Baper Gara-Gara Rambut Lepek? Ini Solusinya

Oleh : Chodijah Febriyani | Minggu, 04 Maret 2018 - 09:00 WIB

Maudy Ayunda, Artis Nasional
Maudy Ayunda, Artis Nasional

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Riset membuktikan 91 persen wanita Indonesia sering mengalami masalah rambut lepek. Bahkan 9 dari 10 diantaranya mengaku telah mencoba berbagai trik atasi rambut lepek dan menghabiskan waktu hingga 30 menit perhari untuk mencoba berbagai trik atasi rambut lepek.

Beragam trik yang paling populer diantaranya adalah ngerol rambut, menggulung-gulung rambut, mem-blowout rambut setiap hari, mengusrek-usrek ke atas dan ke bawah- semua trik tersebut memang mampu mengatasi lepek namun hanya sementara tapi tidak benar-benar menghilangkan rambut lepeknya.

Rambut lepek dipengaruhi oleh sebum atau kelenjar minyak yang dihasilkan oleh kulit kepala. Sebum sebenarnya bisa berfungsi sebagai perlindungan kulit kepala dari debu dan kotoran dengan cara membuat suatu lapisan atau mantel. Namun, kelebihan sebum dari akar rambut akan membuat rambut turun menjadi lepek.

Kondisi ini sangat dipengaruhi oleh iklim Indonesia sebagai negara beriklim tropis memiliki kecenderungan panas dan lembap. Sehingga pandangan ini mendasari survey yang dilakukan Pantene bekerjasama dengan salah satu media online di Jakarta, dimana sebagian besar wanita mengaku sering mengalami rambut lepek sejak pukul 3 sore. Mereka biasanya menyebut kondisi ini sebagai ‘Jam Rawan Lepek’membuat mereka lebih sensitif, moody, baperan, dan drama.

Pantene mempersembahkan rangkaian shampo dan kondisioner Anti Lepek pertama di Indonesia. Shampo bening dengan formula Pro-Vitamin ringan dengan micro-cleanser untuk membersihkan rambut dari sebum berlebih, kotoran, debu, polusi, dan sisa produk berat yang menempel dengan lembut dan tuntas serta mengangkat kekuatan rambut dari pangkalnya tanpa membuatnya terasa berminyak, rambut pun bisa tuing-tuing mengembang dan tidak lepek seharian.

"Rambut Lepek adalah salah satu masalah rambut terbesar bagi wanita Indonesia dan telah mencoba berbagai macam cara untuk mengatasinya namun 9 dari 10 responden mengungkapkan bahwa belum ada trik yang benar-benar sukses atasi rambut lepeknya. Jadi, hari ini Pantene dengan bangga meluncurkan shampo Pantene Anti-Lepek pertama dengan formula bening untuk memperkuat rambut dari pangkal hingga ujung rambutnya melawan rambut lepek dan memberikan rambut yang tampak lebih tebal dan tidak lepek lagi." Lisa Bates, P&G APAC Haircare Communications.

"Saya percaya bahwa hal ini mungkin terjadi pada sebagian besar wanita Indonesia bahkan di dunia, rambut lepek! Sisir ke atas dan ke bawah, usrek sana-sini, ribet banget! Cuma untuk bikin rambut kita tuing-tuing sempurna sepanjang hari. Tapi itu kan dulu, hari ini akhirnya kita menemukan solusi jitu untuk melawan rambut lepek, Baru PANTENE Anti-Lepek dengan formula bening. Mengangkat kekuatan rambut dari pangkalnya tanpa membuatnya terasa berminyak dan tuing-tuing sempurna sepanjang hari, percaya deh! Saya sudah mencobanya dan berhasil. Tuing-tuing! " Kata Anggun, Pantene Brand Ambassador.

"Akhirnya PANTENE meluncurkan PANTENE Anti-Lepek pertama** yang bisa bekerja sempurna untuk rambut lepek aku. Aku suka banget shampo ini, membuat rambut aku tetap ON terus dan gak lepek lagi. Aku percaya seluruh wanita Indonesia juga pasti bakalan jatuh cinta sama PANTENE terbaru ini, Bye rambut lepek!" Raline, PANTENE Brand Ambassador.

