Podomoro Golf View, Realisasi Konsep Superblok Hijau Besutan APLN

Oleh : Wiyanto | Minggu, 04 Maret 2018 - 21:11 WIB

Topping off Apartemen Podomoro Golf View (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)
Topping off Apartemen Podomoro Golf View (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta-Sektor properti di kawasan Depok semakin menggeliat. Mulai rumah murah hingga apartemen berkelas ada di sini. Hal ini juga didukung oleh rencana Pemerintah Kota (Pemkot) Depok untuk terus menggenjot pembangunan infrastruktur di kawasan ini.

Selain melakukan pembangunan infrastruktur, Pemkot Depok saat ini juga tengah berkomitmen untuk membangun pusat pertumbuhan ekonomi baru dibeberapa wilayah seperti Sawangan, Cimanggis, Tapos, Cipayung dan juga Citayam.

Lokasinya yang tidak begitu jauh dari Jakarta, serta kemudahan akses, baik jalan maupun moda transportasi, membuat kota ini sangat pas untuk menjadi alternatif pilihan untuk memilih hunian di luar Jakarta.

“Tidak hanya itu, moda transportasi yang kini sedang gencar dibangun, yakni Light Rail Transit (LRT) juga akan melintasi Depok. Rencananya salah satu stasiun LRT akan dibangun di Cimanggis,” ujar Assistant Vice President Marketing Podomoro Golf View Alvin Andronicus.

Dengan segala kemudahan akses yang ditawarkan, tentu masyarakat akan semakin tertarik untuk memiliki hunian di daerah ini. Setidaknya, ini terlihat dari penjualan salah satu produk PT Agung Podomoro Land Tbk (APLN), Podomoro Golf View (PGV) di Cimanggis, Depok. Sejak awal diluncurkan, PGV sudah memasarkan empat tower sebanyak sebanyak 5.500 unit.

Tower 1, 2, dan 3 sebanyak 4.000 unit sudah topping off. Tower keempat sebanyak 1.500 unit yang mulai dipasarkan sejak pertengahan 2017 lalu sudah terjual 30%.

Huniannya terdiri tiga tipe, studio 22 m2, 2 kamar 36-38 m2, dan 3 kamar 45 m2.  Saat ini harganya Rp 11,5 juta/m2.  Proyek terpadu ini nantinya akan dilengkapi sejumlah fasilitas, antara lain street mall, ruko, sarana pendidikan, dan area kuliner.

“Superblok ini juga dilengkapi dengan fasilitas-fasilitas yang sesuai dengan gaya hidup eco living, seperti sarana olahraga outdoor, jogging track, sport center, dan instalasi-instalasi pengelolaan lingkungan yang berorientasi pada 3R (reduce, reuse, recycle),” ungkap Alvin.

Alvin mengatakan, superblok PGV ini dikembangkan dengan tetap mempertahankan lingkungan hijau yang ada.

“APL akan tetap mempertahankan 40 persen dari areanya sebagai kawasan hijau,” kata Alvin.

Selain itu, Alvin menambahkan, di dalam kawasan terpadu PGV sendiri akan ditambah dengan taman bunga baru, bukit hijau baru, dan Riverside Walk sepanjang 2 kilometer (km) di Sungai Cikeas seperti di San Antonio, USA atau Clarke Quay, Singapore.

“Di Riverside Walk ini nantinya akan menjadi area komersial berupa toko-toko di pinggir jalan raya boulevard serta thematic area untuk food and beverage,” ujar Alvin.

Alvin menambahkan, Cimanggis merupakan kawasan yang baik untuk tempat tinggal maupun investasi. Tingginya serapan pasar di superblok seluas 60 hektar itu lantaran lokasi PGV yang dekat dengan fasilitas kereta ringan atau Light Rail Transit (LRT). Di samping itu, hanya perlu sekitar 25 menit ke Jakarta melalui jalan tol Jagorawi.

“PGV merupakan produk teranyar APLN dengan konsep kota baru atau new city yang berlokasi di Cimanggis, Depok,” pungkasnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menko Perekonomian Airlangga Hartarto

Jumat, 19 April 2024 - 11:01 WIB

Moody’s Pertahankan SCR Indonesia di Peringkat Baa2, Menko Airlangga: Kepercayaan Investor Masih Kuat

Lembaga Pemeringkat Moody’s kembali mempertahankan Sovereign Credit Rating (SCR) Republik Indonesia pada peringkat Baa2, satu tingkat di atas investment grade, dengan outlook stabil pada…

Menteri BUMN Erick Thohir

Jumat, 19 April 2024 - 10:35 WIB

Erick Peringatkan BUMN untuk Antisipasi Dampak Ekonomi dan Geopolitik Global

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memperingatkan BUMN untuk mengantisipasi dampak dari gejolak ekonomi dan geopolitik dunia. Erick mencontohkan inflasi AS sebesar 3,5 persen…

Founder dan CEO ONE Global Capital, Iwan Sunito

Jumat, 19 April 2024 - 10:20 WIB

Akuisisi Saham Crown Group, Iwan Sunito Tawarkan Rp1 Triliun kepada Paul Sathio

CEO ONE Global Capital, Iwan Sunito melayangkan penawaran penyelesaian senilai Rp1 triliun kepada Paul Sathio untuk mengakuisisi seluruh saham Crown Group.

Yili melalui Joyday Salurkan Bantuan melalui YKAI dan Komunitas Sosial

Jumat, 19 April 2024 - 10:16 WIB

Yili Melalui Joyday Salurkan Bantuan melalui YKAI dan Komunitas Sosial

Dalam semangat berbagi dan kepedulian di bulan suci Ramadhan, PT YILI Indonesia Dairy melalui merek unggulannya, es krim Joyday, telah melakukan serangkaian inisiatif program yang bertujuan…

Menperin Agus Gumiwang Kartasasmita

Jumat, 19 April 2024 - 09:55 WIB

Menperin Agus Bicara 'Blak-blakan' Soal Investasi Menggirukan Apple di Tanah Air

Indonesia tengah mendorong komitmen investasi dari Apple Inc. untuk menanamkan investasi di Tanah Air. Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita yang turut hadir mendampingi…