Jelang Piala AFF, Timnas U-19 Siap Uji Coba Melawan Jepang

Oleh : Ahmad Fadli | Minggu, 04 Maret 2018 - 09:00 WIB

Timnas U-19
Timnas U-19

INDUSTRY.co.id, Jakarta -Timnas U-19 bakal menjalani uji coba internasional melawan Jepang U-19 pada 25 Maret 2018 mendatang. Uji coba melawan salah satu raksasa sepak bola Asia ini dijadwalkan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta atau Stadion Pakansari, Cibinong.

Uji coba ini dilakukan sebagai bagian dari persiapan Rachmat Irianto dan kawan-kawan untuk menghadapi Piala AFF U-19 bulan Juli dan Piala Asia U-19 bulan Oktober mendatang. Selain itu, laga ini sebagai ajang pelatih Timnas U-19, Bima Sakti untuk melihat perkembangan dan kemajuan skuadnya.

Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha, menyatakan pada Maret, Timnas Indonesia U-19 hanya ada satu kali ujicoba internasional yakni melawan Jepang U-19. "Selama di Indonesia, tim Jepang juga akan melakoni pemusatan latihan dan ujicoba dengan klub lokal di sini," kata Tisha, Jumat (2/3/2018).

Bagi Garuda Nusantara --julukan Timnas U-19-- ini adalah uji coba internasional yang pertama di tahun 2018. Sebelumnya Timnas U-19 menjalani ujicoba lokal yakni melawan Timnas U-23, pada 24 Februari. Timnas U-19 pun harus mengakui keunggulan Timnas U-23 dengan skor 0-5.

Pelatih Timnas U-19, Bima Sakti senang dengan kesempatan berharga yang didapat timnya. "Saya rasa ini uji coba yang bagus buat kami dan kembali untuk melihat kemajuan tim. Sebelum melawan Jepang, Timnas U-19 akan melakukan pemusatan latihan di Lapangan ABC, Senayan mulai tanggal 22 Maret," kata dia.

Sebanyak 23 pemain Timnas U-19 telah melakukan pemusatan latihan (TC) tahap pertama selama sepekan pada pertengahan Februari lalu. Saat ini para pemain telah dikembalikan di klub atau daerah masing-masing.

Pada ajang Piala AFF U-19 dan Piala Asia U-19 2018, Indonesia sudah dipastikan menjadi tuan rumah. PSSI memberikan target kepada Timnas Indonesia U-19 menjadi juara di Piala AFF 2018. Selain itu, menembus babak semifinal Piala Asia U-19 2018 untuk mendapatkan tiket ke putaran final Piala Dunia U-20 tahun 2019.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Basuki Dampingi Presiden Jokowi Resmikan Bendung dan Jaringan Irigasi Gumbasa, Pulihkan Pasokan Air untuk Sentra Pangan di Sigi

Jumat, 29 Maret 2024 - 04:19 WIB

Menteri Basuki Dampingi Presiden Jokowi Resmikan Bendung dan Jaringan Irigasi Gumbasa, Pulihkan Pasokan Air untuk Sentra Pangan di Sigi

Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin,…

Direktur Utama Bank Mandiri Taspen memberikan Sambutan jelang Pengundian Pemenang Mandiri Taspen Bertabur Hadiah 900 juta dalam rangka ulang tahun ke-9

Jumat, 29 Maret 2024 - 04:06 WIB

Ini Para Pemenang Undian Bertabur Hadiah Bank Mandiri Taspen 900 Juta

Bank Mandiri Taspen mengumumkan para pemenang program undian "Bertabur Hadiah Bank Mandiri Taspen 900 Juta" kemarin

Peluncuran Game dan Lagu Tema, “Bae” - Rap Version

Jumat, 29 Maret 2024 - 03:52 WIB

bubbME.AI Meluncurkan Game dan Lagu Tema, “Bae” - Rap Version di Indonesia Pavilion di SXSW 2024

Salah satu dari sepuluh startup di ‘Indonesia Pavilion’ SXSW 2024, bubbME.AI: Gim ponsel ‘peliharaan’ pertama di dunia yang memberikan edukasi dan mengatasi Kekerasan Berbasis Gender…

PointStar gelar acara “Iftar Insights: Understand Retail Business Continuity & Operational Challenges during Ramadan”.

Jumat, 29 Maret 2024 - 00:47 WIB

PointStar Dukung Pemerintah Capai Target Pertumbuhan Lewat Transformasi Digital

PointStar berkomitmen untuk menyediakan solusi teknologi yang inovatif dan terdepan untuk membantu perusahaan ritel menghadapi tantangan perekonomian global dan lokal.

Kolaborasi Bank DKI dan PT Jalin Pembayaran Nusantara, Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:44 WIB

Kolaborasi Bank DKI dan PT Jalin Pembayaran Nusantara, Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Jakarta – Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital.