Kehadiran Asuransi Sompo di Astindo Travel Fair 2018 Disambut Calon Traveler

Oleh : Amazon Dalimunthe | Senin, 05 Maret 2018 - 09:27 WIB

Eric Nemitz (dua kiri) berbincang dengan konsumen di booth Sompo Insurance pada acara Astindo Travel Fair 2018 di Jakarta Convention Center
Eric Nemitz (dua kiri) berbincang dengan konsumen di booth Sompo Insurance pada acara Astindo Travel Fair 2018 di Jakarta Convention Center

INDUSTRY.co.id - JAKARTA,– Perusahaan  Asuransi asal Jepang, Sompo Innsurance, menjadi satu-satunya perusahaan asuransi yang bekerja sama dengan penyelenggara Astindo Travel Fair 2018 yang berlangsung di JCC Senayan Jakarta, pekan lalu. Kehadiran asuransi sompo yang memberikan perlindungan perjalanan bagi setiap transaksi yang berlangsung di waktu pameran ini, disambut gembira oleh banyak calon traveler atau calon wisatawan.

“Dimana lagi ada asuransi yang memberikan perlindungan bukan hanya terhadap kecelakaan atau jiwa, tetapi untuk pembatalan dan keterlambatan pesawat ternyata ada juga ya,” kata Ibu Henny salah seorang calon traveler yang ditemui Industry.co.id di sela-sela pameran.

Eric Nemitz selaku Chief Operating Officer, Sompo Insurance Indonesia mengatakan menjadi rekanan utama asuransi perjalanan Astindo Travel Fair 2018 adalah suatu kebanggaan.

“Karena Astindo Fair ini merupakan pioneer pameran perjalanan dan merupakan salah satu yang terbesar di Indonesia. Pergeseran pola konsumsi masyarakat Indonesia dari non-leisure ke leisure dan tingkat kesadaran masyarakat yang semakin tinggi akan pentingnya memiliki asuransi perjalanan menjadikan kami optimis bahwa masyarakat akan sangat antusias, ditambah kami memberikan asuransi perjalanan gratis untuk setiap pembelian tiket di Astindo Fair 2018,” kata Eric.

Menurutnya pola konsumsi masyarakat modern Indonesia saat ini tengah mengalami fenomena pergeseran dimana awalnya lebih didominasi oleh makanan-minuman kini menjadi hiburan dan leisure. “Pada kelas menengah, ketika masyarakat makin memiliki keleluasaan secara ekonomi dalam mengkonsumsi barang maupun jasa, pola konsumsi masyarakat mulai bergeser dari ‘good-based consumption’ (barang tahan lama) menjadi ‘experience-based consumption’ (pengalaman)” tambahnya.

Dalam 5 tahun terakhir, pariwisata menjadi salah satu sektor yang pertumbuhannya mencengangkan. Terbukti dari meningkatnya angka leisure economy yang menjadi fenomenal dengan jumlah traveling yang meningkat tinggi, dipicu oleh maraknya maskapai penerbangan dan hotel yang memberikan harga murah hingga agent tour yang menawarkan paket-paket liburan terjangkau. Setidaknya, berdasarkan publikasi Bank Indonesia, pada semester 1-2017 wisatawan yang berpergian keluar Indonesia berjumlah 4.5 juta, sedangkan pada tahun 2016, berjumlah total 8.5 juta wisatawan.

Sementara itu Maria Susana selaku Head of Travel and Affinity, Sompo Insurance Indonesia  menambahkan Partisipasi Sompo Insurance di Ajang Astindo Travel Fair 2018, adalah untuk meberikan kenyamanaan perjalanan bagi calo traveler. “Sebab kami memberikan pelayanan yang lebih tidak hanya terbatas pada perlindungan diri saat perjalanan namun juga apabila terjadi pembatalan perjalanan yang mengcover hingga Rp200 juta,” tambahnya. (AMZ)

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Direktur Utama BRI Suprajarto (Foto ist)

Sabtu, 17 November 2018 - 20:00 WIB

Sinergi BRI Dengan Portal Lelang Indonesia (DJKN) Akselerasi Pelaksanaan Lelang Agunan

Memperingati Hari Kekayaan Negara Ke-12, Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) menggandeng PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk beserta Bank BUMN Lainnya melakukan penandatanganan Perjanjian…

 Ketua Dewan Komisioner OJK, Wimboh Santoso (kmps)

Sabtu, 17 November 2018 - 18:59 WIB

OJK Remikan Badan Usaha Milik Desa Center Maju Sejahtera Desa Wonorejo

Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan, Wimboh Santoso meresmikan BUM-desa Center Maju Sejahtera Desa Wonorejo, Kecamatan Polokarto, Kabupaten Sukoharjo sebagai yang ketiga setelah sebelumnya…

Grundfos Pompa Indonesia (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

Sabtu, 17 November 2018 - 17:23 WIB

Volume Penjualan Pompa Grundfos Dari Berbagai Segmen Capai 85.000 Unit

Sales Director PT Grundfos Pompa Indonesia, Junaedis Sijabat mengatakan, secara periodik pada tahun politik penjualan pompa memang cenderung menurun, karena banyak proyek yang tertunda dan mengakibatkan…

Produk Pompa Grundfos (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

Sabtu, 17 November 2018 - 16:45 WIB

Penjualan Pompa PT Grundfos Pompa Indonesia Alami Pertumbuhan yang Signifikan Sepanjang Tahun 2018

PT Grundfos Pompa Indonesia mencatatkan penjualan pompa mengalami pertumbuhan rata-rata dua digit untuk semua jenis produknya di sepanjang tahun ini. Tahun ini, Grunfos menargetkan penjualan…

DPP Real Estat Indonesia (DPP REI) dan Bank Mandiri hari ini secara resmi membuka pameran properti, REI Mandiri Property Expo 2018, di Jakarta Convention Center (JCC).

Sabtu, 17 November 2018 - 16:40 WIB

REI Mandiri Expo 2018 Dorong Generasi Milenial Miliki Rumah

DPP Real Estat Indonesia (DPP REI) dan Bank Mandiri hari ini secara resmi membuka pameran properti, REI Mandiri Property Expo 2018, di Jakarta Convention Center (JCC).