Selamat! Gary Oldman Sukses Bawa Pulang Piala Oscars 2018

Oleh : Dina Astria | Selasa, 06 Maret 2018 - 09:45 WIB

Gary Oldman memenangkan piala Oscars 2018 dalam kategori Aktor Terbaik dalam perannya sebagai Winston Churchill film 'Darkest Hour'. (Source: The Guardian)
Gary Oldman memenangkan piala Oscars 2018 dalam kategori Aktor Terbaik dalam perannya sebagai Winston Churchill film 'Darkest Hour'. (Source: The Guardian)

INDUSTRY.co.id - Amerika Serikat - Aktor berkebangsaan Inggris, Gary Oldman berhasil membawa pulang piala Oscars 2018 dengan nominasi Aktor Terbaik pada Senin (5/3) kemarin di Dolby Theater, Los Angeles, Amerika Serikat. Ajang penghargaan film bergengsi di Amerika Serikat itu telah membuat Gary bangga dan haru atas apa yang telah ia lakukan untuk semua karyanya.

Gary Oldman sukses menjadi Aktor Terbaik versi Oscars 2018 dalam film ‘Darkest Hour’ yang ia perankan. Aktor yang selama ini dianggap sebagai kandidat terkuat pemenang kategori Aktor Terbaik ini, berhasil mengalahkan aktor Daniel Kaluuya, Daniel Day-Lewis, Denzel Washington dan Timothee Chalamet.

“Aku sangat berterima kasih kepada ibuku dan Amerika, dan ingat, inilah kekuatan dari film. Memikat seorang pemuda dari London selatan, dan telah memberinya mimpi. Kenakan ketel, aku akan pulang membawa Oscars!,” ungkap aktor berusia 59 tahun dalam pidato kemenangannya.

Terlihat Oldman tampak hampir menangis saat sedang berpidato diatas panggung. Kemenangannya mengikuti hadiah serupa untuk Oldman di Golden Globes dan Bafta tahun ini, dan menandai penghargaan Oscars pertama dalam kariernya di dunia film yang telah berlangsung lebih dari tiga dekade itu.

Sebelumnya, Gary Oldman sempat dinominasikan dalam kategori yang sama pada Oscars tahun 2012 untuk ‘Tinker Tailor Soldier Spy’ namun kalah dari ‘The Artist's Jean Dujardin’.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Proyek pembangunan dermaga Pelabuhan Kuala Tanjung, Sumatera Utara ( Dok INDUSTRY.co.id)

Senin, 16 Juli 2018 - 09:39 WIB

Pelabuhan Kuala Tanjung Sumut Segera Dioperasikan

PT Pelabuhan Indonesia 1 segera mengoperasikan Pelabuhan Kuala Tanjung yang hampir selesai dibangun di Kabupaten Batubara, Provinsi Sumatera Utara.

Ilustrasi Susu Kental Manis : Foto Istimewa

Senin, 16 Juli 2018 - 09:30 WIB

SKM Miliki Kadar Protein Relatif Lebih Tinggi Dibanding Jenis Lainnya

Ketua Pusat Kajian Gizi dan Kesehatan Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia Ahmad Syafiq memberikan pandangannya mengenai susu kental manis. Syafiq menyebutkan susu kental manis…

Pelari Kenya David Kibet Raih Juara MILO Jakarta International 10K 2018 (Foto: dok Industry.co.id)

Senin, 16 Juli 2018 - 09:20 WIB

Pelari Asal Kenya Raih Juara MILO Jakarta International 10K 2018

Pelari asal Kenya meraih gelar juara kategori putra dan putri lari maraton MILO Jakarta International 10K 2018 yang berlangsung di Jakarta, Minggu, 15 Juli 2018. David Kibet berhasil menjuarai…

Kepala BPOM Penny K. Lukito (Foto Ist)

Senin, 16 Juli 2018 - 09:14 WIB

BPOM: Susu Kental Manis Aman Dikonsumsi

Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) menyatakan Susu Kental Manis (SKM) merupakan susu dan aman untuk dikonsumsi, meskipun berbeda dengan krimer kental manis. Hal ini menyusul informasi yang…

Wapres Jusuf Kalla Hadiri Gelaran Bank BRI Indonesia Open 2018 (Foto Rizki Meirino)

Senin, 16 Juli 2018 - 08:53 WIB

Wapres Jusuf Kalla Hadiri Gelaran Bank BRI Indonesia Open 2018

Event olahraga bertaraf internasional ini resmi ditutup dengan seremoni pemberian hadiah yang dihadiri langsung oleh Wakil Presiden RI Jusuf Kalla, Direktur Utama Bank BRI Suprajarto dan Ketua…