Selamat! Gary Oldman Sukses Bawa Pulang Piala Oscars 2018

Oleh : Dina Astria | Selasa, 06 Maret 2018 - 09:45 WIB

Gary Oldman memenangkan piala Oscars 2018 dalam kategori Aktor Terbaik dalam perannya sebagai Winston Churchill film 'Darkest Hour'. (Source: The Guardian)
Gary Oldman memenangkan piala Oscars 2018 dalam kategori Aktor Terbaik dalam perannya sebagai Winston Churchill film 'Darkest Hour'. (Source: The Guardian)

INDUSTRY.co.id - Amerika Serikat - Aktor berkebangsaan Inggris, Gary Oldman berhasil membawa pulang piala Oscars 2018 dengan nominasi Aktor Terbaik pada Senin (5/3) kemarin di Dolby Theater, Los Angeles, Amerika Serikat. Ajang penghargaan film bergengsi di Amerika Serikat itu telah membuat Gary bangga dan haru atas apa yang telah ia lakukan untuk semua karyanya.

Gary Oldman sukses menjadi Aktor Terbaik versi Oscars 2018 dalam film ‘Darkest Hour’ yang ia perankan. Aktor yang selama ini dianggap sebagai kandidat terkuat pemenang kategori Aktor Terbaik ini, berhasil mengalahkan aktor Daniel Kaluuya, Daniel Day-Lewis, Denzel Washington dan Timothee Chalamet.

“Aku sangat berterima kasih kepada ibuku dan Amerika, dan ingat, inilah kekuatan dari film. Memikat seorang pemuda dari London selatan, dan telah memberinya mimpi. Kenakan ketel, aku akan pulang membawa Oscars!,” ungkap aktor berusia 59 tahun dalam pidato kemenangannya.

Terlihat Oldman tampak hampir menangis saat sedang berpidato diatas panggung. Kemenangannya mengikuti hadiah serupa untuk Oldman di Golden Globes dan Bafta tahun ini, dan menandai penghargaan Oscars pertama dalam kariernya di dunia film yang telah berlangsung lebih dari tiga dekade itu.

Sebelumnya, Gary Oldman sempat dinominasikan dalam kategori yang sama pada Oscars tahun 2012 untuk ‘Tinker Tailor Soldier Spy’ namun kalah dari ‘The Artist's Jean Dujardin’.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi obligasi

Senin, 19 November 2018 - 07:27 WIB

Obligasi Diperkirakan Positif Awal Pekan

INDUSTRY.co.id -

Jakarta - Pergerakan pasar obligasi diperkirakan dapat kembali bergerak positif dengan asumsi dapat merespon penurunan imbal hasil obligasi AS di akhir…

Presiden Jokowi bersama Menteri Basuki tinjau pembangunan Jalan

Senin, 19 November 2018 - 07:16 WIB

Kementerian PUPR Terus Tingkatkan Kualitas Jalan Perbatasan di Papua

Pembangunan jalan perbatasan Indonesia - Papua Nugini terus dilanjutkan. Kondisi saat ini sudah tembus 909 km dari total 1.098 km jalan perbatasan mulai dari Merauke hingga Jayapura, Papua.

Direksi BRI Syariah

Senin, 19 November 2018 - 07:14 WIB

Satu Dasawarsa, BRI Syariah Luncurkan Inovasi Produk

INDUSTRY.co.id -

Jakarta - Produk perbankan syariah kini dituntut memiliki berbagai teknologi. Menyadari ini, PT Bank BRIsyariah Tbk atau BRIsyariah meluncurkan enam…

Merpati berhasil memperoleh mitra strategis agar Merpati kembali beroperasi. Mitra strategis tersebut akan melakukan tambahan penyertaan modal ke perusahaan sekurang-kurangnya Rp 6,4 triliun

Senin, 19 November 2018 - 06:40 WIB

Menhub: Kondisi Keuangan Maskapai Penerbangan Harus Sehat

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengungkapkan sejumlah kualifikasi yang harus dimiliki sebuah maskapai penerbangan antara lain kondisi keuangan harus sehat.

Menkes Prof. Dr. Dr. Nila Moeloek, SpM (kanan), bersama dengan Technical Marketing Advisor Fonterra Brands Indonesia, Rohini Behl (kiri), menandai peluncuran kampanye Nasional Ayo Indonesia Bergerak

Senin, 19 November 2018 - 06:31 WIB

Kurangi Angka sedentari, Menkes Luncurkan Kampanye Nasional 'Ayo Indonesia Bergerak'

Berdasarkan data Riskesdas 2018, angka aktivitas fisik kurang meningkat dari 26,1% menjadi 33,5% sehingga beresiko menimbulkan berbagai penyakit tidak menular seperti jantung, diabetes, kanker,…