Kehadiran Asuransi Sompo di Astindo Travel Fair 2018 Disambut Calon Traveler

Oleh : Amazon Dalimunthe | Senin, 05 Maret 2018 - 09:27 WIB

Eric Nemitz (dua kiri) berbincang dengan konsumen di booth Sompo Insurance pada acara Astindo Travel Fair 2018 di Jakarta Convention Center
Eric Nemitz (dua kiri) berbincang dengan konsumen di booth Sompo Insurance pada acara Astindo Travel Fair 2018 di Jakarta Convention Center

INDUSTRY.co.id - JAKARTA,– Perusahaan  Asuransi asal Jepang, Sompo Innsurance, menjadi satu-satunya perusahaan asuransi yang bekerja sama dengan penyelenggara Astindo Travel Fair 2018 yang berlangsung di JCC Senayan Jakarta, pekan lalu. Kehadiran asuransi sompo yang memberikan perlindungan perjalanan bagi setiap transaksi yang berlangsung di waktu pameran ini, disambut gembira oleh banyak calon traveler atau calon wisatawan.

“Dimana lagi ada asuransi yang memberikan perlindungan bukan hanya terhadap kecelakaan atau jiwa, tetapi untuk pembatalan dan keterlambatan pesawat ternyata ada juga ya,” kata Ibu Henny salah seorang calon traveler yang ditemui Industry.co.id di sela-sela pameran.

Eric Nemitz selaku Chief Operating Officer, Sompo Insurance Indonesia mengatakan menjadi rekanan utama asuransi perjalanan Astindo Travel Fair 2018 adalah suatu kebanggaan.

“Karena Astindo Fair ini merupakan pioneer pameran perjalanan dan merupakan salah satu yang terbesar di Indonesia. Pergeseran pola konsumsi masyarakat Indonesia dari non-leisure ke leisure dan tingkat kesadaran masyarakat yang semakin tinggi akan pentingnya memiliki asuransi perjalanan menjadikan kami optimis bahwa masyarakat akan sangat antusias, ditambah kami memberikan asuransi perjalanan gratis untuk setiap pembelian tiket di Astindo Fair 2018,” kata Eric.

Menurutnya pola konsumsi masyarakat modern Indonesia saat ini tengah mengalami fenomena pergeseran dimana awalnya lebih didominasi oleh makanan-minuman kini menjadi hiburan dan leisure. “Pada kelas menengah, ketika masyarakat makin memiliki keleluasaan secara ekonomi dalam mengkonsumsi barang maupun jasa, pola konsumsi masyarakat mulai bergeser dari ‘good-based consumption’ (barang tahan lama) menjadi ‘experience-based consumption’ (pengalaman)” tambahnya.

Dalam 5 tahun terakhir, pariwisata menjadi salah satu sektor yang pertumbuhannya mencengangkan. Terbukti dari meningkatnya angka leisure economy yang menjadi fenomenal dengan jumlah traveling yang meningkat tinggi, dipicu oleh maraknya maskapai penerbangan dan hotel yang memberikan harga murah hingga agent tour yang menawarkan paket-paket liburan terjangkau. Setidaknya, berdasarkan publikasi Bank Indonesia, pada semester 1-2017 wisatawan yang berpergian keluar Indonesia berjumlah 4.5 juta, sedangkan pada tahun 2016, berjumlah total 8.5 juta wisatawan.

Sementara itu Maria Susana selaku Head of Travel and Affinity, Sompo Insurance Indonesia  menambahkan Partisipasi Sompo Insurance di Ajang Astindo Travel Fair 2018, adalah untuk meberikan kenyamanaan perjalanan bagi calo traveler. “Sebab kami memberikan pelayanan yang lebih tidak hanya terbatas pada perlindungan diri saat perjalanan namun juga apabila terjadi pembatalan perjalanan yang mengcover hingga Rp200 juta,” tambahnya. (AMZ)

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Presiden Jokowi dan KH Maruf Amin (Foto Dok Industry.co.id)

Jumat, 21 September 2018 - 21:32 WIB

Jokowi-Ma`ruf Amin Nomor Urut 1, Prabowo - Sandiaga Uno Nomor Urut 2

Pasangan Joko Widodo-KH. Ma`ruf Amin mendapatkan nomor urut 1 dalam Pemilu Presiden 2019. Dengan demikian, pasangan Prabowo Subianto dan Sandiaga S Uno memperoleh nomor urut 2.

Ilustrasi Rokok Ilegal ((Ist)

Jumat, 21 September 2018 - 19:59 WIB

Dampak Peredaran Rokok Ilegal, Negara Dirugikan Rp 1 Triliun Pertahun

Peredaran rokok ilegal (tanpa cukai) di Tanah Air ternyata masih cukup besar. Berdasar temuan tim dari Universitas Gadjah Mada (UGM) melalui survei cukai rokok ilegal sepanjang tahun 2018, ditemukan…

Hikvision Luncurkan EZVIZ

Jumat, 21 September 2018 - 19:50 WIB

Dolar AS Naik, Pasar CCTV Alami Penurunan Penjualan

Nilai tukar rupiah masih menunjukan tren pelemahan. Kurs mata uang Garuda masih bertengger di level Rp 14.898 per dolar Amerika Serikat.

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto

Jumat, 21 September 2018 - 19:30 WIB

Menperin Yakinkan Investor Singapura untuk Tingkatkan Investasi di Indonesia

Menteri Perindustrian (Menperin) Airlangga Hartarto meyakinkan kepada investor dan pelaku usaha Singapura untuk meningkatkan investasinya di Indonesia.

Beras Impor (Foto Dok Industry.co.id)

Jumat, 21 September 2018 - 19:20 WIB

Polemik Impor Beras, Siapa Layak Dievaluasi ?

Hembusannya seperti menemukan momentum saat terjadi polemik impor beras antara Dirut Perum Bulog Budi Waseso (Buwas) dan Menteri Perdagangan (Mendag) Enggartiasto Lukita.