Semen Indonesia Targetkan Jual 15 Juta Ton di 2017

Oleh : Ridwan | Sabtu, 14 Januari 2017 - 21:11 WIB

Semen Gresik Indonesia
Semen Gresik Indonesia

INDUSTRY.co.id, Madiun - Persaingan boleh ketat, namun PT Semen Indonesia (Persero) Tbk tetap optimis dalam hal penjualan semen. Bahkan targetnya lebih besar dibanding tahun 2016.

Semen Indonesia menargetkan penjualan domestik sebesar 15.416.000 ton pada 2017. Jumlah itu naik sekitar 10,5 persen dibandingkan dengan target domestik tahun lalu.

"Kalau dibandingkan tahun 2016, naik 10,5 persen. Pada 2016 masih sekitar 13 juta ton, dan tercapai 95 persen," ungkap General Manager PT Semen Indonesia Bambang Djoko Sulistyo, di kantor distributor Semen Indonesia, Kota Madiun seperti dilansir beritajatim, Sabtu (14/1/2017).

Untuk mencapai target tersebut PT Semen Indonesia terus berinovasi agar mampu bersaing dengan kompetitor dalam dan luar negeri. Di antaranya dengan menerapkan sistem atau aplikasi baru di setiap distributor atau suply agent PT Semen Indonesia.

Baru-baru ini PT Sinergi Informatika Semen Indonesia (SISI) merilis sofware Enterprise Resource Planning (ERP) bernama FORCA ERP yang dapat menjadi solusi pengorganisir berbagai proses bisnis secara terpadu.

Kehadiran FORCA ERP akan mengefisiensi dan mengefektifkan proses bisnis perusahaan, serta peningkatan produktifitas perusahaan.

Diberitakan sebelumnya, Semen Indonesia sadar sepenuhnya roda persaingan semen di Indonesia semakin ketat. Termasuk tentang penjualan ditingkat distributor.

Kehadiran software FORCA ERP sebagai jawaban atas solusi akan permasalahan-permasalahan yang dihadapi oleh perusahaan.(iaf)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pengurus Cabang Persatuan Squash Indonesia DKI Jakarta masa bakti 2018-2022

Kamis, 17 Januari 2019 - 18:22 WIB

Amalia Berambisi Bawa Atlet Squash DKI Jakarta Juara

Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Squash Indonesia (PB PSI), Alfitra Salamm hari ini Kamis (17/1/2019) resmi melantik Pengurus Provinsi dan Pengurus Cabang Persatuan Squash Indonesia DKI Jakarta…

PT Asuransi Jiwasraya (Foto Industry.co.id)

Kamis, 17 Januari 2019 - 17:14 WIB

Terkait Produk JS Saving Plan, Pemegang Polis Jiwasraya Berharap Solusi dari OJK

Para pemegang polis Jiwasraya berharap Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dapat membuat keputusan maupun solusi terhadap penundaan pembayaran produk JS Saving Plan. Pasalnya, OJK yang memberikan izin…

Commonwealth Bank Luncurkan Aplikasi CommBank SmartWealth

Kamis, 17 Januari 2019 - 17:11 WIB

Commonwealth Bank Luncurkan Aplikasi CommBank SmartWealth Dengan FiturRobo Advisory

Bank Commonwealth meluncurkan CommBank SmartWealth, aplikasiwealth managementkomprehensifpertama di Indonesiadengan fiturrobo-advisoryyang dapat membantu nasabah mengoptimalkan investasi mereka…

Menteri ESDM Ignasius Jonan meninjau Pembangungan Jaringan Gas

Kamis, 17 Januari 2019 - 17:04 WIB

Pemerintah Siapkan Anggaran Rp 799 Miliar Bangun Jargas di 17 Kabupaten

Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) menargetkan pembangunan jaringan gas (jargas) sambungan rumah tangga di 17 kabupaten dan kota untuk tahun anggaran 2019. Total estimasi biaya…

TIBCO dan XL Axiata

Kamis, 17 Januari 2019 - 16:46 WIB

TIBCO Gandeng XL Axiata Dukung Proyek Data Science

TIBCO Software Inc., pemimpin global di bidang integrasi, manajemen API, dan analitik, bersama dengan XL Axiata, operator layanan telekomunikasi seluler terkemuka di Indonesia mengumumkan aliansi…