiswa, bantuan Renovasi SDLB Weri dan Taman Baca Sekolah, bantuan CSR untuk Infrastruktur, bantuan Kelistrikan kepada 12 Desa di Kecamatan Tanjung Bunga Ujung Timur Larantuka, Penyerahan bantuan Sarana Air Bersih (2 sumur Bor), simbolis bantuan CSR untuk Pemberdayaan Ekonomi, bantuan Pelatihan Montir dan Pelatihan Pariwisata , bantuan Alat Pembuat Tempe dan Taman Baca Sekolah dan Kegiatan Siswa Menjahit dan Memasak.

Kegiatan sinergi BUMN ini mendapatkan dukungan dari sejumlah BUMN dan juga dihadiri oleh Direksi BUMN yang terlibat dalam kegiatan ini diantaranya yaitu Bank Mandiri, BRI,  PT PLN, PT ASDP, Pertamina, Pegadaian, PT AP 2,  PT Garuda Indonesia dan BTN.

Dirut Perum Jamkrindo Randi Anto mengatakan bahwa kegiatan sosial ini sebagai bentuk perwujudan BUMN Hadir Untuk Negeri sehingga keberadaan Perum Jamkrindo sebagai satu-satunya BUMN yang memberikan penjaminan bagi UMKMK bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat luas.

”Melalui sinergi BUMN ini maka masyarakat akan lebih banyak lagi merasakan keberadaan BUMN di seluruh wilayah Indonesia,” kata Randi Anto di Kupang.

 
 
 
 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Industri (BPPI) Kemenperin, Ngakan Timur Antara

Selasa, 19 Februari 2019 - 19:35 WIB

Lewat INDI 4.0, Kemenperin Pantau Kesiapan Perusahaan Manufaktur Menuju Industri Keempat

Kementerian Perindustrian gencar melakukan sosialiasi kepada para pelaku industri manufaktur di Indonesia mengenai indikator penilaian penerapan teknologi industri 4.0atau Indonesia Industry…

Vivo V15

Selasa, 19 Februari 2019 - 17:38 WIB

Segera Hadir di Indonesia, Ini Kelebihan Vivo V15

Vivo mulai memperkenalkan V15 sebagai V-Series terbaru dengantaglineGo Up yang segera hadir di pasar Indonesia dalam waktu dekat.

Federasi Serikat Pekerja Pertamina Bersatu lakukan aksi demo terkait harga avtur

Selasa, 19 Februari 2019 - 17:27 WIB

Serikat Pekerja Pertamina: Ada Enam Hal Dibalik Gejolak Harga Avtur

Federasi Serikat Pekerja Pertamina Bersatu (FSPPB) yang membawahi 19 Serikat Pekerja di lingkungan PT Pertamina (Persero) hari ini menggelar unjuk rasa di depan Istana Merdeka, Jakarta.

Assistant Vice President Marketing Podomoro Golf View, Alvin Andronicus

Selasa, 19 Februari 2019 - 17:24 WIB

Usung Konsep Eco Living, PGV Sediakan Kawasan Untuk Lahan Terbuka dan Nursery

Gaya hidup ramah lingkungan (eco living) bukan hanya menjadi tren baru di dunia. Akan tetapi, gaya hidup ini sudah menjadi kebutuhan, lantaran diyakini mampu meningkatkan kualitas hidup. Bagi…

MenPAN RB Syarifuddin .memberikan keterangan Pers Usai memberikan SAKIP di Makasar Hari ini

Selasa, 19 Februari 2019 - 17:11 WIB

Menpan RB, SAKIP Wilayah III Berhasil Hemat Rp 6,9 Triliun

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Drs. Syafruddin M.S.i mengatakan, penerapan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) di 186 pemda Wilayah…