Dukung UKM, Sebanyak 7 SPLU Dari PLN Masuk ke Karimun

Oleh : Hariyanto | Selasa, 06 Maret 2018 - 12:12 WIB

Ilustrasi SPLU
Ilustrasi SPLU

INDUSTRY.co.id - Kepulauan Riau - Sebentar lagi para pedagang atau pengusaha kecil menengah Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau akan dapat merasakan manfaat Stasiun Penyedia Listrik Umum (SPLU) yang merupakan inovasi dan solusi yang diberikan PLN. Pasalnya, 7 unit SPLU sudah masuk ke Kabupaten tersebut.

Ketujuh SPLU akan disebar di tiga pulau di Kabupaten Karimun, yakni Pulau Karimun, Pulau Moro dan Pulau Kundur.

Di Pulau Karimun, SLPU berada pada lima lokasi yaitu, Taman Bunga, Pasar Malam, Recloser Batu Lipai, Kolong Depan BCA dan Simpang Coastal Area.

Sementara dua lainya terletak di Pulau Kundur, tepatnya di Pasar Akau Lama dan di Pulau Moro yang terletak di Jalan Besar Moro. Proses instalasi SPLU tersebut membutuhkan waktu sekitar dua minggu.

Ini adalah pertama kalinya SPLU masuk ke Kabupaten Karimun. Sebelumnya, SPLU telah masuk lebih dulu di Bintan, Anambas dan Tanjung Pinang.

Hadirnya SPLU di Pulau Karimun merupakan bentuk kepedulian dan dukungan PLN melalui CSR PLN Peduli terhadap pertumbuhan usaha kecil di kawasan hijau pulau, seperti di pinggir jalan dan pelabuhan. Selama ini para pedagang setempat menggunakan genset atau menyalur dari rumah warga.

"SPLU akan memberikan keamanan dan kepastian akan listrik yang digunakan untuk menekuni usaha mereka", ujar Direktur Bisnis Regional Sumatera PLN, Wiluyo Kusdwiharto saat acara penyerahan bantuan SPLU di PLTU Karimun, Pulau Karimun, Jumat (2/3/2018).

Penyerahan bantuan ini dilakukan bersamaan dengan peresmian beroperasinya 17 mesin diesel berkapasitas total 17.000 kW di PLTD Carok, Pulau Karimun. Bantuan diserahkan Gubernur Kepulauan Riau Nurdin Basirun.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

1.500 Peserta Antusias Ikuti BCA Super League Triathlon 2019 (Foto Dok Industry.co.id)

Sabtu, 23 Maret 2019 - 21:00 WIB

1.500 Peserta Antusias Ikuti BCA Super League Triathlon 2019

PT Bank Central Asia Tbk (BCA) mendukung penuh gelaran Super League Triathlon 2019, ajang unjuk kebugaran melalui olahraga multicabang yang digelar di Pulau Dewata, Bali, pada 23 – 24 Maret…

Presiden Jokowi disaksikan sejumlah pembalap mencoba salah satu motor balap, di halaman Istana Kepresidenan Bogor, Jabar, Senin (11/3) sore. (Foto: Agung/Humas)

Sabtu, 23 Maret 2019 - 20:00 WIB

Jelang GP 2021, Presiden Jokowi Tingkatkan Pembangunan Jalan-Runway Bandara

Balapan MotoGP akan diselenggarakan di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada 2021. Jelang ajang kejuaraan dunia balap motor itu, Presiden Joko Widodo mengatakan ada tiga…

Askrindo Peduli

Sabtu, 23 Maret 2019 - 19:22 WIB

Askrindo Peduli Lingkungan Bersama Kelurahan Kwitang

JAKARTA - Dalam rangka memperingati HUT BUMN Bersama, dan HUT PT Askrindo (Persero) yang ke-48 dilaksanakan kegiatan peduli lingkungan bersama di wilayah Kelurahan Kwitang.

kiri-Kanan) Ketua Forwarker–PWKI Edi Hardum, Direktur Pelayanan Advokasi untuk Keadilan dan Perdamaian Indonesia(Padma) Indonesia Gabriel Goa dan Pengamat Ketenagakerjaan dan Jaminan Sosial, Timboel Siregar.

Sabtu, 23 Maret 2019 - 18:32 WIB

Kartu Prakerja, Jurus Jokowi Selamatkan Pengangguran

Ciloto- Program calon Presiden petahana Joko Widodo (Jokowi) mengenai kartu prakerja yang akan diluncurkan jika terpilih kembali menjadi Presiden di pemilihan Presiden 17 April 2019, patut didukung…

IKIMURA GROUP (Industry/foto: Herlambang)

Sabtu, 23 Maret 2019 - 18:20 WIB

Gemilang di Tahun Lalu, PT Ikimura Group Bidik Pertumbuhan Bisnis Hingga 30 Persen di Tahun 2019

Imbas meningkatnya permintaan akan produk komponen otomotif juga dirasakan oleh salah satu perusahaan anak bangsa, PT Ikimura Group yang saat ini mendistribusikan dan memproduksi mettal cutting…