"Saya senang bisa menjadi bagian dari PANTENE Brand Ambassador, dan berkesempatan untuk meluncurkan rangkaian Baru PANTENE Anti-Lepek Shampo & kondisioner yang mampu memberikan rambut tidak lepek seharian. Saya sudah mencobanya dan berhasil! Ini adalah big hit, dan akan menjadi favorit semua orang, say bye-bye ke rambut lepek!" Maudy Ayunda, New Pantene Brand Ambassador.

Saint Tiu, Hair Care Communication Manager P&G APAC juga mengatakan, "Di PANTENE, kami terus menciptakan formula inovatif untuk rambut kuat dan cantik. Dan hari ini akan menjadi akhir dari perjuangan panjang para wanita dalam melawan rambut lepek. Baru Pantene Anti-Lepek Shampo formula bening dengan Pro-Vitamin ringan dan micro-cleanser, membersihkan dan memperbaiki rambut yang rusak dan mengangkat kekuatan rambut dari pangkalnya. Formula inovatif ini akan memberi rambut mengembang yang menyeluruh dari pangkal hingga ujungnya.

Teknologi ini memiliki lebih banyak daya pembersih untuk menyingkirkan sebum, kotoran, debu, polusi, dan residu produk yang berat dan menempel yang sebabkan rambut menjadi berat. Dengan Baru PANTENE Anti-Lepek mampu memberikan rambut tidak lepek seharian."

Wanita Indonesia, saatnya untuk melupakan trik lama untuk melawan rambut lepek dan coba Baru PANTENE Anti-Lepek dengan formula bening yang melawan rambut lepek langsung dari akar hingga ujungnya. Say bye-bye lepek, rambut tuing-tuing lebih lama.

 

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Perkuat Ketahanan Pangan, ID Food bersama Kostrad Lakukan Panen dan Penanaman Budidaya Padi Tahap II di Lahan Strategis

Kamis, 18 April 2024 - 22:02 WIB

Perkuat Ketahanan Pangan, ID Food bersama Kostrad Lakukan Panen dan Penanaman Budidaya Padi Tahap II di Lahan Strategis

Subang – Dalam rangka mendukung peningkatan produksi beras nasional, Holding BUMN Pangan ID Food melakukan kolaborasi bersama Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Kostrad) melalui pengembangan…

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Sebagai BUMD Penyumbang Dividen Terbesar

Kamis, 18 April 2024 - 21:30 WIB

Top! Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Sebagai BUMD Penyumbang Dividen Terbesar

Jakarta-Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD)…

Chief Commercial Officer Telin Kharisma (keempat dari kanan) dan Group Chief Executive of Dialog Axiata PLC Supun Weerasinghe (kelima dari kiri) saat penandatanganan kemitraan strategis untuk pengelolaan layanan terminasi suara dan SMS internasional antara Telin dan Dialog Axiata

Kamis, 18 April 2024 - 21:03 WIB

Telin dan Dialog Axiata Tandatangani Kemitraan Strategis untuk Kelola Layanan Terminasi Suara dan SMS Internasional

Telin, anak perusahaan Telkom Indonesia yang melayani pelanggan global, dan Dialog Axiata PLC, penyedia konektivitas nomor satu di Sri Lanka, telah menandatangani Perjanjian Layanan Induk (Master…

Ilustrasi pembayaran menggunakan PayLater

Kamis, 18 April 2024 - 17:39 WIB

Pinjol dan Paylater Marak, Perbankan Perlu Ubah Strategi Agar Kredit Mudah Diakses

Laporan terbaru dari Bank Indonesia (BI) tentang kredit nasional dalam Hasil Rapat Dewan Gubernur bulan Maret 2024 mengungkapkan adanya pertumbuhan kredit pada sektor perbankan sebesar 11,28%…

Kawasan Labuan Bajo – Tanamori

Kamis, 18 April 2024 - 17:23 WIB

Kabar dari Labuan Bajo! Pemda Mabar Rencanakan Pembangunan Poltekpar Negeri, Upaya Pemerintah Tingkatkan SDM Unggul

Labuan Bajo-Dalam rangka peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) di Destinasi Pariwisata Super Prioritas Labuan Bajo Flores, Pemerintah Daerah Kabupaten Manggarai Barat bersama Badan Pelaksana…