Selamat! Gary Oldman Sukses Bawa Pulang Piala Oscars 2018

Oleh : Dina Astria | Selasa, 06 Maret 2018 - 09:45 WIB

Gary Oldman memenangkan piala Oscars 2018 dalam kategori Aktor Terbaik dalam perannya sebagai Winston Churchill film 'Darkest Hour'. (Source: The Guardian)
Gary Oldman memenangkan piala Oscars 2018 dalam kategori Aktor Terbaik dalam perannya sebagai Winston Churchill film 'Darkest Hour'. (Source: The Guardian)

INDUSTRY.co.id - Amerika Serikat - Aktor berkebangsaan Inggris, Gary Oldman berhasil membawa pulang piala Oscars 2018 dengan nominasi Aktor Terbaik pada Senin (5/3) kemarin di Dolby Theater, Los Angeles, Amerika Serikat. Ajang penghargaan film bergengsi di Amerika Serikat itu telah membuat Gary bangga dan haru atas apa yang telah ia lakukan untuk semua karyanya.

Gary Oldman sukses menjadi Aktor Terbaik versi Oscars 2018 dalam film ‘Darkest Hour’ yang ia perankan. Aktor yang selama ini dianggap sebagai kandidat terkuat pemenang kategori Aktor Terbaik ini, berhasil mengalahkan aktor Daniel Kaluuya, Daniel Day-Lewis, Denzel Washington dan Timothee Chalamet.

“Aku sangat berterima kasih kepada ibuku dan Amerika, dan ingat, inilah kekuatan dari film. Memikat seorang pemuda dari London selatan, dan telah memberinya mimpi. Kenakan ketel, aku akan pulang membawa Oscars!,” ungkap aktor berusia 59 tahun dalam pidato kemenangannya.

Terlihat Oldman tampak hampir menangis saat sedang berpidato diatas panggung. Kemenangannya mengikuti hadiah serupa untuk Oldman di Golden Globes dan Bafta tahun ini, dan menandai penghargaan Oscars pertama dalam kariernya di dunia film yang telah berlangsung lebih dari tiga dekade itu.

Sebelumnya, Gary Oldman sempat dinominasikan dalam kategori yang sama pada Oscars tahun 2012 untuk ‘Tinker Tailor Soldier Spy’ namun kalah dari ‘The Artist's Jean Dujardin’.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ritual Cuci Jalan di Singkawang

Selasa, 19 Februari 2019 - 07:05 WIB

Ritual Cuci Jalan di Singkawang Diserbu Wisatawan

Meski puncak acara baru 19 Februari, rangkaian kegiatan Festival Cap Go Meh Singkawang, Kalimantan Barat, sudah diserbu wisatawan. Salah satu ritual yang paling banyak diserbu adalah tolak bala…

Kredit Pintar (Foto Dok Industry.co.id)

Selasa, 19 Februari 2019 - 07:00 WIB

Kredit Pintar Perkuat Layanan Pendanaan Siapkan Aplikasi di Perangkat IOS

Kredit Pintar, perusahaan Peer-to-Peer Lending sebagai tempat bertemunya antara pendana dan peminjam dengan memanfaatkan Artificial Intellegence (AI) dalam penilaian kredit, meluncurkan aplikasi…

Hj. Irna Narulita Bupati Pandeglang di Tanjung Lesung- Foto- Industry.co.id

Selasa, 19 Februari 2019 - 06:30 WIB

rna Narulita: Bantuan Tingkatkan Kesejahteraan Warga Korban Tsunami Pandeglang

Bupati Pandeglang Irna Narulita mengapresiasi penyaluran bantuan bencana tsunami yang mengakibatkan ratusan korban meninggal dunia dan puluhan ribu tinggal di pengungsian.

PLN Ilustrasi

Selasa, 19 Februari 2019 - 06:08 WIB

Sektor Industri Dongkrak Penjualan Listrik PLN dalam 5 Tahun Terakhir

Pertumbuhan industri menjadi penopang utama peningkatan konsumsi listrik nasional dalam lima tahun terakhir. Tingginya kebutuhan listrik untuk industri ini mendongkrak penjualan listrik PT Perusahaan…

Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati (Foto Dok Industry.co.id)

Selasa, 19 Februari 2019 - 06:00 WIB

Dua BUMN Segera Bangun Terminal LNG di Banjarmasin dan Bali

Pertamina dan Pelindo sepakat untuk membangun Terminal LNG Teluk Lamong, Filing Station di Banjarmasin dan pengembangan Terminal Aspal Curah Cair di Benoa, Bali