GIICOMVEC 2018 Jadi Ajang Para APM Luncurkan Produk Unggulan Terbarunya, Inilah Daftarnya

Oleh : Ridwan | Sabtu, 03 Maret 2018 - 08:05 WIB

Mitsubishi Fuso perkuat pasar kendaraan niaga hadirkan Truk Fighter (Fadli INDUSTRY.co.id)
Mitsubishi Fuso perkuat pasar kendaraan niaga hadirkan Truk Fighter (Fadli INDUSTRY.co.id)

INDUSTRY.co.id -Jakarta, Pameran GIICOMVEC (GAIKINDO Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2018 secara resmi telah dibuka dengan sukses pada hari Kamis, 1 Maret 2018.

Pameran berkonsep business to business(BtoB) khusus industri kendaraan komersial ini mendapatkan dukungan yang kuat dari pelaku industri dengan menjadikan GIICOMVEC sebagai ajang untuk meluncurkan produk baru dan memberikan update mengenai teknologi yang digunakan pada kendaraan komersial.

Dari keseluruhan 14 Agen Pemegang Merek (APM) kendaraan komersial, enam diantaranya memanfaatkan ajang GIICOMVEC untuk meluncurkan produk baru. Keenam APM tersebut adalah Isuzu, Iveco, Mercedes-Benz, Suzuki, Volvo, dan Mitsubishi Fuso.

PT Isuzu Astra Motor Indonesia meluncurkan truk New Isuzu GIGA sebagai line upbaru di kelas Medium Duty Truck. Isuzu GIGA menjadi salah satu penyumbang angka penjualan Isuzu sejak meluncur perdana tahun 2011.

Sementara itu, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) meluncurkan versi faceliftdari Mega Carry pickup. Mobilniaga Suzuki Carry pickupmenjadi salah satu model terlaris dan telah terjual lebih dari 1 juta unit.

Model Suzuki Carry pickup yang telah berusia lebih dari 42 tahun merupakan kendaraan niaga yang popular sepanjang masa.

GIICOMVEC 2018 juga dimanfaatkan oleh Mercedes-Benz untuk memperkenalkan produk truk terbarunya, seri Axor 2528 R.

Pabrikan asal Jerman tersebut menegaskan kehadiran Axor 2528 R yang mengusung taglineHandcrafted in Indonesia dan dirakit dipabrik perakitan Mercedes-Benz di Wanaherang, Bogor, Jawa Barat, merupakan jawaban tingginya permintaan untuk pasar logistik di tanah air.

Truk berkapasitas 6 ton ini merupakan pencapaian tersendiri, tidak hanya bagi Mercedes-Benz tapi juga bagi industri di Indonesia.

Sama halnya dengan Mercedes-Benz, merek truk IVECO yang merupakan spesialis truk kelas berat (heavy truck) juga meluncurkan produk baru.

Kehadiran merek truk asal Italia di Indonesia di pameran kali ini adalah seri IVECO 682 varian 4x2 (GCW44 ton) dengan model head traktor dan bermesin 290 hp. Sebelumnya, IVECO 682 telah dipasarkan di Indonesia sejak 2015 dalam beberapa varian.

Tak ketinggalan, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi Mitsubishi Fuso di Indonesia turut berpartisipasi di GIICOMVEC 2018 dengan mengusung empat truk baru seri Fighter, yang merupakan line-upMedium Duty Truck (MDT).

Keempat truk Mitsubishi Fuso tersebut adalah Fighter FM65FS HiGear 4x2 Cargo, Fighter FN62F HD 6x4 Dump, Fighter FN 62F Tractor Head 6x4 dan Fighter FN61FM HD 6x2 Tank.

Ajang GIICOMVEC 2018 juga menjadi momentum bagi Volvo untuk merayakan distribusi 1.000 model truk FH16 di Indonesia. Sepanjang keberadaannya di pasar kendaraan komersial di tanah air, Volvo telah memasarkan lebih dari 4.000 truk di berbagai industri.

