Cetak Rekor Baru, J-Hope BTS Jadi Artis Solo Korea di Chart iTunes

Oleh : Dina Astria | Minggu, 04 Maret 2018 - 11:00 WIB

J-Hope BTS. (Foto: Billboard)
J-Hope BTS. (Foto: Billboard)

INDUSTRY.co.id - Korea Selatan - Personil dari boyband Bangtan Boys atau BTS, J-Hope baru-baru ini berhasil mencetak rekor barunya dengan mixtape solonya yang ia produksi. Hanya dalam hitungan jam setelah dirilis pada dini hari Jumat (2/3) kemarin, mixtape solo J-Hope yang berjudul ‘Hope World’ itu langsung menduduki urutan pertama di deretan album iTunes berbagai negara.

Mixtape milik penyanyi berusia 24 tahun itu berhasil menduduki urutan pertama pada chart album iTunes di total 63 negara, termasuk di dalamnya Indonesia, Amerika Serikat, Inggris, Kanada, Brasil, Australia dan masih banyak lagi.

Rapper dari BTS ini menjadi artis solo Korea Selatan pertama yang sukses meraih rekor tersebut.

“Impian terbesarku adalah untuk bisa merilis sebuah mixtape dengan warna musik yang unik, aku ingin mengisahkan banyak ceritaku kepada semua orang melalui lagu,” ungkapnya ketika ia sedang menggelar live streaming di V Live.

Pemilik nama asli Jung Ho Seok ini juga mengaku bahwa mixtape ini, ia sudah persiapkan selama lebih dari satu tahun dan ia merasa sangat grogi ketika merilisnya, melebihi perasaan grogi ketika ia baru debut bersama Bangtan Boys.

Sekali lagi, selamat atas kesuksesannya J-Hope!

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kebun Kelapa Sawit (Ist)

Jumat, 25 Mei 2018 - 16:00 WIB

Ekspor Minyak Sawit Melorot Kuartal Pertama 2018

Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI) mencatat adanya penurunan kinerja ekspor minyak sawit Indonesia termasuk biodiesel dan oleochemical sebesar dua persen pada kuartal I 2018 dibanding…

Wakil Menteri Energi Dan Sumber Daya Mineral, Arcandra Tahar

Jumat, 25 Mei 2018 - 15:51 WIB

Kementerian ESDM Resmikan 20 PLT EBT di Sumatera Barat

Peresmian ini menambah kapasitas listrik di Sumatera Barat sebesar 955 kilo Watt (kW) yang mengaliri listruk bagi 2.710 Kepala Keluarga (KK).

Ilustrasi Migas

Jumat, 25 Mei 2018 - 15:31 WIB

Produksi Gas PHE Naik Dua Persen

PT Pertamina Hulu Energi, anak usaha PT Pertamina (Persero) di sektor hulu, mencatat produksi gas 777 juta kaki kubik per hari (MMSCFD) sepanjang Januari-Maret 2018, atau naik 2 persen dibanding…

Industri Besi dan Baja (Ist)

Jumat, 25 Mei 2018 - 15:30 WIB

Kemendag Amankan Baja Tulangan Tanpa SNI

Kementerian Perdagangan mengamankan kurang lebih 2.000.000 batang baja tulangan beton berbagai merek dan ukuran produksi PT SS yang tidak memiliki Standar Nasional Indonesia (SNI).

Ilustrasi Migas

Jumat, 25 Mei 2018 - 15:15 WIB

PHE Targetkan Blok Tuban Produksi 8,11 MBOPD

PT Pertamina Hulu Energi (PHE), anak usaha PT Pertamina (Persero) di sektor hulu menargetkan produksi minyak Blok Tuban sebesar 8, 11 MBOPD pada 2018