Semen Indonesia Targetkan Jual 15 Juta Ton di 2017

Oleh : Ridwan | Sabtu, 14 Januari 2017 - 21:11 WIB

Semen Gresik Indonesia
Semen Gresik Indonesia

INDUSTRY.co.id, Madiun - Persaingan boleh ketat, namun PT Semen Indonesia (Persero) Tbk tetap optimis dalam hal penjualan semen. Bahkan targetnya lebih besar dibanding tahun 2016.

Semen Indonesia menargetkan penjualan domestik sebesar 15.416.000 ton pada 2017. Jumlah itu naik sekitar 10,5 persen dibandingkan dengan target domestik tahun lalu.

"Kalau dibandingkan tahun 2016, naik 10,5 persen. Pada 2016 masih sekitar 13 juta ton, dan tercapai 95 persen," ungkap General Manager PT Semen Indonesia Bambang Djoko Sulistyo, di kantor distributor Semen Indonesia, Kota Madiun seperti dilansir beritajatim, Sabtu (14/1/2017).

Untuk mencapai target tersebut PT Semen Indonesia terus berinovasi agar mampu bersaing dengan kompetitor dalam dan luar negeri. Di antaranya dengan menerapkan sistem atau aplikasi baru di setiap distributor atau suply agent PT Semen Indonesia.

Baru-baru ini PT Sinergi Informatika Semen Indonesia (SISI) merilis sofware Enterprise Resource Planning (ERP) bernama FORCA ERP yang dapat menjadi solusi pengorganisir berbagai proses bisnis secara terpadu.

Kehadiran FORCA ERP akan mengefisiensi dan mengefektifkan proses bisnis perusahaan, serta peningkatan produktifitas perusahaan.

Diberitakan sebelumnya, Semen Indonesia sadar sepenuhnya roda persaingan semen di Indonesia semakin ketat. Termasuk tentang penjualan ditingkat distributor.

Kehadiran software FORCA ERP sebagai jawaban atas solusi akan permasalahan-permasalahan yang dihadapi oleh perusahaan.(iaf)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi tumbuh kembang pada bayi (Ist)

Senin, 23 Juli 2018 - 20:40 WIB

Pentingnya Kenali Perlindungan Seribu Hari Pertama Pada Anak

Seribu hari pertama atau yang lebih dikenal dengan istilah golden time, ini merupakan masa dimana pertumbuhan anak sedang berkembang pesat. Dimulai sejak janin dalam kandungan terbentuk hingga…

PT Ace Hardware Indonesia Tbk (ACES). (Foto: IST)

Senin, 23 Juli 2018 - 20:20 WIB

Ace Tawarkan Keuntungan Berlipat Untuk Member

Sebagai pusat kebutuhan rumah dan gaya hidup terlengkap di Indonesia, ACE secara konsisten menghadirkan berbagai program dan penawaran menarik untuk memanjakan para pelanggan setianya. Kali…

Bank BRI Sediakan ID Card Terintegrasi BRIZZI untuk Volunteer (Foto Rizki Meirino)

Senin, 23 Juli 2018 - 20:05 WIB

Bank BRI Sediakan ID Card Terintegrasi BRIZZI untuk Volunteer

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk. berkomitmen dalam mensukseskan penyelenggaraan Asian Games 2018. Kali ini Bank BRI sebagai official prestige partner Asian Games turut berpartisipasi…

 PMA 9502 dan Polytron Play meraih penghargaan GDI 2018 dari Kemendag

Senin, 23 Juli 2018 - 19:55 WIB

PMA 9502 dan Polytron Play Raih Penghargaan GDI 2018 dari Kemendag

Selain mengutamakan kualitas pada barang, setiap orang pasti mempertimbangkan juga model, bentuk dan design. Karena komponen diatas adalah salah satu penentu sehingga diputuskan untuk mendapatkannya…

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto pada acara Sarasehan OTNAS (Foto: Dok. Kemenperin)

Senin, 23 Juli 2018 - 19:43 WIB

Kemenperin Usulkan Bangun Laboratorium Kimia di Indonesia

Kementerian Perindustrian tengah mengusulkan agar di Indonesia dapat dibangun laboratorium rujukan kimia yang memiliki standar internasional. Pasalnya, keberadaan laboratorium tersebut di wilayah…