Selamat! Gary Oldman Sukses Bawa Pulang Piala Oscars 2018

Oleh : Dina Astria | Selasa, 06 Maret 2018 - 09:45 WIB

Gary Oldman memenangkan piala Oscars 2018 dalam kategori Aktor Terbaik dalam perannya sebagai Winston Churchill film 'Darkest Hour'. (Source: The Guardian)
Gary Oldman memenangkan piala Oscars 2018 dalam kategori Aktor Terbaik dalam perannya sebagai Winston Churchill film 'Darkest Hour'. (Source: The Guardian)

INDUSTRY.co.id - Amerika Serikat - Aktor berkebangsaan Inggris, Gary Oldman berhasil membawa pulang piala Oscars 2018 dengan nominasi Aktor Terbaik pada Senin (5/3) kemarin di Dolby Theater, Los Angeles, Amerika Serikat. Ajang penghargaan film bergengsi di Amerika Serikat itu telah membuat Gary bangga dan haru atas apa yang telah ia lakukan untuk semua karyanya.

Gary Oldman sukses menjadi Aktor Terbaik versi Oscars 2018 dalam film ‘Darkest Hour’ yang ia perankan. Aktor yang selama ini dianggap sebagai kandidat terkuat pemenang kategori Aktor Terbaik ini, berhasil mengalahkan aktor Daniel Kaluuya, Daniel Day-Lewis, Denzel Washington dan Timothee Chalamet.

“Aku sangat berterima kasih kepada ibuku dan Amerika, dan ingat, inilah kekuatan dari film. Memikat seorang pemuda dari London selatan, dan telah memberinya mimpi. Kenakan ketel, aku akan pulang membawa Oscars!,” ungkap aktor berusia 59 tahun dalam pidato kemenangannya.

Terlihat Oldman tampak hampir menangis saat sedang berpidato diatas panggung. Kemenangannya mengikuti hadiah serupa untuk Oldman di Golden Globes dan Bafta tahun ini, dan menandai penghargaan Oscars pertama dalam kariernya di dunia film yang telah berlangsung lebih dari tiga dekade itu.

Sebelumnya, Gary Oldman sempat dinominasikan dalam kategori yang sama pada Oscars tahun 2012 untuk ‘Tinker Tailor Soldier Spy’ namun kalah dari ‘The Artist's Jean Dujardin’.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

World Bank (Foto Ist)

Jumat, 21 September 2018 - 08:45 WIB

Bank Dunia Prediksi Pertumbuhan Ekonomi Indonesia 5,2 Persen

Bank Dunia memprediksi pertumbuhan ekonomi Indonesia sepanjang 2018 akan mencapai 5,2 persen atau relatif sama dengan proyeksi pemerintah sebesar 5,14-5,21 persen.

OJK

Jumat, 21 September 2018 - 08:30 WIB

OJK Tingkatkan Literasi dan Inklusi Industri Keuangan

Otoritas Jasa Keuangan terus mendorong peningkatan literasi dan inklusi keuangan di tengah masyarakat melalui peran aktif pelaku usaha jasa keuangan di tanah air.

Jaringan ATM BRI (Foto st)

Jumat, 21 September 2018 - 08:15 WIB

Melemahnya Perekonomian Tak Pengaruhi Penyaluran KUR

BRI menyatakan lesunya kondisi perekonomian di dalam negeri tidak memengaruhi penyaluran kredit usaha rakyat (KUR) di kalangan pelaku usaha.

World Bank (Foto Ist)

Jumat, 21 September 2018 - 08:00 WIB

Bank Dunia: Kemungkinan Krisis Keuangan Indonesia Kecil

Bank Dunia menilai, kendati dihadapkan pada risiko penurunan pertumbuhan ekonomi akibat gejolak ekonomi global, peluang terjadi krisis keuangan di Indonesia relatif kecil.

Obligasi Negara Ritel (ORI) (Foto Ist)

Jumat, 21 September 2018 - 07:58 WIB

Obligasi Dapat Sentimen Positif dari Penguatan Rupiah

INDUSTRY.co.id -

Jakarta - Pergerakan pasar obligasi dalam negeri masih memiliki peluang kenaikan seiring dengan masih adanya sejumlah sentimen positif dari dalam negeri,…