Selamat! Gary Oldman Sukses Bawa Pulang Piala Oscars 2018

Oleh : Dina Astria | Selasa, 06 Maret 2018 - 09:45 WIB

Gary Oldman memenangkan piala Oscars 2018 dalam kategori Aktor Terbaik dalam perannya sebagai Winston Churchill film 'Darkest Hour'. (Source: The Guardian)
Gary Oldman memenangkan piala Oscars 2018 dalam kategori Aktor Terbaik dalam perannya sebagai Winston Churchill film 'Darkest Hour'. (Source: The Guardian)

INDUSTRY.co.id - Amerika Serikat - Aktor berkebangsaan Inggris, Gary Oldman berhasil membawa pulang piala Oscars 2018 dengan nominasi Aktor Terbaik pada Senin (5/3) kemarin di Dolby Theater, Los Angeles, Amerika Serikat. Ajang penghargaan film bergengsi di Amerika Serikat itu telah membuat Gary bangga dan haru atas apa yang telah ia lakukan untuk semua karyanya.

Gary Oldman sukses menjadi Aktor Terbaik versi Oscars 2018 dalam film ‘Darkest Hour’ yang ia perankan. Aktor yang selama ini dianggap sebagai kandidat terkuat pemenang kategori Aktor Terbaik ini, berhasil mengalahkan aktor Daniel Kaluuya, Daniel Day-Lewis, Denzel Washington dan Timothee Chalamet.

“Aku sangat berterima kasih kepada ibuku dan Amerika, dan ingat, inilah kekuatan dari film. Memikat seorang pemuda dari London selatan, dan telah memberinya mimpi. Kenakan ketel, aku akan pulang membawa Oscars!,” ungkap aktor berusia 59 tahun dalam pidato kemenangannya.

Terlihat Oldman tampak hampir menangis saat sedang berpidato diatas panggung. Kemenangannya mengikuti hadiah serupa untuk Oldman di Golden Globes dan Bafta tahun ini, dan menandai penghargaan Oscars pertama dalam kariernya di dunia film yang telah berlangsung lebih dari tiga dekade itu.

Sebelumnya, Gary Oldman sempat dinominasikan dalam kategori yang sama pada Oscars tahun 2012 untuk ‘Tinker Tailor Soldier Spy’ namun kalah dari ‘The Artist's Jean Dujardin’.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Presiden Jokowi melantik Siwi Sukma Adji sebagai KSAL, dan menaikkan pangkat jadi Laksamana, di Istana Negara (Foto: Rahmat/Humas)

Rabu, 23 Mei 2018 - 19:45 WIB

DPR Harap KASAL Tingkatkan Profesionalisme Prajurit

Wakil Ketua DPR RI Taufik Kurniawan berharap Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KASAL) Laksamana Madya TNI Siwi Sukma Adji mampu meningkatkan profesionalisme para prajuritnya agar mampu menghadapi…

Ketua Umum Kelompok Kontak Tani Nelayan Andalan Nasional (KTNA Nasional), saat berbicara di acara Forum Promoter 2018 Polri yang membahas tema Solusi Menuju Indonesia yang Berdaulat Adil dan Makmur Melalui Ketahanan Pangan, Rabu, 23 Mei 2018

Rabu, 23 Mei 2018 - 19:35 WIB

Indonesia Bisa Menjadi Lumbung Pangan Dunia Pada 2045

Pangan tidak hanya merupakan komoditas dan kebutuhan pokok dalam kehidupan setiap orang. Tetapi pangan juga menjadi kepentingan nasional dan keamanan nasional bagi sebuah negara. Pangan memiliki…

Universitas Prasetiya Mulya Optimis Lulusan Lokal Mampu Bersaing di Era Global

Rabu, 23 Mei 2018 - 19:33 WIB

Universitas Prasetiya Mulya Optimis Lulusan Lokal Mampu Bersaing di Era Global

Era globalisasi dan makin terbukanya Indonesia bagi pasar asing menuntut lulusan perguruan tinggi di Indonesia memahami tantangan dan tuntutan bisnis saat ini sehingga mampu bersaing. Potensi…

PT.Bumi Serpong Damai Tbk. (PTBSD)

Rabu, 23 Mei 2018 - 19:00 WIB

BSDE Anggarkan Belanja Modal Rp6 Triliun di 2018

PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE) menganggarkan Capital Expenditure (Capex) atau belanja modal sebesar Rp4 triliun-Rp6 triliun pada tahun 2018.

Kebun Kelapa Sawit (Ist)

Rabu, 23 Mei 2018 - 18:45 WIB

Harga Minyak Mentah Global Naik, CPO Malaysia Lanjutkan Penguatan Harga Pekan ini

Harga minyak sawit mentah (crude palm oil/CPO) Malaysia pada perdagangan Rabu (23/05/18) dibuka pada level RM2.468 per ton, atau lebih rendah 0,36% dibandingkan harga pada penutupan sesi perdagangan…