Telkom Konsisten Dukung Penyelenggaraan SNMPTN-SBMPT

Oleh : Herry Barus | Sabtu, 14 Januari 2017 - 12:42 WIB

Gedung Telkom (Foto: Ist)
Gedung Telkom (Foto: Ist)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- PT Telkom Indonesia Tbk. kembali mendukung penyelenggaraan Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) dan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) melalui kerja sama dengan Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti).

Kerja sama ini ditandai dengan penandatanganan Nota Kesepahaman antara Plt. Direktur Enterprise & Business Solution Telkom Honesti Basyir dengan Ketua Panitia SNMPTN 2017 Prof. Dr. H. Ravik Karsidi M.S. disaksikan Menristekdikti Prof. Drs. H. Mohamad Nasir, M.Si., Akt., Ph.D di Kantor Kemenristekdikti di Jakarta, Jumat.

Plt. Direktur Enterprise & Business Solution Telkom Honesti Basyir dalam siaran pers menyebutkan, sebagai BUMN Telekomunikasi di Indonesia, Telkom berkomitmen memajukan dunia pendidikan nasional, salah satunya melalui dukungan sistem dan mekanisme pendaftaran online dalam pelaksanaan SNMPTN/SBMPTN 2017.

"Program kerja sama ini sebagai bentuk bakti Telkom kepada dunia pendidikan di Indonesia. Telkom siap mendukung program Kemenristekdikti, salah satunya kegiatan SNMPTN/SBMPTN 2017 yang menjadi komitmen bakti Telkom bagi pendidikan di Indonesia," tegas Honesti.

Sementara itu, Ravik Karsidi mengapresiasi dukungan Telkom terhadap pelaksanaan SNMPTN/SBMPTN. "Panitia SNMPTN sangat terbantu dengan dukungan Telkom Group yang telah mensukseskan pelaksanaan SNMPTN/SBMPTN dari tahun ke tahun. Melalui kerja sama ini diharapkan pelaksanaan SNMPTN/SBMPTN 2017 dapat berjalan lancar," ujarnya.

Seperti pada penyelenggaraan SNMPTN/SBMPTN tahun sebelumnya, Telkom menyediakan berbagai layanan ICT, meliputi penyediaan jaringan dan layanan komunikasi data dan internet, penyediaan layanan Colocation/Internet Data Center.

Telkom juga menyiapkan infrastruktur pengamanannya dengan menggunakan firewall, penyediaan no akses call center, penyediaan layanan konsultasi ICT.

Wujud bakti Telkom untuk tingkat pendidikan tinggi Indonesia selain dukungan terhadap penyelenggaraan SNMPTN/SBMPTN juga melalui program edumail, yakni platform email nasional yang dapat mengintegrasikan ekosistem edukasi.

Dalam catatan Antara, layanan ini memfasilitasi Peraturan Pemerintah Nomor 82 tahun 2012 tentang Penyelenggaraan Sistem dan Transaksi Elektronik bagi layanan publik dengan menggunakan pusat data dan data recovery center yang berlokasi di Indonesia, serta menyediakan koneksi IDRen (Indonesia Research Education Network) yaitu jaringan private untuk riset dan pendidikan nasional antar perguruan tinggi di Indonesia.(Hrb)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Sosialisasi BP2MI di Indramayu, Warkop Digital Persiapkan CPMI Jadi Juragan

Jumat, 29 Maret 2024 - 19:29 WIB

Sosialisasi BP2MI di Indramayu, Warkop Digital Persiapkan CPMI Jadi Juragan

Jakarta-Pengelola usaha Warkop Digital memanfaatkan momentum pelaksanaan program sosialisasi Penempatan dan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang digelar Badan Perlindungan Pekerja…

Tzuyang

Jumat, 29 Maret 2024 - 18:42 WIB

Jadi Pilihan Youtuber Korea Mukbang, Langkah Awal Sambal Bakar Indonesia Go Internasional

YouTuber cantik asal Korea Selatan, Tzuyang, kembali melakukan aksi mukbang yang membuat heboh jagad dunia maya. Kali ini, perempuan berusia 26 tahun tersebut mukbang 28 menu di Sambal Bakar…

Dana uang tunai

Jumat, 29 Maret 2024 - 15:58 WIB

Cuan di Bulan Ramadan, BRI Bayarkan Dividen Tunai Rp35,43 Triliun

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk membayarkan dividen tunai senilai Rp35,43 triliun atau sebesar Rp235 per saham kepada Pemegang Saham pada 28 Maret 2024. Seperti diketahui, sesuai dengan…

Dok. Kemenperin

Jumat, 29 Maret 2024 - 15:05 WIB

Kemenperin Dorong Pelaku IKM Berperan Mengisi Potensi Pasar Kendaraan Listrik

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) berkomitmen untuk terus mendukung percepatan dalam pengembangan ekosistem kendaraan listrik di tanah air. Salah satu upaya strategisnya adalah mendorong…

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:56 WIB

Catat Kinerja Gemilang, Menperin Agus: Investasi Sektor Mamin Diminati Investor Nasional Dan Global

Industri makanan dan minuman merupakan salah satu sektor strategis dan memiliki peran penting dalam menopang pertumbuhan ekonomi Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan kontribusi sektor tersebut terhadap…