Volvo juga merayakan kali pertama model bus B11R dipercaya sebagai sebagai armada untuk bus TransJakarta. Kedepannya, Volvo akan mendistribusikan 122 unit lagi untuk mendukung program Bus Rapid Transit (BRT) atau transportasi massalberbasis bus.

Sebanyak 32 merek dari perusahaan kendaraan komersial dan industri pendukungnya yang berpartisipasi di GIICOMVEC akan menjadi magnet bagi para pelaku industri di Indonesia.

Empat belas (14) Agen Pemegang Merek (APM) kendaraan komersial yakni Daihatsu, Hino, Isuzu, Iveco, MAB (Mobil Anak Bangsa), Mercedes-Benz, Mitsubishi Fuso, Mitsubishi Motors, Suzuki, Sokonindo, UD Truck, United Tractors, Toyota serta Volvo. Lima (5) industri karoseri Tanah Air; Adiputro, Laksana, Shinmei, Sugity Creatives, Trubo Engineering dan industri pendukung lainnya seperti ADR Group, Alcoa wheel, Astra otoparts, BG Product, Dunlop, Esmak Makine, Evalube, Gajah Tunggal, Goodyear, Himawan Putra, Pro7 Auto Lighting dan lainnya akan menghadirkan produk unggulannya masing-masing di GIICOMOVEC 2018.

GIICOMVEC 2018 yang digelar di area pameran seluas 16.000 meter persegi dari Jakarta Convention Center (JCC) ini akan memberikan nilai lebih bagi lebih kurang 3.000 pelaku industri yang adalah potentialvisitorsdari berbagai yang ditargetkan akan datang dari industri transportasi, logistik, konstruksi dan infrastruktur, komoditas migas dan non-migas, termasuk batubara, minyak dan gas serta peternakan, kehutanan, retail, wholesalerdan lainnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Oreo Pokemon hadir di Indonesia mulai Mei 2024 mendatang.

Jumat, 26 April 2024 - 00:11 WIB

Oreo Pastikan Hadirkan Kepingan Langka Pokemon ke Indonesia

Kolaborasi edisi terbatas dua merek ikonik dunia OREO dan Pokémon segera hadir dan menginspirasi seluruh penggemarnya di Indonesia.

Prudential Indonesia dan Prudential Syariah Pertahankan Kepemimpinan di Industri Asuransi Jiwa

Kamis, 25 April 2024 - 23:56 WIB

Prudential Indonesia dan Prudential Syariah Umumkan Hasil Kinerja Perusahaan Yang Solid Selama 2023

Prudential Indonesia terus melanjutkan komitmennya melindungi dan mendukung nasabah dengan pembayaran klaim dan manfaat sebesar Rp17 triliun atau lebih dari Rp46 miliar per hari.

Bincang Duta Baca Indonesia di Kabupaten Buleleng, Bali.

Kamis, 25 April 2024 - 23:23 WIB

Bincang Duta Baca Indonesia, Kabupaten Buleleng Bali Siap Atasi Globalisasi Lewat Perpustakaan

Menurut Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng, Gede Suyasa, tantangan globalisasi harus disikapi dengan adaptif agar perpustakaan tidak termarginalkan. Literasi juga diharap bisa menjawab tantangan…

Bank DKI gelar halal bihalal

Kamis, 25 April 2024 - 21:52 WIB

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Sebagai BUMD Penyumbang Dividen Terbesar

Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta…

Sidharth Malik, CEO, CleverTap

Kamis, 25 April 2024 - 19:51 WIB

CleverTap Boyong 10 Penghargaan Bergengsi di Stevie Awards 2024

CleverTap, platform engagement all-in-one, membawa pulang 10 penghargaan bergengsi dari Stevie Awards 2024, platform penghargaan bisnis pertama di dunia. Perusahaan mendapat pengakuan global…