Jamkrindo Peduli Pendidikan dan Bangun Rumah Veteran Ex Timor-Timur

Oleh : Wiyanto | Selasa, 06 Maret 2018 - 18:08 WIB

Dirut Perum Jamkrindo, Randi Anto
Dirut Perum Jamkrindo, Randi Anto

INDUSTRY.co.id - Kupang– Perusahaan Umum  (Perum) Jaminan Kredit Indonesia melakukan sinergi BUMN melaksanakan kegiatan sosial di Kupang, Nusa Tenggara Timur berupa Pembangunan Rumah Pejuang Integrasi Ex Timor Timur sebanyak 60 Unit  dan pemberian bantuan Buku serta renovasi sekolah sebagai wujud kepedulian terhadap pendidikan.

Kegiatan ini di motori oleh Kementerian BUMN dan dipimpin langsung oleh Menteri BUMN Rini Soemarno yang juga dihadiri Direktur Utama Perum Jamkrindo Randi Anto pada Selasa, 6 Maret 2018 di Kupang, Nusa Tenggara  Timur.

Kegiatan sosial Pembangunan Rumah Veteran ini dilakukan secara sinergi antara Perum Jamkrindo dengan dengan sejumlah BUMN lainnya yakni PT Angkasa Pura I, PT Asabri, PT Pegadaian, PT Pelindo III dan PT BTN di Kupang total senilai Rp 4,5 milyar. Sementara untuk pembangunan renovasi sekolah Perum Jamkrindo memberikan bantuan buku dan renovasi  sekolah untuk SMA Negeri 7 Kupang senilai Rp 500 juta.

Penyerahan bantuan CSR/BL pada Propinsi NTT Total Senilai Rp. 17.502.240.000 diantaranya di Kupang, di  Kabupaten Larantuka dan Adonara. Untuk di Kupang yakni bantuan CSR/BL untuk Pendidikan yakni bantuan Beasiswa pada 20 Siswa SD, 20 siswa SMP, 20 siswa SMA dan 10 Mahasiswa untuk  Universitas Cendana, Renovasi Paud Kharisma Kreatif dan Sarana Prasarana Ibadah dan Sarana Prasarana Umum, bantuan Renovasi 4 SD di Kabupaten Kupang,  bantuan Renovasi 4 SD di Kabupaten Kupang (SD Inpres Labat, SDN Maulafa, SDN Naikoten, SDN Oehendak), bantuan renovasi SMP N 13 Kupang,  Penyerahan bantuan Pelatihan Menjahit dan Mesin Jahit pada UKM, bantuan Coldbox untuk 20 nelayan, bantuan Pelatihan Montir dan Pelatihan Pariwisata.

Sementara di Larantuka sejumlah kegiatan CSR juga dilakukan yakni bantuan Beasiswa pada 20 Siswa SD, 20 Siswa SMP, 20 Siswa SMA dan 10 Mahasiswa, bantuan Renovasi SDLB Weri dan Taman Baca Sekolah, bantuan CSR untuk Infrastruktur, bantuan Kelistrikan kepada 12 Desa di Kecamatan Tanjung Bunga Ujung Timur Larantuka, Penyerahan bantuan Sarana Air Bersih (2 sumur Bor), simbolis bantuan CSR untuk Pemberdayaan Ekonomi, bantuan Pelatihan Montir dan Pelatihan Pariwisata , bantuan Alat Pembuat Tempe dan Taman Baca Sekolah dan Kegiatan Siswa Menjahit dan Memasak.

Kegiatan sinergi BUMN ini mendapatkan dukungan dari sejumlah BUMN dan juga dihadiri oleh Direksi BUMN yang terlibat dalam kegiatan ini diantaranya yaitu Bank Mandiri, BRI,  PT PLN, PT ASDP, Pertamina, Pegadaian, PT AP 2,  PT Garuda Indonesia dan BTN.

Dirut Perum Jamkrindo Randi Anto mengatakan bahwa kegiatan sosial ini sebagai bentuk perwujudan BUMN Hadir Untuk Negeri sehingga keberadaan Perum Jamkrindo sebagai satu-satunya BUMN yang memberikan penjaminan bagi UMKMK bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat luas.

”Melalui sinergi BUMN ini maka masyarakat akan lebih banyak lagi merasakan keberadaan BUMN di seluruh wilayah Indonesia,” kata Randi Anto di Kupang.

 
 
 
 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Girl grup Arize rilis single keempat, Say Yes.

Sabtu, 20 April 2024 - 08:10 WIB

Formasi Baru, Girl Grup Arize Percaya Diri Rilis Single Say Yes

Dalam single Say Yes, girl grup Arize tampil dalam formasi baru. Berempat dengan beberapa diantaranya wajah baru yang memiliki kemampuan saling melengkapi.

Sabtu, 20 April 2024 - 07:24 WIB

Leet Media Luncurkan “Pertamina Renjana Cita Srikandi” yang disupport oleh Pertamina, Siap Dukung Pemberdayaan Perempuan

Dalam rangka mendorong pemberdayaan perempuan Indonesia, Leet Media dengan bangga mempersembahkan Pertamina Renjana Cita Srikandi, yang akan dilaksanakan pada tanggal 17-19 Mei 2024 di Senayan…

Omega Hotel Management Segera Meluncurkan Restoran Indonesia "Ramela - Cultural Taste of Indonesia"

Sabtu, 20 April 2024 - 06:12 WIB

Omega Hotel Management Segera Meluncurkan Restoran Indonesia "Ramela - Cultural Taste of Indonesia"

Omega Hotel Management dengan bangga akan segera meluncurkan restoran terbaru mereka yang menampilkan kekayaan kuliner Indonesia, "Ramela - Cultural Taste of Indonesia". Restoran ini akan menjadi…

Aslog Dankormar Tandatangani Naskah Memorandum

Sabtu, 20 April 2024 - 05:12 WIB

Aslog Dankormar Tandatangani Naskah Memorandum

Menjelang acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Asisten Logistik Komandan Korps Marinir (Aslog Dankormar) dilaksanakan memorandum Serah Terima Jabatan dari pejabat lama Kolonel Marinir Tri Subandiyana,…

Menhan Prabowo Subianto Terima Kunjungan Mantan PM Inggris Raya Tony Blair Diskusi Isu Global

Sabtu, 20 April 2024 - 05:04 WIB

Menhan Prabowo Subianto Terima Kunjungan Mantan PM Inggris Raya Tony Blair Diskusi Isu Global

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menerima kunjungan Perdana Menteri Inggris Raya (1997-2007) dan Executive Chairman Tony Blair Institute, Mr. Tony Blair, di Kementerian Pertahanan, Jakarta,…