Masuki Hari Terakhir, Para APM Hadirkan Program Menarik di GIICOMVEC 2018

Oleh : Ridwan | Minggu, 04 Maret 2018 - 19:10 WIB

Mitsubishi Fuso (Rino/INDUSTRY.co.id)
Mitsubishi Fuso (Rino/INDUSTRY.co.id)

INDUSTRY.co.id -Jakarta, Perhelatan GIICOMVEC 2018, pameran otomotif gelaran GAIKINDO (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia) yang dilangsungkan di Hall A dan Hall B Jakarta Convention Center (JCC) memasuki hari terakhir sejak dibuka pertama kali pada 1 Maret 2018.

Sejak hari pembukaan antusiasme pengunjung untuk menyambangi pameran GIICOMVEC 2018 terlihat cukup tinggi untuk melihat pameran otomotif yang lebih segmented ini.

Deretan produk kendaraan komersial yang di perkenalkan serta rangkaian program yang berlangsung sepanjang pameran ternyata menjadi magnet yang kuat menarik pengunjung, hingga panitia positif bahwa penyelenggaraan perdana GIICOMVEC 2018 akan dapat mencapai target sebanyak 3.000 pengunjung.

Untuk memberikan pengalaman langsung kepada para buyer, GIICOMVEC menyediakan lokasi khusus untuk mendemokan teknologi dan fitur terbaru dari kendaraan komersial.

Bus Demo Area yang terletak di Drop off AreaHall A JCC menampilkan performa bus listrik dari Mobil Anak Bangsa (MAB) prototype I, berbaris dengan Volvo B11R-6x2 yang digunakan sebagai bus Transjakarta, Suzuki Emergency Car, Hino dan FUSO Jetbus hasil karoseri dari Adi Putro.

Sementara itu Truck Demo Areayang berada di Loading AreaHall B menampilkan demo kendaraan mulai dari kelas pickup hingga truk berat.

DFSK menampilkan pickup DFSK Sokon Supercab 1.3L Turbodiesel. IVECO mendemokan dua model sekaligus seri 682 Prime Mover dan 682 Tipper, sementara UD Trucks yang berada di sebelahnya mengandalkan Quester berdampingan dengan United Tractors (UT) Scania Heavy Tipper.

Masih di Truck Demo Area, HINO memarkir tiga seri truk masing-masing seri 300, seri 500, dan seri 700. ISUZU hasnya focus untuk mendemokan seri baru New GIGA FVM 245, Mercedes-Benz dengan sasis baru seri 1623 dan Axor 3340S. Volvo menggelar truk model menengah seri FM370, dan Mitsubishi FUSO FE74HD, serta karoseri Adiputro yang menampilkan bus Double Decker nan mewah.

Memasuki hari terakhir penyelenggaraan GIICOMVEC hampir seluruh peserta menyelenggarakan program khusus untuk pengunjungnya, salah satu booth yang menyedot banyak pengunjung adalah United Tractors (UT) yang berada di Hall B. Agen Pemegang Merek (APM) UT menggelar lomba catur 1 lawan 3 bagi para pengunjung. Selain catur, UT juga menyediakan spot foto 3D untuk para pengunjung yang ingin difoto di depan salah satu bus Scania yang dipajang.

"Bikin penasaran sih, saya ingin mengalahkan pecatur nasional, seberapa hebat satu pecatur dipaksa main melawan tiga orang sekaligus," ujar Haryo Setiawan, salah satu pengunjung GIICOMVEC yang merasa tertantang dengan lomba catur unik tersebut.

Di booth Mitsubishi FUSO juga menggelar program menarik berupa lomba untuk jurenalis dan pengunjung GIICOMVEC. "Kita mengadakan foto jurnalis dari tanggal 1-4 Maret untuk mengambil foto produk, kegiatan konsumen atau kegiatan yang ada di booth lalu di-upload ke Facebook Mitsubishi Indonesia. Pemenangnya akan mendapatkan TV 32 inci, smartwatch, dan hardisk eksternal 1 TB," papar Catrine Amanda Yusril, Public Relations Section, PR & CSR Department PT Krama Yudha Tiga Belian Motors, selaku distributor FUSO di Indonesia.

Masing-masing peserta pameran memiliki cara tersendiri untuk memanfaatkan momen GIICOMVEC untuk mengglar program diskon pembelian kendaraan niaga.

"Program untuk buyer selain diskon, kami juga memberikan harga spesial selama acara GIICOMVEC ini. Kami memberikan potongan harga, baik untuk yang bayar cash, atau kredit hingga kisaran Rp 29 juta," ujar Caessy, Sales Manager PT Sokonindo Automobile, yang menampilkan dua model pickup SuperCab, bermesin bensin 1,5L dan diesel 1,3.

Dihari terakhir penyelenggaraannya GIICOMVEC 2018 yang menggunakan 16.000 meter persegi dari Jakarta Convention Center, terbuka untuk umum dengan melakukan registrasi on-site di area pameran.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Girl grup Arize rilis single keempat, Say Yes.

Sabtu, 20 April 2024 - 08:10 WIB

Formasi Baru, Girl Grup Arize Percaya Diri Rilis Single Say Yes

Dalam single Say Yes, girl grup Arize tampil dalam formasi baru. Berempat dengan beberapa diantaranya wajah baru yang memiliki kemampuan saling melengkapi.

Sabtu, 20 April 2024 - 07:24 WIB

Leet Media Luncurkan “Pertamina Renjana Cita Srikandi” yang disupport oleh Pertamina, Siap Dukung Pemberdayaan Perempuan

Dalam rangka mendorong pemberdayaan perempuan Indonesia, Leet Media dengan bangga mempersembahkan Pertamina Renjana Cita Srikandi, yang akan dilaksanakan pada tanggal 17-19 Mei 2024 di Senayan…

Omega Hotel Management Segera Meluncurkan Restoran Indonesia "Ramela - Cultural Taste of Indonesia"

Sabtu, 20 April 2024 - 06:12 WIB

Omega Hotel Management Segera Meluncurkan Restoran Indonesia "Ramela - Cultural Taste of Indonesia"

Omega Hotel Management dengan bangga akan segera meluncurkan restoran terbaru mereka yang menampilkan kekayaan kuliner Indonesia, "Ramela - Cultural Taste of Indonesia". Restoran ini akan menjadi…

Aslog Dankormar Tandatangani Naskah Memorandum

Sabtu, 20 April 2024 - 05:12 WIB

Aslog Dankormar Tandatangani Naskah Memorandum

Menjelang acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Asisten Logistik Komandan Korps Marinir (Aslog Dankormar) dilaksanakan memorandum Serah Terima Jabatan dari pejabat lama Kolonel Marinir Tri Subandiyana,…

Menhan Prabowo Subianto Terima Kunjungan Mantan PM Inggris Raya Tony Blair Diskusi Isu Global

Sabtu, 20 April 2024 - 05:04 WIB

Menhan Prabowo Subianto Terima Kunjungan Mantan PM Inggris Raya Tony Blair Diskusi Isu Global

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menerima kunjungan Perdana Menteri Inggris Raya (1997-2007) dan Executive Chairman Tony Blair Institute, Mr. Tony Blair, di Kementerian Pertahanan, Jakarta,…