MU FC Resmi Menjadi Tuan Rumah di Piala Presiden 2017

Oleh : Hariyanto | Minggu, 15 Januari 2017 - 10:15 WIB

Presiden Madura United FC Achsanul Qosasi
Presiden Madura United FC Achsanul Qosasi

INDUSTRY.co.id - Pamekasan, Madura United FC dipastikan menjadi salah satu tuan rumah turnamen pra musim Piala Presiden yang direncanakan digelar awal Februari 2017.

Hal tersebut disampaikan Presiden Madura United FC Achsanul Qosasi. Menurutnya, Pengajuan sebagai tuan rumah direspon positif oleh panitia pelaksana turnamen.

"Ini tentu sangat membanggakan bagi Madura," ungkapnya, Sabtu (14/1).

Keputusan tim berjuluk Laskar Sape Kerrab menjadi tuan rumah Piala Presiden 2017 ini tidak lepas dari komunikasi manajemen dengan panitia, yakni induk tertinggi sepakbola tanah air (PSSI).

"Sebenarnya tidak mudah menjadi tuan rumah turnamen profesional seperti Piala Presiden ini," tambahnya.

Namun demikian, pihaknya masih menunggu informasi lebih lanjut tentang pelaksanaan turnamen yang akan ditempatkan di Stadion Gelora Ratu Pamelingan (SGRP) Pamekasan.

"Untuk empat klub peserta kita masih menunggu hasil undian dari panitia pelaksana," ujar Qosasi.

Ia menjelaskan, untuk saat ini belum diketahui klub mana saja yang akan tampil di Madura. Namun tim dari PSSI bersama manajemen Madura United masih kroscek kondisi sarana seperti hotel di Pamekasan, Sampang dan Sumenep.

Turnamen yang akan diikuti sebanyak 20 klub itu, nantinya akan dibagi menjadi lima wilayah. Meliputi Wilayah Bali, Bandung, Kalimantan, Madura dan Malang. Masing-masing wilayah nantinya akan dihuni empat tim.

"Masing-masing juara grup plus tiga runner-up terbaik akan melaju ke fase berikutnya. Dari delapan tim tersisa akan menggunakan sistem home and away (kandang tandang) untuk melaju ke babak semi final," jelasnya.

Selain itu, pihaknya berharap dukungan penuh dari masyarakat Madura, khususnya pecinta sepak bola.

"Dengan adanya empat tim di Madura, kita berharap bisa mendongkrak perekonomian masyarakat," pungkasnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

1.500 Peserta Antusias Ikuti BCA Super League Triathlon 2019 (Foto Dok Industry.co.id)

Sabtu, 23 Maret 2019 - 21:00 WIB

1.500 Peserta Antusias Ikuti BCA Super League Triathlon 2019

PT Bank Central Asia Tbk (BCA) mendukung penuh gelaran Super League Triathlon 2019, ajang unjuk kebugaran melalui olahraga multicabang yang digelar di Pulau Dewata, Bali, pada 23 – 24 Maret…

Presiden Jokowi disaksikan sejumlah pembalap mencoba salah satu motor balap, di halaman Istana Kepresidenan Bogor, Jabar, Senin (11/3) sore. (Foto: Agung/Humas)

Sabtu, 23 Maret 2019 - 20:00 WIB

Jelang GP 2021, Presiden Jokowi Tingkatkan Pembangunan Jalan-Runway Bandara

Balapan MotoGP akan diselenggarakan di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada 2021. Jelang ajang kejuaraan dunia balap motor itu, Presiden Joko Widodo mengatakan ada tiga…

Askrindo Peduli

Sabtu, 23 Maret 2019 - 19:22 WIB

Askrindo Peduli Lingkungan Bersama Kelurahan Kwitang

JAKARTA - Dalam rangka memperingati HUT BUMN Bersama, dan HUT PT Askrindo (Persero) yang ke-48 dilaksanakan kegiatan peduli lingkungan bersama di wilayah Kelurahan Kwitang.

kiri-Kanan) Ketua Forwarker–PWKI Edi Hardum, Direktur Pelayanan Advokasi untuk Keadilan dan Perdamaian Indonesia(Padma) Indonesia Gabriel Goa dan Pengamat Ketenagakerjaan dan Jaminan Sosial, Timboel Siregar.

Sabtu, 23 Maret 2019 - 18:32 WIB

Kartu Prakerja, Jurus Jokowi Selamatkan Pengangguran

Ciloto- Program calon Presiden petahana Joko Widodo (Jokowi) mengenai kartu prakerja yang akan diluncurkan jika terpilih kembali menjadi Presiden di pemilihan Presiden 17 April 2019, patut didukung…

IKIMURA GROUP (Industry/foto: Herlambang)

Sabtu, 23 Maret 2019 - 18:20 WIB

Gemilang di Tahun Lalu, PT Ikimura Group Bidik Pertumbuhan Bisnis Hingga 30 Persen di Tahun 2019

Imbas meningkatnya permintaan akan produk komponen otomotif juga dirasakan oleh salah satu perusahaan anak bangsa, PT Ikimura Group yang saat ini mendistribusikan dan memproduksi mettal cutting…